Ular atau Biawak?

Sabtu, 3 Maret 2008.

Kira-kira jam 6 sore gue dapet SMS dari temen gue, ngasih tau password untuk freepass masuk NEO Martini Bar. Jam 7, Sou telpon gue untuk ngajak clubbing, dan jam 8 malem, salah satu alumni: Aoi, dateng ke apartmen gue pengen ngajak gue nonton midnight Iron Man.

Nah masalahnya Sabtu kemaren itu gue lagi gak mood untuk pergi kemana-mana. I’m not really a clubbing person, so gue bilang Sou kalo gue males clubbing. Clubbing means pulang pagi dan tepar. Dan gue udah udah plan untuk nonton Iron Man di lain hari, jadi gue juga gak bisa nonton malem itu. Jadi gue ngajurin gimana kalo kia pergi cari makan aja. Ke mana kek. Aoi langsung kasih usul: makan sate ular dan biawak di Mangga Besar!

Nah ini kayaknya seru! Dulu banget gue udah pernah makan daging ular dan biawak, dikasih sama temen gue. Dan gue emang udah sering denger soal sate ular, makan empedu dan darah ular plus biawak. Lumayan penasaran juga. Terutama sejak tahun lalu pas gue nonton konser Saosin, mereka nayangin foto-foto mereka yang lagi minum darah ular. Bule-bule gila! But it looked fun.

So kita berangkat dah. Gue, Yuki & partner, LoopV dan 3 orang alumni: Sou, SaS dan Aoi. Kita bertujuh cabut menuju Mangga Besar.

Gue pikir kita bakal masuk ke restoran, eh gak taunya Aoi ngajak kita makan di warung tenda pinggiran jalan. Yup. Pinggir jalan man. Warungnya seh mirip warung pecel lele atau soto gitu tapi sama sekali gak ada lele atau ayam, yang ada kandang ular dari kawat yang di dalemnya menggeliat-geliat kurang lebih 30 ular kobra hidup dengan berbagai ukuran. Siap untuk dikuliti dan disate. Gue ngebayangin kalo di negara-negara barat, yang model kayak gini seh ilegal banget nih. Bisa-bisa diserbu sama gerombolan pencinta binatang.

Kita pesen sate ular dan biawak. Gak mahal kok, cuma Rp. 15.000 per 10 tusuk. It was fun, ngeliat si abangnya motongin daging ular dan biawak, langsung di depan mata kita. Tapi ternyata dagingnya alot banget. Beda sama yang gue inget dulu. Konon katanya makan ular dan biawak baik banget buat kulit dan muka. Yah jelas aja karena baru makan 2 tusuk sate, muka dan rahang dah pada pegel semua. Pas satenya dah abis otot-otot muka kita semua dah pada kenceng. Kayak abis di facial.

Rasanya? Biasa aja. Sama aja kayak sate-sate lain, kecuali alotnya. Buat yang belom pernah nyobain makan ular dan biawak di pinggir jalan, silakan coba deh, paling gak sekali. Just for fun, jangan pergi ke sana ngarepin rasa yang berbeda. Karena jauh lebih enak sate ayam atau kambing yang biasa nongkrong di depan rumah.

Oh ya, catatan kecil tentang button kecil ‘U Comment, I Follow‘ di sebelah kanan, itu artinya setiap komen dari blogger akan terindeks oleh Google dan search engines lain sehingga elo bakalan dapet untungnya. Ga bakalan gue jelasin lebih jauh, buat yang tertarik silakan baca di English Tutorial dan Indonesian Tutorial.


44 Responses to Ular atau Biawak?

  1. klo beli di pinggiran belom pernah,,, tapi klo masak sendiri di rumah pernah….
    emang klo di sate rada alot… dulu pernah masak 25 ekor ular kobra di masak abon basah,,,,, wuihhhh seminggu makan pake daging ular kobra……..
    MANGS-TAB

  2. gak sayang ta ular dan biawak cuma dijadiin makanan?
    kalau dimakan paling enaknya tidak sampai setengah jam,, tapi kalau dibiarin hidup bisa dinikmati lama banget

  3. hello ….!

    teman-teman, saya butuh informasi tentang perlindungan dan Perdagangan biawak di Indonesia. juga laju kelahiran (natalitas) dan laju kematian (mortalitas)

    by. Abner

  4. mendadak ketawa pas baca kalimat yang ini..
    “Yah jelas aja karena baru makan 2 tusuk sate, muka dan rahang dah pada pegel semua. Pas satenya dah abis otot-otot muka kita semua dah pada kenceng. Kayak abis di facial.”
    hahahahahah

  5. Saya suka sekali dengan tulisan yang dituliskan, tetap semangat dan teruskan.

    sobatku, saya butuh bantuanmu karena saat ini saya sedang menulis tugas akhir jadi mohon dukungan buku untuk menambah referensi tentang Biawak !!

    salam
    by Abner

  6. ngomongin biawak jadi inget sandra dewi nih..

    makanan favorit doski tu..

    doi seneng banget makan sop biawak(i guess it’s worse than the satay), daging kobra greng dan daging monyet goreng..

    argghhh..

    knapa siy orang yg unik selalu punya selera yg nyentrik??

  7. gw mkan sate ayam di pojokan kampus…
    ma anak2 dibilang kalo tuh sate berbahan dasar TIKUS

    cuman gara2 yg jualan melayani dengan tatapan misterius…halah…ono ono saja

  8. wahh!! brarti hari gw nonton IRON MAN pas dengan hari jet posting comment!

    SERU! GILA! COOL! kata2 itu pantess banget buat tony sparks!

    wuah…gw baru tau ternyata kei nonton saosin juga toh…emang pada gila tuh bule! musikalitas yang oke dipadukan dengan kehidupan yang so goddamn fun!! pantesan aja ntu drumernya saosin powerful banget dan konstan! mungkin efek dari darah ular kali yak…? hahaha!

    sayangnya gw belum pernah makan daging ular or biawak, i’m not allowed to eat em..

  9. Wah wah, baru tau ada situs solusi romansa kek gini. Kebetulan kompilasi (halah) sms (sok) romantis yg sy posting, dijadiin ilustrasi.

    Yakin udah dan akan makin banyak yg terbantu ama situs ini, meskipun harus diingat juga sih, “mendesain” romantisme itu satu hal, dan mencintai itu hal lain yang bisa sangat berbeda.

    However, bisa membantu adalah puncak pencapaian kemanusiaan. Bravo!

  10. huehuehue…

    kayaknya seru banget tuh.

    sate penyu, ayam, kambing, sapi, ular, enak semua. tapi biawak, emang enak? liat binatangnya aja dah serem.

    ngomongin sate, jadi pingin makan sate. sayang disini ga ada pedagang kaki lima. T.T

    jadi pingin balik indo deh.

Leave a Reply