Blackberry Bold murah, 3 juta dua unit

Perkembangan teknologi memberikan akses kepada semua golongan masyarakat untuk menikmati kemudahan telekomunikasi. However, apabila kemudahan akses tersebut tidak didukung dengan tingkat intelek yang memadai, hal ini malah di exploit oleh otak otak kriminal.

Bagaimana tidak, beberapa waktu yang lalu, saya sempat dihubungi oleh seseorang yang mengaku anggota Mabes Polri. Karena dulu saya sempat bergabung dengan perusahaan internasional yang banyak berurusan dengan Mabes Polri, saya tidak terkejut… Tapi yang saya heran, saya tidak mengenal orang yang bernama “Rian” tersebut, namun dia terdengar begitu yakin. Dan membuat saya berpikir “ah, mungkin dulu saya pernah berkenalan dengan dia”.

Dia menawarkan Blackberry Bold seharga 2juta rupiah dan Laptop Toshiba seharga 3juta rupiah… Bagai hiu mencium bau darah, saya langsung nafsu, meskipun agak ragu dengan tawaran yang agak miring tersebut… Tapi, saya masih menawar 3 juta 2 unit.. dan dia menyetujui… malahan menyuruh sayang mengambil 6 unit BB yang dia punya itu dan bilang kepada saya “Masalah duit mah gampang, yang penting barangnya ambil aja dulu”..

Siapa yang tidak gelap mata kalau mendapat tawaran seperti itu?

Singkat kata, dia menyuruh saya datang ke tempat dia, saya menolak..
Saya ajak ketemu di FX plaza, dia bilang OK…
Akhirnya saya pergi dengan teman saya untuk menjaga kewarasan saya
Di tengah perjalanan saya, dia menelepon dan menyuruh saya membelikan pulsa 6x100rb, saya bilang ok (Di pikiran saya berkata, kalau ketemu n dapet barangnya baru gua beliin)
Sesampainya di FX, dia menelepon lagi dan menanyakan tentang pulsa tersebut. Saya bilang “Ya bapak datang aja dulu… Pulsa mah gampang”. Namun dia bersikeras agar saya membelikan pulsa tersebut yang katanya untuk anak buahnya yang sudah membantu mendapatkan barang. Saya tetap bilang “Bapak datang aja dulu..”

Akhirnya, seperti yang Anda sudah duga, it was a scam… dia tidak datang,..
Saya telpon dan SMS tapi tidak ada balasan..

untung saya pergi dengan teman saya, jadi tidak seperti orang bodoh dan menghabiskan satu pitcher bir di minus two, FX bersama teman saya.

Modus seperti ini banyak sekali terjadi.. bayangkan apabila orang yang menjadi korban adalah seseorang yang baru mengerti teknologi. Sudah pasti akan terperdaya…

Ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini? Atau mungkin, ada yang mau jual BB Bold/Onyx baru seharga 2 juta?

Cinta Nokia,
Yuki Starr


23 Responses to Blackberry Bold murah, 3 juta dua unit

  1. benul…benul…benulll
    sekarang yang kaya gitu dah merajalela,, adayang bilang nyokap di rumah sakit lah, di kantor polisi lah…
    tinggal kita meyakinkan diri kita aja, jangan sampe kemakan ama rayuan gombal…..

  2. bener tuh, wah bisa jadi pengalaman yang baru nih, pasti kita harus waspada pada seseorang yang menawarkan barang dengan harga murah…

  3. bener tuch…, saya malah pernah terlibat di penipuan seperti itu…, eitssss…. bukan jadi penipunya yach…, tapi membantu si korban penipuan + ngasih pulsa gratis sebesar 150rb ke sang pelaku..

    ceritanya gini Saat melayanai konsumen di konter hp ku, ada seorang prt (lumayan cantik seh untuk ukuran prt 23 thn lg) membeli vocher fisik elektrik nenilai 100.000. dia pun mengirimkan no kode voucher tersebut ke orang yang di telponya… saat ia meminta lagi dengan nominal yang sama saya mulai curiga…, akhirnya say bilang ga ada .., saya bilang yg ada cuman 50rb saja. lantas dia membelinya dan memberikan kode vocher tersebut lagi.., sewaktu dia meminta vocher 50rb lg, saya jadi tambah curiga. terus saya bilang ga ada .. stock habis.. yg ada 10rb saja… eh malah di minta 10rb sebanyak 20 vocher..

    wah tanpa basa basi saya langsung merebut HP nya kemudian saya teriak”eh Babi hutan.. Moga istri dan anak wanita lo di perkosa rame terus di mutilasi. semua keturunanlo mandul. No lo bakalan gw lacak di profider… tunggu aja polisi bakalan mampir ke rumah lo.. ” terus hpnya dimatiin. wanita itu terus saya introgasi. dan ternyata bener dia adalah korban penipuan. modusnya adalah sang pelaku mengaku sebagai bos sang majikan yang meminta kiriman pulsa karena sedang berada di luar negri. (majikan wanita ini juga kebetulan berada di luar negri). kyaknya si pelaku sudah mengetahui korban dan pekerjaan. modus ini juga saya rasa di gabungkan dengan metode sugesti… parah dah.., voucher ga di bayar …, tapi saya iklas karna sudah meluapkan emosi saya ke pelaku dgn menyumpahinya… hahahahahahahaha. mampir ya di http://radhityanotes.com

  4. wew … lu sampe mo ketemuan orgnya? hmm … banyak sih kejadian yang modusnya hampir mirip. Mereka bilang ke kita kalo dapet hadian sekian juta, siapa yang ngak tergiur dengan uang dengan ext juta. secara cuma – cuma lagi. tapi balik lagi dengan logika. mungkin ngak sih, kita yang ngak pernah ngelakuin apa – apa dapet hadiah dengan ext juta itu?? hmm … mungkin kita harus lebih berhati – hati.

    still learning
    Ace dstarlight