Palembang Meet-Up & Murphy’s Law

Okay. The second post.

Udah lama banget sebenarnya gue mo tulis tentang satu hal. Tapi sebelum gue cerita, gue pengen kasih informasi dulu bagi para pembaca setia Hitman System, khususnya yang berlokasi di Palembang dan sekitarnya.

Gue akan balik ke Palembang (yup, gue asal Palembang) hari Minggu, 19 April 2009. Dan akan stay selama seminggu. Gue berencana untuk ngadain Meet-Up untuk you guys yang berdomisili di Palembang dan sekitarnya, pada hari Rabu, 22 April 2009. Di Meet-Up itu, selain lo bisa bertanya sepuasnya tentang Hitman System, gue juga akan ngebagiin soal P+ dan fashion: beberapa konsep dasar mengenai kepribadian pria yang menarik bagi wanita, beserta tips-tips fashion yang akan membantu lo tampil lebih baik.

Meet-Up ini terbuka buat SEMUA dan GRATIS! caranya gampang, cukup kirimkan email lewat form contact di website hitmansystem.com atau langsung ke hitmansystem(at)gmail(dot)com, dengan judul: MEET-UP PALEMBANG. Cantumkan nama dan no. HP, setelah itu gue akan menghubungi lo via SMS untuk ngasi tau waktu dan lokasi Meet-Up.

Jadi gak usah pake mikir, langsung aja kirim email sekarang. And I’ll see you in Palembang next week!

Nah, balik ke postingan blog gue. Sekarang gue mau ngobrol tentang Murphy’s Law. Yang harus gue akui, beberapa bulan kemaren gue (maupun beberapa sobat lainnya) alamin sendiri. Bagi yang belum tau Murphy’s Law itu: “everything that can go wrong, will go wrong” or “something wrong happen in the wrong place and in the wrong time”.

Btw, pernah gak sih kalian ngerasa di suatu waktu setiap hal yang kalian lakuin itu GAK pernah benar, selalu saja ada faktor-faktor eksternal yang mengagetkan lo. Hal-hal jelek yang kemungkinan terjadinya sangat kecil bisa terjadi TEPAT/HAMPIR bersamaan.

Gue sering banget mendengar ada orang ngomong, “Kenapa hal ini harus terjadi sama gue sih?” Setiap mendengar kata-kata itu gue rasanya mau langsung ngomong, “Kalo setiap orang di dunia ini ngomong apa yang lo bilang barusan, so siapa yang harus ngalamin hal-hal yang jelek? Siapa aja boleh ngalamin hal jelek kecuali lo?” God.. I hate that person.

Kita semua pernah (atau mungkin malah lagi ngalamin) dihantam oleh berbagai hal yang secara sangat ajaib terjadi dengan beruntun. Padahal kalo dihitung secara matematika, peluang terjadinya hal buruk terus menerus secara beruntun selama beberapa bulan mungkin hanya mencapai 0,000001%.

Contoh hal-hal aneh yang terjadi secara beruntun sama gue, seperti: gue lagi naek motor then gue ngerasa lagi pengen ngelepasin helm. Pas helm itu digantungin di pegangan motor, talinya putus. Terus pas helmnya jatuh ada seseorang di belakang (yang juga lagi naik motor) sedang nurunin kakinya dan ‘menendang’ helm gue. Akhirnya tuh helm jatuh ke got yang berair, yang kalo diliat dari warnanya seperti limbah beracun.

So kalo gue coba rundown kejadiannya: kalo helm gue gak putus talinya.. everything gak mungkin terjadi. Seandainya pun tali helm gue putus, kalo gak ada kaki orang di belakang yang entah kenapa tiba-tiba bisa nurunin kakinya di tengah-tengah naik motor, helm itu gak mungkin masuk ke got. Ok lah, seandainya itupun terjadi, bisa aja helm gue bukan masuk ke got tapi cuma di pinggiran jalan.. itu masih tetap ok donk. Nah, kalaupun itu got, tapi kalo got itu kering kayanya masih ok juga.

SEE!?

Contoh selanjutnya: gue dipilihin dosen pembimbing skripsi bernama X, then gue ketemu dengan dosen penguji bernama Y, yang belakangan gue baru tau bahwa kedua dosen itu ‘perang dingin’, so you know what happenned?. Gue harus ngulang skripsi gue. Semua temen gue bilang, “GAK MUNGKIN BANGET loe ngulang, man. Kalo lo aja ngulang, gimana gue? Udahlah, jangan bercanda. Lo dapet A atau B?”, dengan sangat berat hati gue harus bilang, “That’s what really happenned”.

Setelah ngelewatin banyak kekagetan itu, sampailah di hari gue sidang skripsi untuk yang kedua kalinya. You know what? Dosen Y itu juga yang menguji gue. God! Bahkan dosen X sampe kaget, karena konon hal kayak begitu gak pernah terjadi sebelumnya. So akhirnya gue lulus dengan nilai skripsi yang kurang memuaskan bagi gue.

