Goodbye 2008.. Here we come 2009!

I feel that 2009 is coming too soon. Bukannya gue gak semangat menyambut tahun baru ini, cuma rasanya gue belum juga sempet meresapi, mengunyah dan mencerna semua yang terjadi di tahun 2008 eh tau-tau sekarang udah tanggal 3 Januari 2009. Rasanya seperti lagi makan sebutir coklat, tapi begitu loe lagi menikmati rasanya yang meleleh di lidah eh coklatnya abis. I wished 2008 would have stayed a little longer.

Buat Hitman System, tahun ini seperti mimpi. We achieved so many things that we have never dreamed about when we first started this whole shit in 2006.

February 2008, pertama kalinya kita ngadain bootcamp khusus alumni. Total Imersion Bootcamp di Bandung dihadiri oleh lebih dari 30 alumni yang selama 3 hari 2 malem pada gak tidur hanya untuk berdiskusi, sharing, bonding, and learning, not just about how to be a better lover, but also how to be a better man. Total glosification. Total brotherhood. We will do this again REALLY SOON, brothers! Buat yang mau ngelirik seperti apa momentum ini, silakan liat video di youtube.

May 2008, Jet, Lex dan gue, di sela-sela kesibukan pribadi kita, akhirnya bisa memenuhi permintaan sobat-sobat di Surabaya untuk ngadain workshop di sana. HS Roadtrip: Surabaya adalah salah satu event yang signifikan di tahun lalu (cek videonya sekarang). Gue, Jet dan Lex, sebenernya gak pernah kepikiran untuk ‘expand’ sampe ke Surabaya segala. Dan tahun ini kita sudah punya rencana untuk mengunjungi Jogjakarta in a few months, so prepare yourself dan mulai nabung dari sekarang.

Juni 2008, Hitman System Exclusive Audio: All About Ngarep (AAN) diluncurkan. Audio lesson pertama yang kita bikin dengan susah payah dan tertunda berbulan-bulan. Dan hasilnya aseli jauh di luar dugaan. 100 copies sold out in 2 weeks! Dan sampai hari ini permintaan terus datang mengalir masuk dalam inbox Hitman System. Sorry for the wait, guys. Sebenernya AAN sudah siap untuk di release lagi, cuma lagi nunggu beberapa hal lagi. Sabar sedikit lagi yah..

September 2008, Hitman System Mega Seminar III: Pria Cinta Dan Petualangan, this was probably the most momentous event of the year for Hitman System. A breakthrough. Bukan saja dari segi teamwork para panitia alumni, jumlah peserta maupun performance para instruktur, HSMS III juga jadi salah satu momentum buat Hitman System untuk go public. Selang beberapa waktu setelah event ini, Hitman System diliput di beberapa media massa seperti KOMPAS, Business Indonesia, Media Indonesia, TEMPO dan yang paling heboh: gue dan Lex mendapat kesempatan muncul di TVOne di acara Apa Kabar indonesia.

It’s like a dream finally coming true. Kalo you guys nonton dengan seksama, gue dan Lex keliatan gak gitu fit di TV, itu karena kita emang gak bisa tidur di malam sebelumnya. Bicara di depan publik mungkin sudah jadi realita normal buat kita, tapi untuk muncul di TV.. man, that’s on a whole different level. We’re so excited and anxious. We’re f**kin’ nervous. Kayak anak kecil yang gak bisa tidur karena besoknya mau jalan-jalan ke Dufan untuk pertama kalinya. Thank God, we didn’t humiliate ourselves =P

November 2008, untuk pertama kalinya HSEW Reguler dan Platinum diadakan. Program ini belum pernah dipublikasiin lewat website. Hanya yang mengirim aplikasi yang diberitahu via email. Dan event ini cukup signifikan karena beberapa instruktur baru memulai debutnya di sini. Siapa saja instruktur barunya? Tunggu official news-nya di website hitmansystem.com dalam waktu dekat.

Last year had been a blast! Thanks to all Hitman out there, baik alumni maupun non-alumni.

And as for me personally, last year had been a really tough one but full of important lessons and adventures.

