SMS Romantis

pacar, cewek, sms, romantis, jombloSemua sudah masuk dan tidur di kamarnya masing-masing semenjak dua jam yang lalu. Tinggal gue sendiri yang berada di luar, duduk di patio ditemani keriap suara binatang melata di rumput, pohon, ranting, permukaan kolam, tepi aspal, entah lagi pada ngobrolin apa. Kalo aja gue ngerti bahasa binatang, mungkin gue bisa join and ngobrol sama mereka sampe matahari terbit. Ya, pasti menyenangkan jika bisa tau gosip-gosip panas di dunia perbinatangan.

Satu-satunya yang bisa gue ajak ngobrol adalah kepala gue sendiri yang lagi panik memperhatikan keadaan sekitar, menghitung mundur berapa menit lagi sang serangan akan muncul. Ketika pertama kali muncul satu jam yang lalu, dia benar-benar mengejutkan. Gue udah sering ke daerah Puncak untuk urusan retreat, but baru kali ini ketemu sama hawa dingin setajam itu.

Yup, yang gue maksud adalah serangan hawa udara dingin yang menusuk sampai ke tulang dan sendi, mencengkeram setiap otot dengan kuku-kuku yang tajam tipis, lalu memuntirnya sesuka hati selama lima menit seiring nyanyian kertak gigi dan rahang yang kaku. Ini adalah siksaan fisik terparah, mengingat agen pelakunya adalah UDARA yang terlihat sama sekali tidak berbahaya.

Setelah terjadi beberapa kali, akhirnya gue mulai mengerti pola kedatangannya. Sekalipun bervariasi antara lima belas hingga dua puluh menit sekali, dia selalu ditandai oleh dua tanda utama: kabut hilang dan mendadak tidak ada hembusan angin sama sekali. Jadi kalau gue mulai lupa menghitung mundur, gue tinggal melihat apakah bisa melihat pucuk-pucuk pohon yang terdiam kaku dengan jelas tanpa halangan kabut. Seringkali juga dibarengin dengan meredupnya suara ambiens dan binatang, munculnya kesunyian yang agak-agak mengerikan.

Jadi kalau itu terjadi, gue tinggal duduk meringkuk, melipat badan seketat mungkin, mengeraskan setiap otot-otot tubuh, menyeringai tegang, dan menahan napas sebisa mungkin sesaat ketika hawa itu menyentuh kulit. Ketika akhirnya dia menyelimuti seluruh badan, suara-suara di dalam kepala terdiam, berubah menjadi erangan kesakitan yang meluncur keluar dari mulut yang bergetar. Gue bisa aja menahan suara, tapi jadinya akan terasa lebih sakit.

Siksaan itu berputar dan berputar selama lima menit, dan berlalu begitu saja hilang entah kemana, ditandai dengan pucuk dan daun pohon yang kembali bergerak terhembus angin subuh. Disusul dengan gerombolan uap air bak kapas sutra yang melayang dari atas ke bawah, sesekali menembus badan gue memberikan hawa sejuk. Setiap kali, serangan itu terasa lebih hebat dari pada yang sebelumnya, namun ketika dia berakhir, gue juga mendapatkan hadiah pemandangan yang rasanya melipur lara.

Nun jauh di atas sana, langit biru-hitam menjadi sangat bersih. Tidak terlihat bulan, hanya bintang-bintang yang diam mematung, mungkin sedang memperhatikan gue dan sibuk menerka-nerka apa yang bocah bumi ini lakukan duduk di luar ruangan tanpa mantel subuh jam 1 pagi begini. Beberapa dari mereka tertawa bingung, beberapa mencibir, beberapa ngejulurin lidah mereka sedemikian lebar dan jauh sehingga cahaya mereka seketika terhalang. Bukan, bukan itu yang gue maksud dengan ‘pemandangan hadiah’.

Yang gue maksud adalah sebuah bintang putih yang sangat besar dan terang. Kalo bulan di seberangnya berkilau lembut, maka satu bintang ini berpendar hangat. Inilah hadiah itu. Gue adalah bocah kota yang jarang bisa lihat bintang seindah ini kalo lagi di rumah. Bintang besar ini terlalu ajaib untuk gue tinggalin begitu aja. Tidak seperti bintang-bintang lain di sekitarnya, dia sepertinya hidup dan berbicara. Gue ngga mau ninggalin dia sendirian. Dan dia pun sepertinya ga mau meninggalkan gue sendirian. Hadiah yang indah setelah siksaan peremuk tulang.

Saat itulah, dalam ketenangan sejenak sebelum serangan hawa kejam berikutnya, ketika tubuh ini berangsur-angsur merasa hangat oleh terpaan sinarnya, gue mendadak tersentak oleh sebuah pikiran yang menggerakkan otot-otot ini untuk menulis sebuah SMS.

pacar, cewek, sms, romantis, jombloHey dear, kabut lg mulai turun so langit jd kliatan luas cerah, ada satu bintang plg terang yg berkedip cantik dlm untaian rasi yg br prtama kl ini gue liat. Smakin diinget n diperhatiin, badan jd smakin mrasa pelukan hangat. Gue cm mo kasih tau… gue namain bintang itu Christine.

Beberapa menit setelah itu terkirim, tepat ketika dunia mendadak sunyi dan sang serangan mulai menancapkan cakarnya di tengkuk, handphone gue berbunyi. Gue secepat mungkin membaca SMS balasan itu dan untuk pertama kalinya subuh itu, hawa kejam itu meremukkan badan selagi gue tersenyum lebar. Gue merasa menang. Gue merasa kuat. Tidak lagi merasa takut akan gigitan taring sang hawa kejam, tidak lagi merasa sakit seperti sebelumnya, karena setiap darah gue mengalir dengan cepat sambil membawa pesan balasan SMS itu ke setiap sel, jaringan, otot, tulang, dan sendi di badan ini.

“Lex, I’m so happy, that was the most romantic thing anyone has ever said to me.”

Tutup tirai. The end. Para mellow-ers, bubar jalan!

Sebelum gue lanjutin post ini, let me be the first to… KETAWA DAN MERINDING AT THE SAME TIME, hahahaha! That was sooo creamy fat and cheesy. I still couldn’t believe that it’s actually a true story of my life. Buat para alumni yang udah tau cerita gue, ini adalah adalah salah satu sempilan pengalaman dengan salah satu cewek yang bikin gue go My Sassy Girl all the way, waiting for a whole 3 freezing years.

The reason kenapa gue ceritain hal di atas, selain bersenang-senang menertawakan diri sendiri (lol!), adalah karena menurut tracker website, ada banyak yang terjungkal masuk ke HitmanSystem.com karena keyword search ‘SMS Romantis’. I was so surprised, skalipun ngga seheboh ketika ngecek keyword tempo hari itu.

Kejutan tambahan adalah ketika gue nyadar kalo ternyata masih banyak yang berminat dan suka bermain SMS romantis-romantis’an seperti itu. Misalnya seperti yang dikumpulin di SMS Cinta Yang Romantis, Kumpulan SMS Cinta, SMS Yang Meluluhkan Hati, Otomatis Romantis, SMS Cinta, dan Kumpulan Romantis.

pacar, cewek, sms, romantis, jombloThese people actually depend on COPY PASTE TEMPLATES on romanticising their partners? Scary scary thought. Seolah-olah bergaya sok romantis itu kaga ngaco (baca e-book 13 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pria, lalu artikel Benarkah Wanita Menyukai Pria Romantis? dan Kebohongan Mitos Romansa), masih harus ditambah lagi dengan memakai kalimat-kalimat hapalan? Ngga heran ada banyak wanita yang bilang susah untuk cari pria yang romantis jaman sekarang.