SEE!?

Kayanya lo bisa rundown sendiri semua kemungkinan-kemungkinannya. Itu baru 2 hal dari ratusan hal-hal ajaib, yang entah kenapa bisa terjadi di waktu yang sangat pas. Kejadian-kejadian yang mengagetkan sekaligus menyakitkan banget, yang gak mungkin bisa gue ceritain di sini.

Awal-awalnya sih gue kesel banget. Tapi lama kelamaan, gue mulai ngerasa bangga udah ngalamin hal-hal itu. Because, you know what? I’m still alive and kicking! Dan banyak banget pelajaran yang bisa gue dapetin di bulan-bulan lalu.

Yuki bilang, “Man, hidup ini kaya grafik yang naik turun. Ada waktunya lo di atas dan ada waktunya lo dibawah.”

Dexter & Zen kasih tau gue, “Ada yang bilang, Tuhan itu kasih cobaan cuma ke orang yang bisa lewatin cobaan itu. Berarti kemampuan mental lo udah canggih kalo lo dapet cobaan model begitu.”

Kei juga sempet ngomong, “Itu normal, man. Yang ajaib itu justru ketika the right thing happens, in the right time and in the right place. Karena biasanya yang kayak begitu tuh tugas sutradara Hollywood yang buat film terlihat perfect and happy ending.”

Dan banyak lagi quote-quote dari dari JKLYKDZ (plus partners) and other Glossy Guys. I really love these guys. Even though life sucks, but thanks to everything in the world, that I still have this kind of friends.

And buat lo sekarang yang sedang ngerasain Murphy’s Law. Seberat apapun hal yang lo rasakan, lo harus nyadar kalo banyak banget orang di luar sana yang sudah pernah ngerasain hal yang jauh lebih berat dari pada lo. So gue yakin lo bisa SURVIVE.

Hal yang mungkin harus lo lakukan pertama kali adalah, “Okay, sekarang mungkin gue lagi ketimpa hal-hal jelek. Tapi setelah gue lewatin ini, HADIAH sebesar apa yang akan gue dapetin?”

Terima kenyataan bahwa memang kondisi lo lagi gak OK banget. Tapi gue gak minta lo pada buat diem aja. Coba terus untuk ngelakuin hal-hal yang lo mau, sampai suatu saat kondisinya will get better, then POP! You’ll get what you deserve.

Lo gak bisa terus mengasihani diri lo. ITU GAK BAKAL MEMBAWA LO KEMANA-MANA. Karena kalo lo ngelakuin itu, meskipun kondisinya membaik, otak lo yang sangat jenius itu, akan terus terus dan terus mencari hal-hal yang salah dari diri loe. Dan lo akan tetap ngerasa kondisi lo gak pernah membaik.

So sekarang lo tau kan apa yang lo harus lakuin, brothers?
Accept it and Try to BREAK IT.

Rising again,
Sins Aeschylus

Leave a Reply

  1. @ tika : ngehit di mall, pacaran dll itu hanya sebuah fase… lex punya rencana yang jauh lebih hebat daripada menciptakan cowo2 yang jago ngehit, FU, F3, yaitu cowo yang punya tujuan.. dan ga diganggu oleh seorangpun disekitarnya, termasuk cewe2 Hot Babes yang bikin Apprch Anxty(ilusi) lw meningkat.

    it’s just a game, it’s just little simulation of life.. klo kalian bisa ambil intisari dari HS gw yakin banyak yang bisa diambil buat jalanin kehidupan lw, terutama buat raih tujuan hidup lw.

    buat tika thnx atas comment nya, gw bukan pro/anti HS, gw netral, emang sih ada juga tehnik2 n mindset Hs yang ga sesuai dngn prinsip gw, tp banyak juga yang sesuai, coba lw reframming Hs dari berbagai sudut, jngn men judge sesuatu dari satu sisi, (disinilah beda manusia dewasa dan anak2/remaja)

    @ kartu as : nembak cewe itu relatif bro, coba lw pikir2 lagi… lw berani ga breaking the rule, push diri lw buat ga nembak, tapi ada beberapa tipe cewe yang klo mau dapetin harus ditembak, lw bakalan nyesel kalo lw ga buka mata lw lebar2, lex cm ngetest seberapa hebat sih lw, dan orang2 yang punya pendirian dan rule sendiri, pria yang hebat ialah pria yang punya tujuan dan aturan2nya sendiri

    @ sins : lw keren, tapi lebih keren lg klo lw bisa open ke alumni2 hs yang masih nubie, share u’r knowledge like cygnus did, he is a nice guy, but bad boy kalo di depan HB