Home » Materials » Questions and Answers » Salahkah Jika Meminta Status?

Salahkah Jika Meminta Status?

Kamu pasti akan menyukai sesi Q&A kali ini, karena isinya sangat padat dan berangkat dari kasus yang cukup detil. Saya sarankan kamu untuk membaca perlahan-lahan agar tidak kelewatan tips dan tehnik penting yang bisa
langsung kamu pakai dalam kasus pribadimu.
 
Oh ya, seperti yang sudah disebarkan dalam milis G-Spot, hari Sabtu ini akan diadakan Reload II, yakni gathering akbar untuk 13 angkatan alumni Hitman System workshop dan seminar. Saya sangat tidak sabar bertemu dengan  mereka. Jika kamu merasa diri tergolong alumni, namun tidak melihat pemberitahuan tersebut dalam inbox, silakan kirim email kepada kami.

Sekalipun Kei sudah sempat menggoda dengan Hitman System Mega Seminar yang sudah dekat, namun saya baru saja mendapat info event tersebut akan dibatalkan atau diundur hingga waktu yang tidak terbatas. Ini karena konsentrasi kami lebih ditujukan pada peluncuran setidaknya dua buah produk baru dalam waktu sangat dekat.

Jadi daftarkan dirimu untuk HSEW XIV (8 & 9J uni) dan HSEW XV (Juli) agar kami dapat melakukan proses eliminasi secepatnya. Jika kamu mendaftar untuk dua orang (membawa teman), kamu akan mendapat diskon sebesar 200ribu rupiah!

Kami tunggu aplikasimu sekarang juga.

Sahabatmu,
Jet


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
Terus terang, saya tertarik banget sama hitmansystem. Apalagi waktu baca Q&A bagian "kalo cewek bilang suka, jawab apa?" nah, di situ jawaban yg saya pakai biasanya lossy answer, huaaa...

Nah dengan message ini , saya ingin bertanya buat para instruktur hitman. Jadi kejadiannya setelah saya kasih jawaban lossy tersebut, ya kita jadi semakin deket gitu, tapi sampai sekitar 1 bulan. Kita cuma saling suka gitu aja dan kita ga ada status apa apa. Tiap saya menanyakan status, pasti dia bilang "Gue lagi coba yakinin prasaan gw, gw ga mau nyakitin co sebaik loe."

Saya cuma mau tanya:
1. apakah saya salah kalau menanyakan status ?
2. apa maksud dari ucapan dia " gue lagi coba yakinin prasaan gw, gw ga mao nyakitin co sebaik u?
3. apa harus saya lanjutin hubungan saya sama dia? atau ganti yg baru?

Sebenarnya masih banyak yg masih ingin saya tanyakan, tapi tidak enak hati, jadi nanya yg penting-penting' saja. Thx buat jawabannya. Viva Hitman System!
-STE

>> KEI MENJAWAB
imageLangsung saja ya.

1. Salah BESAR bila kamu menanyakan status hubungan kamu ke pada si cewek.

Kenapa? Karena kamu menaruh seluruh nasib hubungan romance kamu ke tangan si cewek. Itu menunjukkan kamu bukanlah cowok yang memiliki jiwa pemimpin yang bisa mengontrol keadaan, melainkan cowok lossy yang bisa dikontrol.

Dengan menanyakan status hubungan kamu kepadanya, kamu menggantungkan seluruh kebahagiaan dan perasaan kamu pada jawaban si cewek.

Kalau dia menjawab "IYA" maka kamu akan jadi sangat bahagia dan hidup terasa lebih indah. Tapi sebaliknya, kalau dia menjawab "TIDAK" maka kamu bakal merasa tertolak, patah hati dan akan menghabiskan malam-malam kamu tanpa tidur memikirkan dan berusaha mencari jawaban kenapa dia menjawab "TIDAK".

Si cewek menentukan apakah hidupmu akan bahagia atau sengsara. Isn't that pathetic? Menyerahkan kebahagiaan kamu dalam tangan seorang cewek?