So I’m going to be very generous by turning this blog into a short free lesson on Romantic SMS 101. Buat you guys yang tersandung ke blog ini karena lagi nyari template SMS Romantis, READ MORE TO REALLY OPEN YOUR EYES. Buat friends, pembaca and pengunjung setia, this is a great bonus you can have to change your old paradigm on lousy (read: lossy) romanticism.

The most romantic thing you can do is to be unromantic. Pay attention that being UN-romantic does not equal to being NOT-romantic. Gue melarang elo membuang seluruh sikap romantis sekali dan selamanya. Tidak, kita masih butuh elemen keromantisan itu. Yang perlu diperbaikin adalah bagaimana cara kita menyampaikannya.

Listen carefully, fungsi prefix un- pada ‘unromantic’ sama seperti fungsi un- pada kata ‘undo’. Jadi untuk menjadi UN-romantic, you actually need to do a romantic thing first, tapi kemudian elo menarik kembali, menegasi, atau merusak apa yang udah dilakuin sebelumnya. Wreck the plot, spoil the expectation. That’s being unromantic.

Perasaan romantis yang terbaik tidak ditimbulkan oleh ISI PESAN, KATA-KALIMAT atau TINDAKAN yang elo kerjain, melainkan ditimbulkan oleh lonjakan emosional yang muncul akibat hal-hal lain DI LUAR pesan itu sendiri.

Ketika nyampein sesuatu yang sepertinya bernada romantis, elo sedang memacu sang lawan bicara untuk memiliki ekspektasi tertentu. Karena pikiran manusia imajinatif, sang wanita pasti sudah sampai lebih dahulu di ujung titik (atau singkatnya: udah tau and ngebayangin) pesan romantis yang elo inginkan, JAUH sebelum elo menyelesaikan kalimat/tindakan romantis itu sendiri.

Akibatnya, ketika elo akhirnya selesai mengucapkan/melakukan apa pun yang direncanakan, dia sudah lewat dari fase ‘orgasme romantisme’ tersebut dan efek nyata yang elo lakukan terasa lebih rendah daripada apa yang sudah dia bayangkan di dalam kepalanya. Dia mungkin akan merasa senang dan terhibur, tapi tidak lagi seromantis seperti yang ada dalam bayangannya.

Untuk analagi, bayangkan apa yang elo rasain ketika ngeliat pesulap memainkan trik yang elo udah tau cara rahasianya. Atau menonton sebuah film adaptasi dari novel kesukaan. Menggunakan kalimat SMS romantis hapalan itu bagaikan nonton sebuah film di bioskop sambil browsing informasi spoiler ending di PDA.

Pernah ga elo berusaha bikin sesuatu ke orang yang elo sayangin, udah capek-capek dilatih atau disiapin, but then ketika disampaikan elo malah lupa, barangnya pecah, ada yang ketinggalan, cacat ngga seperti latihan, dsb sehingga akhirnya ngerusak seluruh impresi yang elo pengen kasih? Tapi ketika elo ngerasa down dan kecewa berat, orang yang elo sayangin itu justru memeluk dengan hangat, bilang kalo dia ngerasa sangat tersentuh, spesial, romantis, dan berharga.

Kalau dibalik, pernah ada yang berusaha kasih kado atau pernyataan spesial ke elo yang ternyata gagal total, tapi emosi elo benar-benar tenggelam, terenyuh dengan apa yang dia lakukan? Sering melihat adegan-adegan seperti itu dalam film dimana sang pria melakukan blunder, namun pesannya justru malah disambut dengan baik oleh wanita yang dia sukai?

pacar, cewek, sms, romantis, jombloPerasaan romantis TIDAK ditimbulkan oleh isi pesan yang elo berikan, tapi oleh hal-hal lain di luar pesan tersebut yang menimbulkan gejolak tak terduga di pikiran lawan bicara elo. Itu sebabnya in general, kalau memang mau romantis, gue pikir lebih baik menciptakan kalimat ataupun suasana sendiri yang agak original sehingga masih bisa menciptakan sedikit riak ombak, misalnya seperti sample SMS dalam personal story di atas. Dan kalau pengen jauh lebih mantap lagi efeknya, then berlakulah unromantic.

Jika diaplikasikan ke dalam kasus cerita di atas, SMS unromantic kira-kira akan berbunyi seperti ini, “Hey dear, kabut lg mulai turun so langit jd kliatan luas cerah, ada satu bintang plg terang yg berkedip cantik dlm untaian rasi yg br prtama kl ini gue liat. Smakin diinget n diperhatiin, badan jd smakin mrasa pelukan hangat. Gue cm mo kasih tau… NGAPAIN LOE MASIH BACA SMS AND NGAYALIN YG NGGA-NGGA, TIDUR SONO, DASAR KALONG MUNGIL!!!

So ada yang mau berbagi sample variasi unromantic SMS karangan sendiri?

Sekali lagi, ‘rumusannya’ adalah elo memulainya dengan sesuatu yang terdengar, terlihat romantis, tapi kemudian elo menarik kembali, menegasi, atau merusak keromantisan tersebut dengan pernyataan yang tidak sejalan. Ingat, SMS romantis terbaik adalah ketika elo berhasil memunculkan romantisme dalam benaknya dan membiarkan itu melayang tergantung begitu saja di awan-awan.

Lalu kapan nutup atau nyelesainya?

Jelas TIDAK lewat SMS, bodoh!

Atur jadwal ketemuan. Lakuin satu dua unromantic things lagi dengannya sampai dia berteriak, “Aaaaaah, reseeeeee!” dalam pikirannya atau benar-benar bersuara. Lalu dengan satu gerakan cepat, kasih kecupan lambat penuh arti di tempat yang elo tahu dia suka. Selanjutnya, terserah elo mau dibawa ke mana.

That’s it, gue cuman bisa kasih tau sebatas ini aja kalo ngga mau dicincang para alumni workshop/seminar.

Have fun with it.


166 Responses to SMS Romantis

  1. hai hai. . sebenerya gw dari dlu pengen banget nulis nulis disini, tapi gw masih bingung. .
    di blog ni ngurusin apa ya? hahaha. . ada yg adu argument, ada yang narciz, ada yang GJlas, –”
    hahaha. . Lucu Lucu, tapi dalem juga maknanya. .

    mulai sekarang ikutan nimbrunk aaaaah. .

  2. Menjadi Glossy itu berkaitan dengan personality masing2 orang kayaknya.

    Jika anda memiliki karakter yg kuat, kepribadian yang menyenangkan (buat semua jenis kelamin πŸ˜€ ), smart, talented maka pada saat itulah anda menjadi glossy.

    Glossy means shiny..artinya dimanapun anda akan “mengkilat”.. bukan cuma didepan cewek, cowok, dikampus, atau dikantor..

    Tapi kalau kita hanya menjadikan kata glossy itu sebagai TOPENG agar DIKATAKAN glossy, berarti 11-12 dong, teteup aja loosy nya ;).

    Kalo soal romantic or romance, emang salah yah kalau cowok romantis? apa kalau cowok roantis berarti dia type cowok menyedihkan?