Seperti yang you guys udah pada tau, (yang belum tau silakan klik untuk baca sedikit gossipnya) tahun lalu gue broke up with my (ex) steady partner. She was a great and amazing girl, and the relationship was wonderful, but life sucks seperti kata Lex. Gue bakalan bohong kalau bilang kejadian itu gak berpengaruh terhadap diri gue. Karena nyatanya memang sangat berpengaruh. Ketika loe kehilangan sesuatu yang penting dalam hidup loe, jelas itu akan memberikan dampak yang besar dalam kehidupan loe. Dan Kei Savourie pun manusia biasa yang punya rasa punya hati.

It was a huge struggle. Kecewa, marah, sedih, kangen, lega, rasa bersalah, menyesal, semua emosi campur aduk dan gue ngerasain itu semua. Dengan semua pengetahuan yang gue tahu, pola pikir, paradigma dan apa yang sudah gue capai selama ini, gue gak mungkin dan gak bisa diam hanya berpangku tangan begitu saja. Ini adalah sebuah kesempatan luar biasa di mana gue bisa belajar jauh lebih banyak lagi mengenai diri gue sendiri, wanita, romansa, matrix sosial dan kehidupan. Gue ingin memakai kesempatan ini secara maksimal! Meskipun gue tau itu gak mudah..

Relationship Game jauh berbeda dengan Pre-Relationship Game. Apalagi Post-Relationship Game. Situasinya jauh berbeda dengan begitu banyak residu dan ekses-ekses serta kepingan-kepingan perasaan yang tersisa. Seiring dengan kejadian ini, hampir sepanjang tahun lalu gue menjadi terobsesi dengan Post-Relationship Game. Gue bertekad ingin mengetahui, mempelajari dan menguasai Post-Relationship Game.

First, to help myself. To push myself even higher. To become a greater person.
Second, to help others who’re in the same situation.

So what is break up? Why do couples break up? Can you prevent a break up? How do you know the signs? What happened when you’re breaking up? Is there a pattern? Can you see the matrix? How do you handle a break up? What is broken heart? How do you move on? Why do you need to move on? How do glossy guys deal with break ups?

Setelah berbulan-bulan curhat, menganalisa, berefleksi, belajar dari sana-sini, baca ribuan tulisan mengenai relationship dan breaking up, menginterview orang-orang yang sudah mengalami break up yang tragis, mengobservasi, reframing dan bereksperimen ria, melewati fase demi fase, I’m at a totally new place right now and excited for the great adventures waiting ahead! (Some already happening right now :D ) I’ve been enjoying my single life to the fullest for these past months. Dan akhirnya tiba saatnya di mana gue merasa sudah saatnya gue membagikan apa yang sudah gue pelajari untuk menolong orang lain.

It’s time for me to step up.

Gue akan meluncurkan THE BREAK-UP SURVIVAL GUIDE with Kei Savourie dalam waktu dekat. Sebuah program konsultasi pribadi untuk masalah putus cinta dan patah hati. Program ini akan diluncurkan bersamaan dengan program-program baru dari Jet dan Lex. And we’re totally excited about this!

Dan sebagai info tambahan aja, gue juga baru pindah ke rumah baru. It’s a really nice house with a laid back neighborhood. I guess everything is falling to place now. A new house, a new year and new adventures. Kalo kata Kis di SMS ucapan taon barunya: “Full of new babes, lolitas and wealth! That’s how this year works. Glory to 2009!”

I’ll end this post with a few thanks for a few people who touched my life through out 2008. My deepest thanks to Lydia, my ex-partner, for all the sweet memories. I’m so grateful that you came into my life, because of you I’m a stronger person now, and I hope you’ll find the happiness you’ve been searching for. To Lex and Jet, for the undying support and slapping me in the face with reality. To Sins and Kis for the fun parties. And especially to Aoi who’s been listening to my endless rants, complaints, whines, analysis and theories. I wouldn’t be standing here without you guys.

Let’s ROCK 2009! It’s time to save the world once again!