Jangan pernah lagi menembak cewek! Itu kesalahan utama yang dilakukan hampir semua cowok. Kalau kamu tahu bermain api itu bisa membuat kamu terbakar maka jangan main api donk! Kalau kamu tahu dengan menembak cewek kamu beresiko ditolak dan patah hati, yah jangan nembak donk!

Kecuali... kalau kamu tahan api dan tahu caranya supaya tidak terbakar.

Dan itu yang diajarkan dalam setiap workshop Hitman System. Meminimalisir efek penolakan dan patah hati. Saya tidak bisa menjabarkannya pada kamu di sini karena akan menjadi terlalu panjang dan saya masih punya 2 pertanyaan lagi dari kamu yang harus di jawab. Kalau kamu ingin tahu, well you know what you have to do.

2. Saya yakin kamu pun sebenarnya tahu apa maksud dari pernyataan tersebut, tapi kamu menyangkal dan berusaha meyakinkan diri kamu sendiri bahwa maksudnya bukan seperti yang kamu pikirkan. Jadi saya akan mengatakannya di depan muka kamu langsung supaya kamu sadar.

Maksudnya adalah: Dia TIDAK TERTARIK kepadamu tapi dia tidak tega untuk menyakiti perasaan kamu, plus juga dia jelas tidak mau kehilangan cowok yang memuja dia bagai dewi khayangan dan rela melakukan apa saja untuknya!

Kalau cewek sudah tertarik pada kamu, justru dia yang akan menyatakan perasaannya duluan atau setidaknya memberi signal-signal demikian yang cukup jelas untuk kamu tangkap.

Alasan-alasan klasik macam: "gue lagi pengen sendiri", "gue cuma suka loe sebagai best friend", "gue gak mao hubungan kita berubah kalau kita pacaran" Those are just BULLSHIT.

Sama seperti cowok yang tertarik pada cewek, kalau cewek sudah tertarik pada seorang cowok, maka tidak akan ada yang namanya alasan-alasan 'penghiburan' seperti itu. Si cewek terlalu takut untuk kehilangan kamu sehingga ia tidak mau mengambil resiko kehilangan kamu.

Just face it bro. Seperti kata Jet, "Dia tidak teltalik padamu! Telima itu, teltawalah dan pelgi belpetualang lainnya!"

3. Ketika cewek TIDAK TERTARIK pada kamu, apapun yang kamu lakukan tidak kan dapat merubah perasaannya. Jadi hentikan membuang-buang waktu, emosi dan tenagamu yang berharga itu untuknya. Mulailah mencari cewek baru. Dunia tidak selebar daun kelor, dan hal itu benar sekali. Akan selalu ada cewek yang lebih baik di luar sana. Kamu hanya perlu pergi keluar dan menemukannya. Simple.

Anti nembak,
Kei


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
Guys,  gue bener-bener belajar banyak dari artikel2 di website kalian. It’s like a bible to me, hahaha. Gw bener2 suka dengan segala effort kalian untuk ngebantu kita, para jomblo lossy menjadi glossy, karena mungkin cuma kalian aja yang memiliki pengalaman langsung dari lossy ke glossy, dan bersedia untuk memberikan cara2 untuk keluar ke lingkaran setan lossy ke kita2.

Kalian menghancurkan paradigma yang beredar di masyarakat, dan sayangnya, paradigma yang salah itulah yang merupakan paradigma yang gw anut. Dari dulu, nyokap udah ngomong ke gw “kalo mo punya pacar, cari duid dulu.” Dan gw baru sadar, besarnya pengaruh kata2 seperti itu terhadap mental gw. Jadi sejak awal, mental dan pikiran bawah sadar gw udah dibentuk, bahwa ‘kalo urusannya tentang cewe, pokoknya duid harus terlibat.’