    Seperti kata Lex, the most romantic thing you can do is to be unromantic.. artinya anda2 gak harus mengatakan : “eh ayank jari kamu lentik amat..kayak bulu landak..” Tapi romantisme atau romance itu bisa dilakukan dengan berbagai cara.. misalnya mengajak pasangan anda main playstation bareng, main winning eleven bareng, main billiard bareng, berenang bareng atau kalau mau duduk di patio saat senja, apalagi saat hujan turun sambil menyantap black forest+coklat hangat πŸ™‚

    Intinya berbagai cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan sikap romantis itu.. tinggal pilih mana yang baik buat anda berdua..baik buat anda dan pasangan anda.

    OIA 1 lagi yang mungkin bisa diperhatikan, cowok glossy bukan berarti harus punya banyak koleksi cewek yah.. dengan 1 cw atau bahkan gak ada cw sekalipun, kalau anda emang gak keganggu atau teteup bisa ngejalanin aktifitas/kerjaan anda dengan baik berarti anda termasuk type cow glossy donk ;). Kecuali kalau orientasi anda adalah mengoleksi cew buat diajak ng**e doank.. ini balas dendam namanya πŸ˜€

  3. hmmh? belanja dan masak? tika dan hubby lagi menikmati long weekend di negara sahabat! Yah, sedikit bersenang2 setelah menyelesaikan suatu tugas mulia πŸ˜€ … you should try it guys: Romantic dinner on board of a cruise boat … Priceless. πŸ™‚ jangan cuma ngetem di coffee shop aza dong.

  4. arus jeram menerjang kencang
    tenggelam dalam lamunan
    di kala hati pilu tercengang
    hitmansystem datang menghantam

    apa-apaan sih puisi jadul diatas? maaf, saya ga pintar menulis puisi. ^^

    kalo ada yang lebih jago, tolong bantu saya memperbaikinya yah?

  5. udah yuk nak.. kalo dah capek, isitrahat ya.. @Tika, oya buat kamu, cepet belanja, dan memasak buat anak dan suami tercinta, terlalu lama depan komputer, hati-hati masakan gosong lho..
    @all, yuk kita ngehit lagi, kyak kemarin malem gw, djoy and gatz, gw malah enak bisa ngobrol di mall ama cewek manis, tukeran nomor telpon lagi. And gw main my box juga tuh..dari pada gw tidur gak jelas dikosan..

  6. hallo para cowok dan rekan2 yang dah mendalami hitman system. gua mau nanya nih.

    um, mungkin ada di beberapa kamu yang seperti gua.

    well, setelah belajar banyak dari hitman, pasti banyak deh kenalan cewek ini cewek itu.

    nah, salah satu cewek yang dah lo hit, dah berhasil jadi gebetan.

    terus, yang mau gua tanyakan, elo tetep setia ma tuh cewek, atau tetep mencari hit hit lain?

    dari guanya sih, kadang gua merasa ga enak. tapi berhubung gebetan dah ga sekota lagi. perasaan kesepian menerjang. timbul lah gejolak mencari cewek2 baru.

    um, sekarang cewek yang jadi ttm gua ada 4, 3 cewek dari jepang, 1 cewek dari korea. terkadang, gua merasa gua memiliki double personality. yang satu setia, yang satu kurang ajar. maksudnya, kadang gua merasa bersalah ama cewek gua yang jauh disana, sementara gua enak2an pesta ma cewek2 ttm disini.

    gua kadang bertanya2 sendiri, apa artinya itu setia. kalo cewek gua jauh disana, jarang kontak gua, tapi tetep bilang sayang ma gua. tapi, apa gua tau kalo dia setia. entah apa yang ada di kepala gua waktu itu bilang mau keep LD for 1 year. it’s dumb to think and take back my words.

    apa ada diantara kalian yang dalam situasi seperti gua ini?

    punya gebetan jauh, ga bisa dipeluk, terus merasa kesepian, pingin cari cewek lain, tapi ga bisa seriusan karena absurd promise.
    ……………………..

    share ur exp, and let me see how you guys handle that

  7. @all
    Terlalu panjang di baca.
    Tpi TIka keren..
    Mungkin tar jadi tamu kehormatan pas HSEW.So lo tau apa kegunaan ngehit di mal.but really udah lupa cewe mana aja yang gw kenalan di MAL.Even kita uda rada BOsen dengan Mal.

    Tika 20 Thumbs ups

  8. well… graphology does work..

    i guess…

    anyway… entah bagaimana cara lo menganalisis..

    tapi gwe bukan Kei..

    Berharap aja Kei yang beneran mau keluar dari sarangnya…

    -Think Before You Drive-

  9. seru uy…. sayang saya ga gitu bisa komen panjang lebar…. tp bagus juga yak jadi forum diskusi gini hehehe (tp kok isa tau ya ada 3 orang yg sama pake nick yg beda2… tau dari mana ya?? apa pake gaya bahasa ya?? wah hebat juga nih, pada ada bakat detektif, saya mah ga perhatiin loh malahan hehehe)

  10. sorry, i wrote wrong word.. “girls feel in our boring days with joy”. yang bener “girls fill in our boring days with joy”. duh, dah tengah malem disini, maklumi yah, kalo tulisan saya ngalor ngidul, juga maklumi isinya, mungkin saya ngetiknya dengan setengah kesadaran. :p

  11. Nice mbak Tika!

    omongan (komentar) mbak Tika saya rasa seperti wedang JAHE! nyeletuk pedas, tapi pas!!! saya juga merasa ada beberapa pihak yang memakai lebih dari 3 nama berbeda disini, dengan dalih saling menyuport sama lain untuk pendapatnya sendiri.

    masih dalam pihak neutral, saya gak suka main tuduh-menuduh. toh, sebelum main komentar orang lain, adalah bijaksana untuk introspeksi diri sendiri dulu. kalo main tuduh, tuh cowok ga setia, nih cewek bawel banget, tuh cowok suka ngintip, etc. toh, kadang kalo kita pikir balik tentang diri kita, kita nih ga jauh beda dengan orang yang kita deskripsikan, malahan terkadang, di saat teduh tenang, kita menyadari kalau kita jauh lebih buruk dari mereka.

    @Tika, well, respon soal mencari pasangan. um, saya belajar banyak dari hitman system juga sih. dulu saya demen main game dan kegiatannya selalu aja belajar. well, sekarang, saya menikmati belajar di perpustakaan. selain banyak yang dapat dipelajari, juga banyak target2 berkeliaran disitu. cewek macam manapun ada, dari asia sampe eropa.
    errr… saya sebenarnya sudah punya pacar. dulu pacaran disini, tapi sekarang dia sudah pulang indonesia. jadi status saya single disini, tapi long distance relationship (ga tau yang mana yang bener).
    um… berhubung janji untuk keep in touch for LD for 1 year. saya setidaknya urungkan niat mencari pacar baru. tapi, saya tidak stop hunting cewek2 di library, um, it’s actually to make friends (as hitman system said, get as much girls as u can). I find it far more interesting hang out with girls compare with same gender. I love to share stories with them, I love to see they expose their secret when they drunk. I love to see them feel embarassed when i flatter them. and I love to hear they miss me when I didnt contact them.

    kesimpulannya, its fun to make friends with lot of girls (ga perlu mikirin jadian atau ga ma mereka). girls feel in our boring days with joy.