49 Responses to Goodbye 2008.. Here we come 2009!

  1. 2008 memang tahun yang penuh dengan pengalaman pengalaman seru. Dan kenikmatan2 luar biasa. Dari gw lulus kuliah, dapet kerja. Ikut HSMS. terasa lengkap sudah hidup gw di 2008. “how about 2009 ?”. “The future is mistery”.

  2. wew.. gk nyangka progres gw udah sampe “GW DITEMBAK VITAMIN” di awal 09.. hahahaha…
    nice… great thankz!
    gw bakalan face up nie tahun dengan ningkatin GLOSSY dah.. hohoho

  3. hei man…nih aku lagi si manusia menarik. Di tahum 2009 ini gw pernah mimpi aneh nih. Gw mimpi kalau gw jadi alumni hitman system nih, hahaha…selain itu mimpi yang kedua lupa…tapi kelanjutannya kalau alumni hitman system banyak banget seperti semut terus yang lebih anehnya lagi nih gw jadi pelatih timnas sepakbola indonesia dan juara.

    (Mimpi yang aneh)

  4. Awalnya, gw pikir 2008 taun yg sucks bwat gw, terutama dlm hal romance. Sampe ahirnya di penghujung taun gw ikut HSMS 3, yg mrpkn titik balik.
    Skrg gw berani menatap 2009 dgn keyakinan, kalo taun ini romance gw akan lbh baik. Thanks HS…

  5. hebat Lex,, w dah cb pa yang lu demoin di TVOne,
    praktis hasil’a sama!

    Suasana jd bgs,yang awal’a jadi ga bagus,
    ya mngkin karena w masih pemula kali ya…..
    akhirnya jadi ga bagus

    Tu cwe lepas gtu ja,,

    w mo cb lg,,trus cb,,cb lagi dan coba lagi!!!

    Thanks,, 16th

    William

  6. Mati saja Hitman System… Mati saja kalo sampai 2009 gue belum kenal ma Hitman System. Mati saja kalo 2009 gue jadi mati-matian pengen punya mobil bukan mati-matian pengen punya cewek. Mati saja kalo 2009 gue jadi ga punya waktu untuk futsal dan badminton gara-gara terlanjur bikin janji dengan beberapa FU-an. Mati saja kalo 2009 gue jadi terlalu dewasa n bijaksana dibandingkan temen seumuran karena tempaan hidup gue serta horison gue yang meluas…
    MATI SAJA HITMAN SYSTEM.
    (Inspired by :”Mati Saja” Barry Likumahua, Bassis yg ada di TVone bareng KLC)

  7. @ulquira:
    sebenernya kamu nanya apa ngetest sih? -_-”

    @Jet, Kei, Lex, and Cygnus:
    waiting for your next writing and project, guys.

    Happy new years, everyone..

  8. apa sih post relationship???? ada yg tau? apa bedanya ama relationship? baru tau gw

    kapan nih ke surabaya????

    kalo gw mau nyaranin hitman ga sekedar ngajarin pra relationship aja tp tahapan2 relationship dan post relationship ( gw bingung yang ini nih )

  9. November 2008, HSEW Regular & Platinum? Ohh..itukah maksudnya hadiah dari Project Haloween? Waktu itu gue mau ikutan, tapi ngga ada scanner untuk scan KTP :P.

    Semoga di tahun 2009 ini kita mendapatkan kebahagiaan yang lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Thx for HS yang telah banyak mengajarkan gue berbagai hal.

  10. Selamat Tahun Baru 2009 untuk lo, Kei, Lex, Jet, Cygnus, Sins, Kis, Max, Piper dan semua alumni HS lainnya… Semoga Tahun ini kita semua jadi lebih baik dalam segala hal.. Kepada Tuhan, Kepada kehidupan sosial dan tentunya dalam kehidupan pribadi kita masing-masing…

    Semoga aja Tahun 2009 ini, HS bisa lebih diterima oleh berbagai kalangan dan bisa menjadi cahaya penerangan dari gelapnya kehidupan romansa para pria di Jakarta yang kelihatannya selalu bahagia namun nyatanya lebih mengarah kepada kedangkalan.

    Sobatmu,

    ZERO

Leave a Reply