Setelah gw baca2 artikel2 yang kalian tulis, gw udah mempunyai sedikit gambaran, tentang karakter yang seharusnya gw bangun. Udah gw coba, dan hasilnya mulai kelihatan, kalau dulu, setiap gw berhadapan dengan cewe yang cakep, automatically, suara gw bakal jadi lebih lembut, and I just realize that it’s a big no. sekarang , gw ud bisa ngilangin hal2 seperti itu.

Meskipun gw uda coba terapin berbagai hal yang kalian tulis di artikel kalian, but, I still had a big missing piece in my mind. The puzzle isn’t complete yet. Gw masih bingung gimana cara make a right move ke cewe yang gw lagi tertarik sekarang.  Gw uda pake J2 ke dia, nunjukin otoritas gw, kalo dia CT ke gw, gw cuekin aja. Yang pengen gw tanyain adalah what I must do and mustn’t  do kalo gw pengen lebih deket lagi ke dia.

Gw udah baca Q&A tentang cara ningkatin hubungan ke cewe, dan yang gw pengen tanya, siapa yang harus make a move duluan? Soalnya, tipe cewe yang lagi pengen gw tarik sekarang tuh pasif (kita sekelas, ga deket sebelumnya, dan gw baru coba deket ke dia dalam 2 minggu ini), and I don’t think she has many close friends, temen yang sering bareng dia jalan di kampus cuma 1 orang.

I never make a phone call, dan hampir ga pernah SMS dia (though gw ud minta phone numbernya), karena habis baca artikel kalian, gw jadi gengsi kalo make a first move duluan, yang kalo gagal, buntut2ny bisa ‘ngebangunin’ jiwa ngarep gw lagi. Gw jadi bingung, dalam hal apa gw harus maju duluan, dan kapan gw harus stay back. Gw masih belum paham dengan step2nya.

Kemaren, gw ajak dia untuk ikut gw bareng temen2 gw maen futsal, kira2 kaya gini. Waktu gw ajak, dia juga lagi bareng temennya. (A: target  B: temennya)

Gw: Eh, hari minggu lu ada ke mana? Ikut gw yuk maen futsal di kampus, lumayan, biar bisa jadi cheerleader tim gw.
B: gw ada rapat tu besok?
A: gw ke gereja tu besok, ah, di kampus? Mending gw ikut ama temen gw kalo maen futsal. Haha
Gw: ah, hari gini masi ke gereja?  (sumpah, gw ga sadar pas ngomong kaya gini), haha, udah ikut gw aja, pagi jam 9, ada si ini, ini, ini juga kok.
A: ye.. ke gereja penting tauk. gak ah.
B: eh , lu ga tau, rumah dia jauh kali.
Gw: masa? Dimana emanknya?
A: (senyum2 aja, ga ngasi tau)
Gw: oh, ya uda kalo gitu, ah, ga asik lu! (dia berdua udah mau pulang, gw  juga cabut)
B: (udah setengah jalan, tiba2 setengah teriak ngom ke gw) eh, kalo elonya mau anter jemput dia,  boleh tu!
Gw: ha, enak aja lu! (setengah ketawa, gw ngeloyor aja)

Nah, gw ga tau gw udah buat keputusan yang tepat apa belum. I really need your advice. Gw takutnya penolakan2 seperti ini bakal berlangsung terus, and eventually, yang paling gw takutin, adalah kalau jiwa ngarep gw bakal balik lagi.
 
Kalo kita ngomong ke cwe, gw agak bingung dengan topik yang harus gw ngomongin agar kesan glossy gw keluar, dulu, kalo gw lagi pdkt ke cewe, gw sering tanya topik2 yang berhubungan dengan dia. Dan udah bisa ketebak, gw yang masuk ke dalam gravitasi dia. Sekarang, gw ga mau ngulangin kesalahan yang sama seperti dulu lagi.