    jadi… kalau ada yang setuju dan ga setuju, ga usah malu malu. saya terima komen positif atau negatif. kan saya netral gitu.

    tapi, saya juga tidak tarik kembali kata-kata saya untuk mencari pacar lebih dari dua. karena pengalaman saya dulu, lebih baik ambil alternatif untuk mengantisipasi sakit hati.

    munch^_^munch (paling suka ama yang namanya “kue mochi”)

  12. Bwat tante tika and sgala komentar dari nya…
    menurut gue, klo kta yakin pda suatu hal,pegang lah dengan teguh jgan sampai goyah..
    seperti pepatah bilang..anjing menggonggong kafilah berlalu…
    keyakinan ku adalah milik ku, keyakinan mu adalah milik mu..so ngapain debat tanpa hasil..mendingan biar kan orang ma keyakinan nya masing2..ocre bos

  13. Thanks again for your concern, guys … πŸ˜€

    Tika sudah biasa dengar kritikan yang pedas2 maupun yang pujian2 setinggi, dan Tika pikir itu adalah konsekuensi dari partisipasi Tika di ruang publik. Kalau Tika diem-diem aja dan tinggal terisolasi dari peradaban, ya pasti gak ada response atau feedback dari siapapun.

    Tika liat blog ini dah jadi forum dialog, termasuk untuk berdialog dengan diri sendiri. Setelah Tika baca-baca ulang postingan disini, Tika yakin ada satu orang yang memakai nama/identitas yang berbeda-beda untuk menanggapi satu artikel ini, dan Tika juga gak akan terkejut kalo ternyata Tika disini cuma berdialog dg satu atau dua orang yang sama tapi pake nama yang berbeda2. Karena Tika bukan orang yg seperti kang Must, jadi Tika gak mau cepat2 menuduh dan menghakimi seolah2 Tika ini Tuhan yang maha tahu, dan Tika anggap siapapun orang yg “kurang kerjaan” itu mungkin sedang berdialog dg dirinya sendiri kerena masukkan dari Tika dan yang orang lain. Tika pikir mungkin karena ada hambatan psikologis yang menghalangi orang tersebut untuk membicarakan masalah yg sangat pribadi dg orang lain, termasuk partnernya, sehingga dia gak bisa mengekspresikan kemarahan, kekecewaan, rasa malu, hilang PD, di depan umum (apalagi di depan teman2 HS… ehm πŸ™‚ ) dan cara yang paling aman yg dipilih adalah dengan memakai identitas yg berbeda2 yg mewakili setiap emosi yg ingin dia keluarkan. Semoga saja ada sedikit pelajaran berharga yang didapat dari diskusi dan dari pelampiasan emosi di blog ini.

    Tapi ada yang Tika setuju dari HS: jangan ngarep … or do it at your own risk.

    Tika juga belajar untuk terbuka kepada org yg paling dekat dg Tika, my hubby, sejauh hal-hal tersebut menyangkut kepentingan bersama, termasuk emosi2 yg negatif. Krn sudah dekat scr emosional, intelektual, fisik … Tika tidak sungkan dan bisa percaya penuh (pikir2 apa iya ad suami/partner mana yg pengin bikin malu istrinya di depan umum?). Kalau Tika boleh share pengalaman Tika, derajat keterbukaan kita kepada pasangan kita itu juga menentukan lho sejauh mana kita berdua sepakat mau berjalan (kek kutipan di alkitab …). Jadi kalau mau ngukur seberapa dekat kita dg pasangan kita dan membantu memutuskan apakah orang tsb is the right person for us, Tika kira ya openness, honesty itu faktor2nya. Tika banyak liat orang2 yg pakai topeng atawa pake trik2 waktu PDKT atau pacaran, tapi setelah menikah gak lama kemudian minta cerai. Artinya pasangan2 tersebut tidak bisa berjalan bersama-sama till death do them part, gitu …

    Ah ya, Munchy, Tika gak perlu lama-lama untuk kenal suami karena kita dulu mulai sebagai orang asing, lalu sebagai teman, jadi yang kita liat dulu waktu zaman2 baru kenal ya sama dengan yang kita hadapi sekarang. Tidak ada kepura-puraan diantara kita …. Tapi sebulan itu maksudnya waktu sampe jadi pacar gitu, atau setelah kenal sebulan langsung lamaran dan nikah? Koq kayak selebriti aja …

  14. hahaha walaupun saya kadang cape (baca: BT) juga baca tulisannya si Tika krn ga sependapat or macam2 alasan yg lain(yup rada egois yak). Tp jgn di judge gitu frontal dong.
    Nama nya kita manusia, ber beda pendapat itu wajar, namun kita harus santun dan lugas dalam berkata2. Toh ga semuanya pendapat si Tika itu asal nyeplak doang, kalo asal nyeplak saya yakin tulisan jeng Tika ga sepanjang itu.

    Mungkin itulah mindset yang dimiliki oleh beliau, ya at least tolong lah hargai sedikit, sori nih bukan nya mau belain juga, kalo emang ga suka orang nya jgn di bawa2 suaminya dungk, kan suaminya ga salah apa2 hahahahaha

  15. @MUST

    woi, ngomongnya pedes banget tuh! lo ga ada respect sama kaum perempuan namanya. dan eit…

    lo kenal orangnya aja belum, udah main praduga yang bukan-bukan. masalah nikah dan kawin tuh, setiap orang pasti menjalaninya. ngapain sih diambil pusing?

    dan kalo ceckok dalam hubungan rumah tangga tuh ga mustahil pasti terjadi. setiap keluarga tuh ada jatuh bangunnya.

    well, apa yang mbak Tika komentarin disini, itu adalah pendapatnya dari sisi perempuan.

    toh, mau setuju atau ga setuju, mbak Tika juga ga gitu peduli koq.

    justru dari pandangan saya yang neutral ini. hitman system itu seperti arus jeram yang deras, yang mana begitu membacanya saya merasa emosi saya meledak untuk selalu mencobanya di lapangan.

    nah, kata-kata mbak Tika, yang snewen, eh i mean, yang somehow masuk akal juga. itu kayak tanggul. menghambat arus deras tersebut. sehingga jadi tenang kembali.

    jadi intinya. semua feedback/ masukan, boleh lah diterima. hanya saja pertimbangkan segala macamnya dari segala segi baik buruknya.

    hidup HitmanSystem!!! hidup juga mbak Tika!!

  16. woohooo!!! lex de praxis maneh memang edan pissan lur!!! (lex de praxis lu emang gokil abis bro) itu kalimat yg tepat buat ngegambarin lex atas sms romantisnya!!

    @tika

    eh gak jadi deng…bukan takut, tapi yg gua baca, tulian/comment tika gak meaning sama sekali tuh! it’s too looooooonggg but meaningless!

