3 Fakta Tubuh Yang Tidak Anda Ketahui

fakta tentang tubuh yang tidak anda ketahui

Tulisan hari ini singkat saja. Saya mengutip dari Live Science yang mendaftarkan 10 hal yang tidak kita ketahui tentang diri kita sendiri. Dari daftar tersebut, saya hanya mengambil tiga buah saja yang paling potensial memberikan aplikasi praktis setiap harinya…

  1. Posisi Tubuh Mempengaruhi Memori.  Memori manusia terpaku, terekam di dalam tubuh dan indera kita. Sebuah artikel di publikasi Cognition melaporkan bahwa Anda akan lebih cepat dan jelas mengingat apa yang terjadi di masa lalu ketika Anda mengambil posisi tubuh yang serupa dengan kejadian di masa itu.
     
  2. Sebagian Besar Makanan Kita Berguna Untuk Memacu Kinerja Otak. Sekalipun hanya berkisah 2% dari total berat tubuh, otak manusia membutuhkan pasokan 20% oksigen dan kalori tubuh. Dan pasokan tersebut didapatkan dari hasil pengolahan makanan dan pernafasan.
     
  3. Dunia Tertawa Bersama Dengan Kita. Sama seperti melihat orang menguap dapat memancing kita ikut menguap, tawa juga ternyata memberikan efek yang sama. Mendengarkan suara tawa akan memicu area dalam otak kita yang terasosiasikan dengan gerakan otot wajah, baik hal tersebut disadari maupun tidak disadari.

Tugas Anda hari ini adalah berpikir bagaimana tiga pengetahuan baru ini akan membuat hidup Anda lebih baik, khususnya pada area kehidupan sosial cinta dan romansa. Jika ada ide, silakan berbagi di kolom komentar.

Merasa malas berpikir dan agak buntu? Sepertinya Anda perlu lebih memperhatikan poin nomor dua di atas.

Salam revolusi cinta,

      Lex dePraxis

Solusi Romansa #1 di Indonesia

lex depraxis sebar hitman system


13 Responses to 3 Fakta Tubuh Yang Tidak Anda Ketahui

  1. betul juga, ketika teman di sebelah menguap, saya biasanya ikut menguap, hehehe

    **dasar suka tidur 😀

    Lex’s Reply: Lain kali coba iseng deh, pura-pura menguap.. pasti ada yang mengikut juga. 🙂

  2. kata orang tertawa membawa ion positif ke otak, sehingga emosi kita bisa terkontrolll, tapi jangan sembarangan ketawa…bisa beda artinya…

    Lex’s Reply: Hahaha, salah arti sesekali tidak apa-apa lah..

  3. Untuk poin no. 1 saya sering mengalaminya. Kalau sedang lupa tentang sesuatu, saya selalu kembali ke tempat dimana terakhir kali saya memikirkan hal itu dan..voila…kadang-kadang jadi inget, kadang-kadang tetap lupa 😀

    Salam kenal..

    Lex’s Reply: Sabar. Setelah mengambil posisi itu, tenangkan diri, ambil nafas panjang dan lambat. Pikiran bawah sadar akan aktif ketika Anda berada di posisi yang rileks.

  4. memang benar, kalo biar lebih mengingat sesuati kita biasanya harus berposisi sama dengan masa lalu yang akan kita ingat. walaupun belum membuktikannya, tapi kadang-kadang saya saat berposisi tertentu teringat ama sesuatu yang berposisi sama dengan saat aku lakukan sekarang.
    wah kalo yang untuk nomer dua itu penting banget..
    makasih ya..
    Iklan Gratis

    Lex’s Reply: Wah, kisah nyata pribadi, terima kasih telah berbagi.

  5. untuk fakta ketiga, saya baru tahu. soalnya seyahu saya, yang menular itu hanya menguap. hehe. postingan yang menarik.
    Salam. Nicholaus Prasetya.

    Lex’s Reply: Ada banyak penularan-penularan psikologis lainnya, simak saja entri di masa depan. Salam kenal juga.

  6. ummm…woke bro!! posisi bobonya bagaimana? klo tengkurap kira2 aq ingat apa yaks?

    Lex’s Reply: Posisi bobo ya bagusnya untuk bobo aja, ngapain perlu mikir lagi?

  7. Point 1 : buat catatan dan analisa tentang body language

    Point 2 : saat bingung,blank,dll ambil minuman ato makanan 😀

    Point 3 : tertawalah bersama target. .

    Ahahaha. . XD. .

    Lex’s Reply: Yang ketiga, tepat sekali. Tertawa lebih dahulu, mereka akan menyusul.

Leave a Reply