Ketika gw ingin mengajak cewe dalam kegiatan2 gw, apa gw juga harus mengajak teman2 dari cewe itu juga? Oh ya, satu lagi, entah kenapa, gw kadang mikir, kalo hasil dari penggunaan J2 dan sentuhan2, could lead me into best-friend-only with her. Please correct me if I’m wrong. kalo memang benar, gw masih ga bisa mencari ‘missing link’ yang bisa merubah arah dari best-friend-only ke arah agar dia tertarik dengan gw.

Ini pertanyaan2 yang bener2 nyangkut di kepala gw, gw berharap kalian bisa membantu gw nemuin solusinya. Gw harus bener2 keluar dari lingkaran setan lossy guy. Thanks a lot.
-RT

>> LEX MENJAWAB
imageThanks for writing a highly detailed case!

Kamu memang tidak boleh terlihat mengejar , tapi itu bukan berarti tidak boleh memulai duluan atau ‘make the first move’ seperti yang kamu bilang.

In fact, salah satu trait dari cowok Glossy adalah you have to be the leader and make the first move; it’s really your job. Hanya saja kamu harus bisa menganalisa sebaik mungkin, memastikan tindakanmu itu tidak berasal dari motivasi untuk mengejar atau ngarep.
 
Bagaimana kamu bisa mengetahui apakah tindakan atau rencana yang akan kamu lakukan itu berbau ngarep atau tidak? Perhatikan apakah kamu sering ‘dirasuki’ oleh rencana atau bayangan apa yang akan kalian lakukan, apa yang akan dia katakan dan apa yang akan kamu jawab, dsb.

Dalam HSEW dan HSMS, saya memang mengajarkan tehnik mental rehearse kepada setiap peserta, namun itu harusnya menjadi sesuatu yang kamu lakukan secara sadar dan sesekali saja. Itu bukan hal yang dilakukan setiap waktu ataupun sering muncul dengan sendirinya.

Mental rehearsing is good only if you do it consciously. Kalau kamu melakukannya dengan otomatis, berkali-kali, dan menemani setiap kegiatan di sepanjang hari dan minggu, itu berarti kamu sudah dirasuki olehnya. Istilah pendeknya: ngarep.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat lengah dan melakukan kesalahan tersebut. Saya membiarkan bayangan saya akan kegiatan dengan seorang cewek target merasuki pikiran saya selama beberapa hari. Sekalipun sedang sibuk, saya sering mencuri-curi waktu untuk menyusun kata-kata SMS yang akan saya kirimkan lima atau enam jam ke depan. Pada satu kesempatan, sang target berjanji akan menelpon besok pukul 3 siang dan saya menghabiskan waktu sepanjang hari hingga keesokannya tenggelam menyusun the perfect game.

Keesokan harinya, target tidak menelpon sesuai waktu yang dijanjikan, hanya SMS menjelaskan dia harus pergi ke kantor untuk mengikuti rapat mendadak.  Saya menggerutu jengkel karena tidak bisa memainkan seluruh rencana yang sudah saya siapkan, sampai akhirnya akal sehat saya bangkit dan meledek, “Ngarep ya, mampus!” Saya bahkan bisa mendengar sayup-sayup suara Kei dan Jet yang bernyanyi, “Mampus tri li li, mampus tra la la” sambil menari, melompat, kayang dan tiger-sprong di belakang saya.

Hahahaha…

Saya yakin ada banyak cowok-cowok di luar sana yang baru belajar untuk menjadi Glossy, namun ragu untuk memulai tindakan karena takut terasa lossy. Misalnya kamu tidak mau menelpon, mengirim SMS, atau mengajak jalan keluar duluan.

Friends, you got it all wrong. Kami tidak pernah melarangmu untuk melakukan hal-hal di atas atau ‘first move’ sejenis lainnya. Bagaimana bisa ada interaksi jika kamu tidak melakukan hal-hal tersebut?

Kamu hanya perlu memastikan selalu berangkat dari frame seorang cowok Glossy: yaitu kamu MEMBERIKAN KESEMPATAN kepada cewek target untuk menikmati hidup atau petualangan menarik yang kamu miliki.