    BU TIKA! eh IBU ato TANTE yak? terserah gua ajalah yaaa! IBU TIKA UDAH NIKAH……BERIKUT UDAH ‘KAWIN’ LAGI…. SAYA YAKIN IBU TIKA ADALAH WANITA YANG MENGHARGAI PERNIKAHANNYA…. SAYA HANYA CURIGA, PERNIKAHAN KALIAN TIDAK TERLALU MEMBAHAGIAKAN SEHINGGA IBU TIKA BERPURA2 BAHAGIA DENGAN SUAMINYA, LALU DISAMPAIKAN DI BLOG INI DENGAN KEDOK SOK SOK MENGOMENTARI HITMANSYSTEM PADAHAL PENGEN CURHAAATTT….CUMA IBU TIKA JAIM DAN MALU UNTUK MENGAKUI KE-TIDAK TERLALU BAHAGIA-AN RUMAH TANGGA IBU, HUHUHUHUUU….KACIAN IBU TIKA….CURHATNYA AMA MAS-NYA IBU TIKA AJA YAK! IT’S MUCH BETTER!
    PLISS DEH BU! KALO MEMANG SUAMI IBU TIKA ITU GLOSSY, KENAPA JUGA IBU SIBUK SEKALI NGOMENTARIN HITMANSYSTEM?? KEHIDUPAN KITA DENGAN KEHIDUPAN IBU TIKA AMAT SANGAT BERBEDA BU! KITA BELUM NIKAH (kalo kawin gak tau tuh) SEDANGKAN IBU TIKA SUDAH MENIKAH DAN SUDAH ‘KAWIN’ PULA!!! JADI SEBAIKNYA URUSI SAJA SUAMI TERCINTANYA IBU TIKA…TANPA PERLU MENGOMENTARI HITMANSYSTEM.

    INTINYA BU! KITA BEDA_ULANGI_KITA BEDA!!

    HAHAHAAA SELANJUTNYA TERSERAH IBU TIKA MAU KOMENTARIN APA! SAYA TIDAK PEDULI PADA IBU! KARENA SAYA TIDAK MAU MASUK KEDALAM KEHIDUPAN WANITA YANG SUDAH BERSUAMI! (baca : dosa dan kurangajar) JADI…SEKALI LAGI BIAR JELASS! SELANJUTNYA TERSERAH IBU TIKA MAU NGOMONG APA YAA…SAYA GAK PEDULI!!! GAK AKAN COMMENT LAGI?? ITU LEBIH BAGUS BAHKAN SANGAT BAGUS BU!

    ‘tidak peduli dengan comment ibu tika selanjutnya’
    MUST

  17. muahahahaha….

    mbak Tika memang super cerdas!!!

    saya pingin sekali punya pacar seperti mbak Tika. suka berdebat. pasti seru dan hidup gak boring abiz.

    omong-omong, perlu waktu berapa lama untuk suami mbak Tika menakhlukkan mbak Tika?

    saya punya durasi ke cewek dari pertama kenalan max sebulan! kalo ga dapet juga, yah dah, loncat aja ke target berikutnya.

    dan, buat cowok-cowok yang dulunya lossy dan selalu disakitin wanita. tip terbaik adalah…

    cari pacar lebih dari dua. jadi, kalau satu cewek putusin elo, elo ga bakal sakit hati.

    cowok lossy think “you are my only girl, my only candle of life”

    cowok glossy think ‘i’ve got so many candles, i dont care of trapped in the darkness’ :p

  18. Whoa senangnya kembali ke rumah … with sun-burned face and a bit of wisdom …

    @Bagwell
    elo sih emang gak mampu aja nulis panjang lebar dan analitis, trus nyalahin hal-hal lain selain sifat jelek elo yaitu malas berpikir, malas menulis, tidak mau membaca dan tidak terima ada cw yg lebih cerdas dari elo dan gak tertarik ama elo πŸ˜€ Inikah contoh alumni HS dg kepribadian dan seribu satu teknik yang kalian bangga2kan itu?

    Org macam elo gak akan bisa jadi pemimpin, dan sapa pula yang akan betah dipimpin sama sampeyan (duh kejam skali omongan Tika πŸ™ ). So, keep on living in your own world lah … alias glued in front of the PC :-). Kalo kerja gw nongkrongin kompie spt khayalan elo, GAK akan gw dapet suami “glossy” … hihihi … itu kan salah satu prinsip dari Master of Pickup Artist yg lagi elo pelajari sekarang?

    @James Clip
    Ah, aku tahu sekarang: kamu pasti Kei ya? Yang lagi mempromosikan tulisan sendiri πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  19. @tika
    ah man,,sebenernya gue pngn komen dengan lebih analitis dgn baca dl detail yg lo tulis yg dgn paradigma praktis itu. But trnyt gue kecapean duluan untuk ngebaca shout eh tepatnya rubrik lo yg praktis itu.
    Well guys,,nemu jg cewek romance scientist yg hidupnya sangat menarik,,seharian di depan komputer πŸ™‚
    sangat offence,,gue cape mbaca

  20. well.. life is a game anyway..

    unless you knew how to play the game, it’s game over..

    @tika : i congratz you for having your own glossy guy..

    anyway, what a girl want??

    what a girl need??

    what do we(boys and girls) want??

    what do we(boys and girls need??

    it’s just a game…

  21. yupz, emang bener hidup ga selalu berhubungan dating dan romance-an…. tapi dating da romance dapat membuat hidup kita lebih hidup dan balance

  22. woahahahaha…

    setiap kali gua buka blog, slalu keluar feedback message dari mbak Tika. hmm… calut calut.. messagenya panjang2 lagi.

    anyway, manusia ga ada yang sempurna. begitu juga teknik hitman system, ga smuanya bekerja pada tiap perempuan. sifat perempuan kan beda-beda juga.

    well, zaman serba ekonomi yang sulit sekarang ini, tentu aja perempuan lebih memilih cowok yang benar2 mapan dalam hal keuangan.

    perempuan dah ga gitu berharap ma cowok ganteng, setia and blablabla…

    anyway, buat cowok2 yang dah kaya ekonominya, ga perlu deh teknik2 yang repot, cukup keluar duit and cuing… any girls bakalan melekat deh.

    Um, kalau ada yang ga setuju, tolong jangan digubris message ini. toh ini pendapat saya sendiri. yang dah menjalani hidup dengan macam2 perempuan dari belahan dunia.

    hidup HitmanSystem!!! hidup mbak Tika!!! yeah

  23. AHA!

    Kelihatannya sekarang gw dah bisa membentuk MASSA pendukung …. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ …. gak deh, itu sudah menjangkau ranah politik, πŸ˜‰ Tapi beberapa tanggapan terakhir mengindikasikan kalau gw anti-HS, πŸ˜€ jadi menurut elo gw pro siapa nih? gimana kans gw tahun 2009 menrt prediksi elo? gimana… gimana… πŸ˜€

    @Se7en: Gw cuma nanggapi si James Clip koq, yg kayaknya lg kurang fit wkt mengetik pesannya utk gw, sedangkan tanggapan untuk umum yg paragraf terakhir, ttg my lovely huZband πŸ˜€

    Gini ya, gw gak pernah diputusin ama cowo, tapi gw nya yg mutusin cowo tsb dg kesadaran gw sendiri — sdgkan mantan gw itu sampe skrg masih gak sadar keliatannya — krn gw liat dengan KARAKTER cowo itu, gw TIDAK YAKIN bahwa gw bisa berjalan bersama dengan dia menyongsong masa depan yang cerah — caila –. Inilah curhatan seorang cewe yg pernah pacaran dengan cowo yg “lossy” meminjam istilah elo. Dan gw juga gak liat berapa tebal isi dompet seorang cowo krn sekarang2 ini penghasilan gw jauh dari mencukupi utk kebutuhan pribadi; maksudnya misalnya gw punya keluarga dg dua anak dan suami gak kerja, dg penghasilan gw skrg gw bisa menghidupi mereka semua, plus memberi sumbangan dan donasi ke pihak-pihak yang membutuhkan, utk “afterlife investment” …

    klo bwt gw sendiri aja bisa mencukupi kebutuhan sendiri (termasuk kebutuhan jasmani, rohani, primer, sekunder, tersier …) artinya gw bisa membuat pilihan hidup gw sendiri dong, termasuk soal cowo pasangan hidup? Gw agak heran kenapa keliatannya banyak cowo2 alumni HS yg gak ngerti ttg ini ya? Bukannya banyak wanita2 karir yang sukses di Jepang jg berpandangan yg sama krnanya banyak dr mereka yg sudah cukup umur tapi masih menunggu Mr Right?