Bayangkan kamu berada di Dufan. Kamu sedang berteduh di sebuah bangku panjang, memainkan game di handphone ketika seorang anak kecil duduk di sebelahmu dengan muka yang sedih atau kesal. Setelah beberapa lama, kamu menyadari anak itu selalu melirik-lirik ke arah handphone dan game yang sedang kamu mainkan. Kamu juga bisa melihat sang ibu duduk di kursi sebelahnya membaca sebuah buku sambil berkipas-kipas, dan tiga langkah dari sana adalah sebuah toko permen dan gula-gula.

Kamu kira-kira tahu apa yang telah terjadi. Teringat masih memiliki beberapa permen di kantong, kamu merogoh kantong dan menyodorkannya kepada sang anak. Tapi dia menolak, mungkin karena sudah dibiasakan demikian. Kamu kembali melanjutkan game handphone, dan anak itu pun kembali melanjutkan melirik ke permainanmu.

Kamu terus bermain selama satu dua menit, kemudian kamu mengucapkan sesuatu tanpa berhenti atau memalingkan wajah dari layar handphone, “Emang keliatan ya dari jauh? Deketan sini yuk, liat Kakak udah mo menang nih, sbentar lagi mobil musuhnya meledak dan rajanya bakalan lari ketakutan…”

Anak itu, sekalipun agak malu, memberanikan diri untuk menggeser posisi duduknya lebih dekat, menonton beberapa lama dan ikutan tertawa menikmati permainannya, dan setelah itu pergi sambil tersenyum-senyum riang, mendekati sang ibu dan mengajaknya mulai berjalan keliling lagi.

Kamu tidak menyodorkan permen atau mengundangnya menonton dengan tujuan membuat anak tersebut menyukaimu. Kamu bahkan tidak peduli apakah sang anak menyukaimu atau tidak. Kamu juga sama sekali tidak merasa tertolak atau sejenisnya ketika anak itu akhirnya meninggalkanmu. Yang kamu tahu adalah bahwa sebelumnya dia terlihat kesal atau sedih, bahwa kamu memiliki sesuatu yang mungkin bisa membuat harinya lebih baik, dan kamu menawarkannya dengan santai tanpa banyak perhitungan. Anak itu beruntung jika mau menerima, dan rugi jika menolak. Either way, you’ve done a great job and the result doesn’t say anything about you.

Itulah yang harus kamu lakukan, baik secara fisik maupun mental, setiap kali meladeni cewek target. Kalau kamu berusaha menjadi Glossy sambil tetap membawa paradigma bahwa cewek adalah sebuah hadiah yang harus kamu dapatkan, perkembangan kamu akan tersendat-sendat dan akhirnya kecapaian sendiri. Kalau kamu ingin memiliki paradigma yang benar tentang ngehit dan meladeni cewek, silakan daftarkan diri kamu untuk sesi transformatif dalam Hitman System Exclusive Workshop.

Pertanyaan kamu berikutnya adalah tentang kemungkinan J2 dan tango (sentuhan) malah membuatmu dianggap sekedar teman saja. Menurut saya, itu nyaris tidak mungkin terjadi.

Mengapa?

Karena bila target sudah merasakan J2 dan tidak pernah menyatakan keberatan setiap kali kamu melakukan tango, itu adalah indikasi yang kuat bahwa dia sudah tertarik denganmu! Seorang cewek tidak akan mengijinkan seorang cowok psycho dan tidak berkualitas untuk menyentuhnya, baik secara verbal maupun fisik. Jadi jika dia suka berbicara denganmu dan meladeni semua J2 dan tango, kepalanya akan dipenuhi pikiran, “Hmm, gue ngga biasanya asyik dan kasih akses gini ke sembarang cowok, even ke temen cowok yang udah bertahun-tahun kenal gue. Tapi kok bisa bgini ama si cowok ini? Ngga ngerti ah, tapi seru juga.”

Tidak masalah apakah dia sudah memutuskan untuk benar-benar tertarik atau tidak kepada elo. Yang jelas secara fisik dan mental, dia menikmati hubungan yang dia dapatkan denganmu. Semakin dia tidak mengerti atau tidak bisa mengambil keputusan apa yang sebenarnya terjadi dalam dirinya terhadapmu, semakin dia akan tenggelam dalam ketertarikannya dan pada akhirnya menyadari bahwa dia tidak menginginkan kamu sebagai sekedar teman biasa.

So that’s why menurut saya kalau kamu melakukan J2 dan tango dengan maksimal, nyaris mustahil untuk kamu terpojok dan berakhir kamar Sahabat Sejati.

Berikut, bagaimana meminimalisasi kemungkinan penolakan ketika kamu mengajaknya keluar? Tunjukkan bahwa kamu memiliki sesuatu atau kegiatan yang dia sangat senangi dan satu-satunya cara untuk menikmatinya adalah ikut dan terlibat dengan komunitasmu, bukannya hanya berduaan denganmu. Saya tidak bisa menjelaskan dengan detil karena itu hanya akan kamu dapatkan dalam workshop atau seminar.

Namun hal lainnya yang saya pikir perlu kamu dan cowok-cowok lainnya tanamkan dalam diri adalah jangan takut untuk melakukan kesalahan. Terlalu banyak analisa dan berpikir tidak akan membuatmu belajar apa-apa. Jadi jika kamu menemukan dirimu sering menahan tindakan karena ragu apakah bertentangan dengan frame Glossy atau tidak, saya sarankan lebih baik lakukan saja.

Jika memang ternyata lossy dan membuatmu kehilangan cewek target, then move on karena selain masih ada banyak cewek lain menantikan kehadiran cowok sepertimu, ada kemungkinan cewek target awalmu akan merasa kehilangan ketika melihat kamu bisa belajar dari kesalahan dan dikelilingi cewek-cewek lainnya.

Suka Ngeledek Orang Cadel,
Lex


+++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
Halo para instruktur yang saya percayai. Saya saat ini masih kuliah. Keadaan saya ini cukup memiliki teman, hubungan dengan cewe pun tidak sulit. Namun yang selalu mengganjal saya adalah masalah keterbelakangan fisik saya yang sulit untuk berkomunikasi, yaitu saya terlahir dengan kekurangan tidak bisa berbicara huruf R. Apakah ada solusinya untuk saya supaya lebih percaya diri ketika hubungan dengan cewe? Apakah mereka akan selalu men-judge saya cacat?
 
Serta ada pertanyaan kedua. Saya mempunyai teman lama cowo (teman SMA) yang sekarang sudah pisah kampus. Selagi saya membuka Friendster dia, di dalam album fotonya terdapat foto seorang teman kuliahnya sekarang (cewe). Saya tertarik dan langsung memulai kontak dengan dia lewat message di FS, lalu responya cukup bagus, dia agak menerima dengan baik dan ramah.

Sampai saat ini baru saja ber sms2 dan 1 kali saya pernah meneleponnya dengan alasan cuma mao denger suaranya dan ngobrol sebentar. Berhubung sudah malam, saya menyudahi percakapan kurang lebih 10 menit tersebut.

Yang ingin saya tanyakan adalah bolehkah saya bertemu dia berdua? Dengan catatan saya tidak akan membayari/ mentraktirnya karena jika saya ajak ke lingkungan saya, kalo dia malu gimana, jadi garing? Sebaliknya saya ke lingkungan dia berarti saya jadi loser, betul? Mohon batuan nya. Thanks.
- LK

>> JET MEN JAWAB
imageLK, let me tell you one true situation yang saya alami bertahun-tahun.