    Jadi demikianlah pengalaman seorang cewe yg tahu cowonya “lossy” dan follow-upnya :-). Masih gak paham juga?

    Cowo2 yang sucks dalam romance? Dalam pekerjaan gw gak terhitung berapa banyak cowo (dan cewe) yg gagal dalam romance yg gw temui dan mengalihkan energinya ke pada pekerjaan dan karir. At the end of the day, life is not only about dating, dan ketika orang sudah mencapai tahap pemahaman itu biasanya cepat sekali mendapatkan cinta (bukan cepet2 bisa dating aja loh).

    Buat cowo2 yg dapet gebetan, pacar, apapun namanya, dgn teknik2 yg elo dapet dr HS, ya gak ada kata lain yg bisa gw ucapkan ke elo selain “selamat” and wish you live happily ever after πŸ˜€

    But again, life is a long journey with lots of amazing discoveries. So live your life to the fullest.

  24. Hmmm Madam Tika. Your opinion it’s interesting. But pls Lu mesti feel lucky gak pernah tau perasaan Cowo yang suck dalam romance and terperosok ke dalam lubang buaya dalam nan gelap coz lot of people just LAUGH at you NOT Helping you. Well you must agree opening a relationship is really hard that’s why HS exists. Anyway your way in romance like shopping together, cooking man, etc its good but that if you in relationship stage not before that.

    Your WebComment Friend

  25. @Mba Tika yg gue saluti,

    “In other word, hubungan cinta/romantis adalah hubungan DUA ARAH (two-way relations) bukan SATU-ARAH ”
    —> siapa juga yg bilang 1 arah

    “Apa maksudnya HS mengajarkan pria2 utk jadi glossy pas saat pra-relationship saja, setelah itu ya tergantung kesepakatan pasangan tersebut (kalo bisa terus Ò€œmengkilatÒ€ ya itu rejekinya si cewe)? ”
    —> lagi2 ngejudge the book by the cover.
    bukannya mo congkak ato mo debat nih Tika, tapi jujur, cewe gue yg sekarang hepi bgt jalan ama gue, since gue uda tinggalin tuh semua ‘character2 yg ngebosenin’. dia jadi suka nanti2 in sms gue.., telpon juga jadi lebih humourous. ga lagi jadul – jadi penuh guyon and fun, gak kaku, gak aneh, gak jijik.
    Dan ini semua gue banyak dapet input dari anak2 HS.
    So gue bingung ama elo Tik, elo kayaknya ANTI bgt ama HS. gue ga tau background elo apa, mungkin elo perna ngalamin kepaitan apa ama HS, tapi 1 yg ELO PERLU TAU, kalo HS itu banyak nolong orang2 yg bener2 ngebutuhin pertolongan.

    NGAK KAYAK orang2 yg cuma tau nya MENUDUH, NGEJUDGE , and malah GA memberikan input apa apa.

    Tenkyu uda mo ikut berendam dalam keajaiban ini.

  26. buset deh si Lex.. paling jago lo emang nulis2 ginian hahahaa.

    @TIKA
    gue suka ama tulisan elo juga. different perspective, tapi mungkin elo musti rasain apa yg gue perna rasain, dan mungkin itu bisa nambahin 1 lagi perspective yg berbeda tentang romansa. : )
    Intinya = dont judge the book by the cover : )
    elo ga tau apa yg gue uda alamin, dan racun2 apa aja yg uda ‘ditarok’ ama temen2 gue sendiri.

    kalo ga ada HS, mungkin gue uda punah dari muka bumi ini kali. since no one ever really care about this thing

    : )
    Good work mba Tika.

  27. @Tika:
    Ck ck ck, di hantem semua sama rata, anak HITMAN or alumninya adalah :
    -. “cowo yg penyendiri, loner, minderan”
    -. “yang dapet cowo alumni HS yah sama aja dapet apel yg kulit luarnya bagus tapi dalemnya memang dah busuk karena bibitnya yang jelek.”

    Di hantam pula si James:
    -. “Dengan keyakinan elo sekarng, gw yakin sampe umur elo seabad pun gak akan pernah jadi glossy (apapun namanya) dan gak ada cewe yg mau bertahan ama elo kecuali elo cari calon istri di desa2 terpencil yang gak pernah kenal bangku sekolah yang cuma turut kata suami.”
    -. “Elo bertekad mau jadi glossy karena keliatannya elo ditipu ama JKLC bahwa itulah yang diinginkan wanita Ò€¦ Kalo memang menurut elo dunia ini seperti yang elo yakini sekarang, mungkin hutan perawan lebih cocok jadi habitat elo.”
    -. “elo sebenarnya seorang pengecut yang takut menghadapi kenyataan ditinggal ama cewe/cowo target elo dengan alasan apapun juga?”

    kacao deh…..

  28. wow cece Tika, cool abiz!!!

    meski banyak cowok yang saling bergantian menyerang mbak Tika.

    Mbak Tika tetep tok cer bisa mengcross-counter setiap serangan yang dilancarkan bertubi-tubi. ^^

    salut!!! memang perempuan yang sudah bersuami, sudah pengalaman yah soal beginian.

    anyway, teknik Hitman system juga tok cer koq! ga hanya manjur ama cewek indo. buktinya saya punya beberapa gebetan cewek jepang disini.

    love hitmansystem, love mbak Tika juga :p (ga tau kenapa)

  29. Koq setelah dikasi tau gw dah punya suami glossy tiba2 jadi heboh pro dan kontra?

    Apa maksudnya HS mengajarkan pria2 utk jadi glossy pas saat pra-relationship saja, setelah itu ya tergantung kesepakatan pasangan tersebut (kalo bisa terus “mengkilat” ya itu rejekinya si cewe)? Kalaupun ini yg terjadi, berarti gw beruntung banget dong …. hehehe …. yang dapet cowo alumni HS yah sama aja dapet apel yg kulit luarnya bagus tapi dalemnya memang dah busuk karena bibitnya yang jelek.

    @James Culun
    Gw setuju elo bilang segala sesuatu adalah proses, termasuk periode pra-relationship itu juga kan? Dalam setiap hubungan apapun, termasuk hubungan romantis, hubungan diplomatik, hubungan dagang dan sebagainya, selalu melibatkan sedikitnya dua orang, karena kalau satu orang saja ya gak terjadi sebuah hubungan (kecuali kita bicara hubungan batin). Dengan keyakinan elo sekarng, gw yakin sampe umur elo seabad pun gak akan pernah jadi glossy (apapun namanya) dan gak ada cewe yg mau bertahan ama elo kecuali elo cari calon istri di desa2 terpencil yang gak pernah kenal bangku sekolah yang cuma turut kata suami. Dan sekarang gw bingung koq JKLC punya anak buah kayak elo ya?

    In other word, hubungan cinta/romantis adalah hubungan DUA ARAH (two-way relations) bukan SATU-ARAH seperti keyakinan elo sekarang. Artinya, elo berusaha untuk jadi glossy karena you WANT something, or someone, dan elo GAK BISA bilang cewe gak boleh punya keinginan atau kebutuhan apa2 dari sebuah hubungan. Elo bertekad mau jadi glossy karena keliatannya elo ditipu ama JKLC bahwa itulah yang diinginkan wanita … Kalo memang menurut elo dunia ini seperti yang elo yakini sekarang, mungkin hutan perawan lebih cocok jadi habitat elo.

    Romantic, romanticism, romance — itukan cara untuk membedakan suata hubungan yang berdasarkan saling ketertarikan antara pria dan wanita, dgn hubungan diplomatik, hubungan dagang, hubungan badan …. dan dengan demikian ada kategori2nya kan?

    Tips yg gw berikan itu kan benernya bisa juga elo pake dalam hubungan pra-relations … daripada jari-jari elo jadi kebas karena ngetik sms yang menurut elo romantis tp cheesy padahal dlm hati elo lagi cemburu/marah ama cowo/cewe target elo dan elo cuma bisa kirim sms “romantis” krn elo sebenarnya seorang pengecut yang takut menghadapi kenyataan ditinggal ama cewe/cowo target elo dengan alasan apapun juga? Mana yang menurut elo lebih produktif dalam konteks saling mengenal pribadi masing2 terutama pada awal2 sebuah hubungan? Silahkan Anda sendiri yang menilai.

    Suami gw? he has a strong character and a cute look :-D. He takes big failures in stride, learned the valuable life lessons and rebuilt his life from scratch. He makes me feel safe and secure by knowing he will not easily crack under pressure and we’ll be able to support each other in progressing with many life stages. I love him like I love myself — and I feel hurt by hurting him. Whether he’s “glossy” or not, it’s up to your own judgement, but even my family was impressed by his character and determination!

    So guys …. happy hunting!

  30. By Chessi
    wah nimbrung donk…

    gila james
    gw banget tuch kata2 lo…

    klo gw sich setuju sm para spartan n expert
    alumny yg mengatakan

    “beda antara pra-relation sm in-relation”

    Nah, skr yg jadi masalahnya yang Jeng Tika / Mrs. Tika taw Madam Tika ktkn itu semua adl ms2 In-Relation
    (lebih konon dibilang masa “dunia milik berdua
    sm cowo ngarep n lossy”)

    yg dibahas HS kan cm Pra-Relation
    alias membangun pondasi yang kuat untuk era selanjutnya…

    setelah dah masuk era IN-RELATION mo romantis2an mah up to u n ur couple.
    “Floor is urs to take…B-)”

    Gimana Bro James…

  31. oh my god!!!! gua kira dik Tika. tertanya Nyonya Tika toh. hehehehe…

    pantesan expert banget soal romantis2an.

    kalau boleh nih ya?, ceritain donk soal suami glossy nyonya Tika. dimana hebatnya dia?

    maaf, kalau saya kurang sopan nanyanya.

  32. emang biar bagaimanapun, yg paling enak tu nikmatin romansa sama suami/istri kita.gw bisa bilang di situlah letak PUNCAK ROMANSA

  33. @Tikayangentahdarimanaasalmuasalnya

    well… racun romantimania mulai tertebar lagi nih kayanya…

    anyway, that’s what a girl want, rite??

    not what’s a girl need??

    romantis sih bole..

    tapi klo hubungan itu emang udah lebih dari sekedar knal nama doang…(kata lex klo ga salah.. ;p)

    mengingat kondisi lo udah ga available lagi.. maka pendapat gwe ini ditujukan for those available girls outside the area..

    klo emang lo pengen seperti itu jangan ajak cowo glossy…

    ajaklah cowo2 lossy yg dengan senang hati akan ikut kmanapun kalian pergi

    glossy guys have their own world..

    they rule their own world..

    it’s romantic to be unromantic..
    (ngutip nih..)

    James_Cliff
    (Lossy to Glossy)

    PS: masih dalam proses…
    karena segala sesuatu adalah proses, sekalipun seseorang harus mati ketika mengawali sebuah proses (Lex word’s)

  34. thanks for your concern guys …

    gimana cara gw menganalisa biarlah itu jadi rahasia gw hahaha … yang pasti kalo cowo2 yg ikutan HS adalah cowo yg penyendiri, loner, minderan tapi di HS kan di dorong utk sering2 ngehit di mal, kafe, dan tempat2 sejenisnya … ya artinya dapet cewenya yg suka ke mal dengan karakteristiknya yang khas. Skrg gw jadi heran cowo2 ini koq pada surprise dan berpikir gw cerdas banget (benernya sih iya, hihi) pdhal gw pake cara yang praktis, tdk njelimet, tdk perlu bikin paper sampe 30,000 kata dan membumi, hihihi.

    anyway, suami ku tercinta itu glossy abis lho … dan gw bukan hasil ngehit dia di mal manapun, krn kita ketemu di daerah yg emang gak ada malnya. Dg logika terbalik, kalo ada satu aja (gak usah banyak2) sifat gw yg menurut cowo2 disini memang valuable dan sangat esensial dalam kehidupan berumah tangga yang awet, ya pasti dapetnya bukan dengan cara2 standard yg diajarkan di HS, dengan teknik2 dr luar tanpa berusaha mengembangkan kepribadian, dan tujuan belajar teknik2 ngehit cuma spy ada partner buat nonton, nongkrong di cafe, temen ngobrol dan sejenisnya. Gicu loh …

    By the way, menurut gw yang romantis itu bukan sms karena sms bisa dikarang dan kita yang menerima gak pernah tahu emosi macam apa yang terjadi wkt si pengirim mengetikkan pesan2 yg kata elo romantis itu. Misalnya, kalo elo benci banget sama bos elo tapi pd kenyataannya elo hrs jilat dia jadi apa mungkin elo maki2 via sms lalu setelah elo lempar muka dia dgn telor busuk (via sms yang menyakitkan) elo mengharapkan promosi atau kenaikkan gaji, ya kan? Buat gw, sms itu cara yang paling aman untuk menyembunyikan perasaan tanpa harus mengorbankan perasaan orang lain. Bukankah di beberapa negara, talak perceraian bisa dijatuhkan via sms?

    Ini beberapa tips kegiatan romantis yg bisa dilakukan:
    1. Memasak bersama. Cewe akan sangat terkejut (dan mungkin malu) kalau cowo yg ngejar dia atau yang dia incar ternyata pandai memasak! Krn di dlm masyarakat Indonesia yg patrilineal orang beranggapan memasak itu sudah tugas dan kewajiban wanita, dan cara untuk mengambil hati (calon) suami harus mulai dari perutnya. Dengan kata lain, elo menjungkir balikkan kepercayaan yang umum dalam masyarakat sambil menunjukkan ama cewe target elo bahwa tanpa dia pun elo bisa hidup senang tidak berkekurangan (apalagi kalau sama si cewe, hehehe, tapi elo harus menerima kenyataan kalo cewe elo tambah berat badan terus setelah jadi ama elo) dan elo orang yang mandiri. So start the cooking class! dlm kasus gw, meskipun hubby pandai memasak tapi dia yg nambah terus berat badannya, hihihi ..
    2. Duduk diam di love sofa tanpa melakukan apa-apa, atau sambil melirik2 nakal, sambil minum kopi panas atau teh. Kalau gw, biasanya kegiatan utama yang, ehm, kissing sambil membisikkan kata2 mesra yang cuma kita sendiri yang tahu, atau bisa juga baby talk, tanpa harus make out or even make love.
    3. Nonton fireworks dari balkon rumah kita, dan cuma ada kita berdua sedangkan tetangga2 ya nonton di tempat mereka sendiri2.
    4. Shopping together. Biasanya cowo gak suka nemenin cewenya shopping dengan alasan apapun, tapi berdasarkan pengalaman gw, shopping together is a revealing experience, karena pasangan kita makin mengenal apa kesukaan kita (cewenya), berapa size baju dalam kita, dan sekaligus berdiskusi bahkan berdebat ttg fashion dll. Jadi buat pria2 yang mengaku glossy, mulailah menemani cewe targetmu untuk shopping, tanpa harus dibebankan kewajiban untuk membayarkan barang belanjaan cewe elo. Kalau ada cewe yg minta dibayarin terus, dan elo ngerasa keberatan ya bilang aja tanpa harus takut diputusin, toh elo sekarang tau kalo cewe itu dah jd istri elo karena dia cinta isi dompet elo, hehehe. Sekalian ngetes kan….

    Gitu deeh.

  35. @tika
    gue gak tau apa tujuan lo ampe bisa ngerangkum semua materi yang ada di web ini (sekalipun gak ada yang bener) tapi satu hal yang pasti lo penasaran kan ma yang namanya cowok-cowok glossy kaya kita-kita yang ada di sini. bukan narsis, bukan bohong, bukan tipuan, bukan geer tapi fakta yang lo sendiri keluarin πŸ˜€

  36. @tika yang pintar

    cewek-cewek fragile itu cuman buat bahan bakar untuk target wanita-wanita strong, pintar dan berkepribadian macam kamu (senyum nakal).

    en….kalau kamu pikir cewek2 dengan kepribadian kuat bisa membuat para alumnus HS ketakutan, untuk buktiinnya, mending kamu hangout bareng kita2 dan bisa buktiin secara langsung kalau kamu emang benar

  37. @TikaMauIkutanNimbrung

    Hmm, pertama2 saya ucapkan salut juga sama jeng Tika dalam hal analisa meng analisa, jarang2 saya kenal cewe yg demen banget analisa ini itu… Biasa mah ada cewe demen, tp analisanya ya udah lah, ga usah terlalu mendalam2 banget, mungkin jeng Tika ini masuk kategori “pakar” kali yah…

    Kedua, kalo menurut saya yang masi sangat newbie dalam urusan romantika percintaan. Rumus2 dan formula2 yang di kembangkan di HS, TIDAK mempunyai patokan untuk TIPE cewe macam apa. Karena menurut saya tipe manusia itu beda2, ga bisa kita ngomong “A” ke cewe 1 bisa ditagkap huruf “A” juga oleh cewe 2, dan cara pembawaan setiap orang baik cowo dan cewe kan berbeda2. Ibarat kata, kita ada “Landasan Hidup” tapi kita juga harus flexibel dengan situasi

    Ketiga masalah saingan hehehe, kalo u bilang saingan nya “cowo2 kaya, ganteng dan berprestasi, talented men, dan sejenisnya” kenapa juga nda gue rubah hidup gua jadi ” cowo yang bakal kaya dan punya masa depan, punya wajah yang gua bisa bangain karena apa pun pemberian dari Tuhan itu baik adanya, berprestasi, talented dan GLOSSY”

    Keempat untuk “target operasi”…. menurut wa nda juga loh jeng Tika, partner saya ga ada yang memenuhi kriteria jeng Tika dari nomor 1-4 diatas itu loh…

    @Sins
    Damn to this article!!! Ember…. btw kalo cermat bacanya itu mah dah jadi magnet kecil kok, trust me deh ^_^

    best regards,
    ==Reaper==

  38. @TikaMauIkutanNimbrung
    2 thumbs for u!! lo bner banget menganalisa smua kata2 lex dengan tepat… why dont u try hang out with those guys, and see whether ur perception right or wrong… gua yakin mereka mau banget kenalan dan hang out sama org seperti lu, since gua ga dijakarta, kl gua lg balik ke jakarta, lets hang out girl!

  39. HA!

    Dr hasil pemantauan, gw paham d kira2 kelompok cewe2 yang menjadi target alumni HS! Maksud gw, seumpama sekelompok singa jantan pasti akan mencari singa betina untuk mating dan bukan mencari … kucing betina, misalnya, meskipun sama-sama satu famili!

    Jadi rumus2, formula2, dalil2, teori2 atau apa lah yang elo kembangkan dalam HS memang khusus ditujukan untuk kelompok cewe2 dengan karakter/kebiasaan tertentu, yaitu:

    1. Suka hang out di mall atau cafe2 macam Coffee Bean atau Starbucks atau cafe2 dan pub2 yg bertebaran di mall2 yg menjamur di kota2 besar. Jarang sekali (bukan gak ada) cewe2 yg suka turun ke jalan alias orang2 lapangan yg jadi target, krn mungkin keseringan di jalan jadi kulitnya tidak putih mulus spt cewe-cewe di iklan2 kosmetik.
    2. Cewe2 anak kuliahan (ya moso ngehit bocah2 SMP…) yang kalau pergi kuliah pake mobil, entah mobil pribadi atau mobil pinjeman. Singkat kata, middle- to high-class income. Sukur2 kalau dia anak tunggal, bapaknya kaya raya punya banyak perusahaan, dan sudah tua dan sakit-sakitan … πŸ˜‰
    3. Kolokan dan manja atau pake bahasa gw: snotty (bhs indo yg baik dan bener mungkin “cengeng” ya)
    4. Cewe-cewe yang waktu luangnya dipake untuk hang out sama teman2 dengan tujuan utamanya untuk mengetahui gosip terakhir temen2 kuliah/kantor, menyebarkan gosip dan curhat hal-hal yang gak penting (mis: “… eh kemaren gw dikasi teddy bear kiyut banget sama si cowo ini, tapi gw gak suka dia, abis dia pecicilan seh. Gw lbh suka sama si cowo itu, tp koq dia cuex cuex aja ya gak pernah kasih sign kalau dia suka sama gw bla bla bla). Mirip pendekatannya Lex ya? πŸ˜€

    To sum up, yang jadi target utama ya cewe2 yang memperlihatkan sejak awal bahwa mereka itu fragile. Cewe2 dengan kepribadian kuat malah membuat takut cowo2 macam kamu πŸ˜‰

    Coba pikir2: kalau memang targetnya mendapatkan cewe-cewe dengan sih yg ikutan HS? Dan apa gunanya mengupgrade kepribadian kalau memang tujuannya untuk cari cewe2 yg punya kebiasaan/kepribadian spt yg dijelaskan? Saingan elo banyak booooo … cowo2 kaya, ganteng dan berprestasi, talented men, dan sejenisnya …

    yiuuukkkk ah

  40. @lex.
    HUAAAAAAAAAA..
    Lebih banyak dari itu yang lo bocorin, mereka bakal jadi Magnet bagi para cewe cewe even sebelum mereka mengenal cewe itu.

    Half Empty Glass,
    -Sins Aeschylus-

Leave a Reply