Saya juga tidak bisa berbicara huruf R or istilahnya cadel. Dari SD saya mulai sadar karena orang-orang bisa dengan lancar menyebut kata 'ular' sementara saya sendiri menyebut dengan 'ulal'. Saya berlatih sampai sekarang saya lumayan lancar untuk menyebut huruf R, walaupun kalau sedang berbicara cepat kadang masih juga menjadi L.

Lalu apakah itu menjadi masalah untuk saya?

Nope!

Kenapa?

Bukan karena saya sudah agak berlatih menyebut huruf R, tetapi karena saya tidak mengganggap kekurangan tersebut menjadi hambatan yang berarti untuk saya. Karena dari kecil saya tidak menganggap orang yang cadel merupakan hal yang buruk, malahan biasa saja.

Heck, bahkan saat saya sedang hit, kadang cewek tersebut meledek saya cadel. Dan kamu tahu respon saya?

"What, cadel? OMG! Gue cadel tuh untuk menghargai elo yang mungkin cadel juga! Coba lo ngomong R!"  and then ditambah dengan J2 lainnya sampai topik cadel menjadi obrolan lalu begitu saja.

LK, saya tidak menganggap cadelnya saya sebagai cacat yang patut dibenci, melainkan menjadikan itu sebagai bagian hidup saya. Saya tidak terlalu perduli ketika saya menyebut kata 'error' menjadi "elor." Bahkan saya tidak tahu itu salah kalau bukan karena Lex yang dengan darah dingin dan keji habis-habisan meledek saya. Dan bila itu terjadi, saya biasanya ikut tertawa dengan dia atau siapapun yang ada di sana..

The strength to know what your weakness is and have a good laugh about it and move on. Itu kekuatan yang harus kamu temukan sekarang di dalam diri kamu.

FYI, cewek tidak akan menganggap itu masalah besar kalau kamu sendiri tidak menganggap itu masalah besar. It depends on yourself and bagaimana cara kamu memandang diri kamu sendiri.

Lanjut ke topik berikutnya, kamu bingung kalau diajak ke lingkungan kamu dia garing, sementara kalau kamu yang ke tempat dia kamu berasa jadi lossy?

Here’s the solution: ajak dia ketemuan, suruh dia ajak temannya cewek-cewek juga, dan kamu ajak teman-teman cowok-cowokmu yang asyik dan suportif. Dengan demikian, dia bisa melihat kamu sebagai orang yang menyenangkan karena berada di tengah-tengah sahabat yang menyenangkan, dan tidak takut untuk bergaul dengan orang-orang baru.

Dalam HSEW, saya, Kei, dan Lex membahas isu tersebut lebih mendalam hingga kepada aplikasi-aplikasinya. Seperti biasa, saya tidak bisa membahasnya di sini karena para alumni bisa membakar kita bertiga hidup-hidup, jadi daftarkan dirimu untuk workshop sekarang juga!

Back to your question, saran saya yang berikutnya jangan pergi berdua dulu, paling tidak suruh dia mengajak seorang temannya sehingga kamu bisa ngobrol juga dengan temannya bila kehabisan topik dengan si target. Dan paling tidak dia merasa aman memiliki teman di sampingnya.

Anyway, yakinkan dirimu sudah Glossy. Saat kamu sedang keluar dengannya, lempar J2, sentuh dia, dorong dia, acak-acak rambutnya! Make all things fun! Hey kamu sedang ingin membuat teman baru, bukan pacar… so it should be cool and full of laugh.

Mau bikin les cadel,
Jet

 

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM134 19-20 Nov 2016 Rp 5.000.000 sold out
PLATINUM135 17-18 Des 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM136 04-05 Feb 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM137 01-02 April 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM138 03-04 Juni 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM139 05-06 Agst 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM140 07-08 Okt 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM141 02-03 Des 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG34 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
JOGJA59 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
SURABAYA60 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
BANDUNG35 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA60 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA61 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG36 11-12 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA62 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA61 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG37 06-07 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA62 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA63 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG38 12-13 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA64 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA63 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG39 11-12 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA64 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA65 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2016
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia