Blog Baru dan Cerita Nostalgia

Sebelum cerita, gue pengen ngasih informasi aja kalo entry kali ini kemungkinan besar bakal jadi postingan terakhir gue di Romantic Renaissance. Karena merasa memerlukan tempat penyaluran ide yang lebih personal, yang bisa mendorong gue agar lebih produktif, dan demi perkembangan Hitman System juga, gue bikin blog sendiri mengikuti jejak Lex dengan Unlocked-nya. It doesn’t mean I’m quitting or anything, karena blog tersebut juga tetep masih di bawah bendera Hitman System.

So, please visit http://keisavourie.wordpress.com/ Blognya masih baru, so belum banyak tulisan macem-macem, tapi gue janji akan update sesering mungkin.

Info berikutnya: buat yang ngecek blog ini hari ini, ada undangan event GRATIS neh. Besok (Jumat, 26 Februari 2010), Lex akan berbicara mengenai Finding Love Online di Central Park, Podomoro City, Jakarta Barat. Acaranya dari jam 19.00 – 21.00. Tentu saja gue juga bakal hadir di situ untuk stand-by kalo ada yang mau konsultasi or nanya-nanya. Gak lupa alumni juga pasti bakal banyak yang dateng. So please come and support us..

Cukup segitu aja infonya, dan sekarang gue mo mulai cerita nih. Enjoy..

Cerita Nostalgia

skulGue pindah ke Jakarta sejak masuk SMA, tahun 1996. Emang sih kampung halaman gue gak seberapa jauh dari Jakarta, paling 2 jam aja naek mobil dan itu pun dah termasuk macetnya. Tapi gue emang jaraaaang banget pulang. Nah, minggu lalu kebetulan gue mudik ke rumah orang tua gue. And it turned out to be an extraordinary day..

Jadi gue sampe rumah ortu hari Sabtu, kira-kira jam 3 sore. Setelah cipika-cipiki sama bokap nyokap, ngobrol-ngobril bentar nanya kabar dan sebagainya, gue liat ada motor pegawai bokap gue lagi nganggur di pojokan rumah. Entah kenapa, gue juga gak ngerti, karena biasanya gak pernah kayak gini, tiba-tiba terbersit niat untuk mengunjungi SMP gue dulu.. it’s been, like, 14 years now.

14 tahun, man.. gak berasa gue udah keluar dari rumah ortu dan hidup sendiri di Jakarta selama 14 tahun. Well, gak beneran sendiri seh.. but you know what I mean =) Dan selama itu pula gue gak pernah lagi ngeliat SMP gue dulu. So gue meluncur deh..

Begitu masuk ke pekarangan sekolah.. hawa nostalgia langsung merasuk ke sel-sel otak gue. Gue parkir dan turun dari motor, gue liat ada satpam yang lagi nyuci motornya. Dia langsung nanya, “Mau ke mana, pak?”. Walah.. terakhir kali dateng ke situ dulu gue masih bocah ingusan, sekarang udah dipanggil bapak..

“Mau liat-liat aja pak.. saya dulu SMP di sini. Mau nostalgia..”

“Lah.. angkatan berapa dulu?”, si pak satpam keliatannya kaget.

“Angkatan ’95-an.. dulu gurunya ada Ibu Sri yang ngajar Bahasa Inggris..”

“Wah Ibu Sri sekarang sakit.. lumpuh.. dah lama gak ngajar lagi.”

Kita ngobrol-ngobrol bentar soal guru-guru jaman dulu yang ternyata masih ada sebagian masih ngajar di situ. Tapi berhubung itu hari Sabtu dan dah sore pula, jadi gak ada siapa-siapa. Abis itu gue minta ijin mao masuk liat-liat.. si pak satpam ngasih ijin, so gue melangkah masuk lewat ruang tamu kepala sekolah.

Everything still looked the same.. but older and sadder.

SMP gue salah satu SMP Negri yang cukup ngetop di daerah itu, tapi sama sekali gak megah dan sederhana banget. Tanahnya sih luas, banyak pohon dan adem (ini kelebihan sekolah negeri dibanding swasta), dan gedungnya bukan gedung bertingkat, meja dan kursi kayu yang banyak coretan dengan papan tulis yang masih pake kapur di depan kelas. Lantainya aja bukan keramik tapi masih ubin gitu. Dan sekarang gedungnya jadi berasa tua banget. Bobrok dan gak keurus..

Plafon dan langit-langit dah pada jebol, cat mengelupas di mana-mana, banyak kelas yang jendelanya patah dan pintunya gak ada lagi, dan di lapangan basket banyak rumput-rumput liar timbul dari celah-celah retakan semennya. Persis kayak film-film Indonesia jaman dulu. Gue ngerasa kayak masuk ke video klip-nya Obbie Mesakh “Kisah Kasih di Sekolah”.

So nostalgic and mellow..

Di sini pertama kalinya gue ngerasain jatuh cinta, pertama kali ngerasain pedih dan pilu ditolak cewek yang gue taksir di kelas 1F dulu, namanya Kania. Pertama kalinya dapet surat cinta, pertama kalinya ngerasain rasa bangga sekaligus gak nyaman karena ditaksir sama cewek yang gak gue suka, “Kei, dapet salam dari si Sisca tuh.. salam balik gak?” haha..waktu itu masih jaman kirim salam-salaman. Di sini juga pertama kalinya gue ngerasain pacaran cinta monyet pas kelas 3 SMP dulu, yang akhirnya berakhir dengan tragis.. namanya Erliana.

Gue jalan ke ruang kelas 2-J di mana dulu gue pernah duduk belajar di situ selama setaon. Kelas 2 SMP cukup special buat gue, karena waktu itu pertama kalinya gue tau buku stensilan (yang umur 25 keatas pasti ngerti haha..), dikasih pinjem sama temen gue, Sugih. Modus operandinya: dari rumah, dia udah lipet-lipet dan sembunyiin buku itu di dalem sepatunya, terus dia ajak gue ke WC. Nah di WC dia kasih bukunya ke gue, yang langsung gue sembunyiin di dalem sepatu juga. Biasanya kalo udah gitu, sepanjang hari gue jadi parno, deg-degan takut ketauan gitu.. Sekedar informasi aja, WC-nya super jorok dan baunya parah.. but, a 14 year-old boy would do anything just to get a porn-book, right?! Haha..

Kelas 2 SMP juga pertama kalinya ngerasain megang toket cewek (asli gak sengaja.. sumpah!), temen sekelas, namanya Upi. Konon menurut gossip yang beredar saat itu, si Upi katanya doyan sama gue. Tapi gue sama sekali gak tertarik karena lagi sibuk ngarep sama cewek lain, namanya Novi, yang akhirnya nolak gue juga haha.. kalo diinget-inget, gue bego banget. Padahal seinget gue si Upi ini cute dan seksi banget.. at least untuk ukuran anak SMP yah.

Ngeliat lapangan basket, gue jadi inget dulu jaman-jaman upacara bendera sore-sore, soalnya gue masuk siang jadi upacaranya hari Jumat sore pake baju Pramuka. Hampir setiap semester (yup.. waktu itu SMP masih pake system semester) sehabis bagi raport, gue selalu dipanggil ke depan di tengah-tengah upacara untuk nerima piagam Juara Umum. Meaning, dari 12 kelas di angkatan gue, nilai gue yang paling bagus.. pas jalan ke depan, wihhh bangganya bukan main.

Apalagi waktu itu pernah juga gue jadi perwakilan SMP gue di kompetisi Siswa Teladan se-Kabupaten. Jawara-jawara dari semua SMP Negri di kabupaten itu kumpul jadi satu dan diadu kesaktiannya menjawab soal-soal pelajaran. Gue cuma jadi juara 3 seh, tapi itu aja dah seneng benerrr.. pertama kalinya gue dapet piala dan hadiah TABANAS. Pialanya gue kasih ke kepala sekolah dan uangnya gue pake buat beli kaset Super Nintendo haha..

Gara-gara itu juga, gue jadi belajar satu hal penting mengenai dunia romansa: ranking dan prestasi akademis loe gak membuat cewek jadi tertarik sama loe. Gak ngefek gue Juara Umum satu sekolah, gak ngefek gue juara 3 Siswa Teladan se-Kabupaten, ujung-ujungnya gue tetep ditolak sama cewek yang gue suka. Si Novi, yang udah gue sebut namanya di atas, nolak gue pas gue tembak dan jadian sama cowok yang menurut gue, well.. not so bright. It was quite painful, really.. itu adalah awal dari era lossy gue.

Ah.. if only I could turn back time..

Sambil keliling ke warung tempat dulu biasa nongkrong sama temen-temen sambil makan gorengan bakwan, semua ingatan jadi bemunculan, seperti ada orang di kepala gue yang tiba-tiba ngebuka keran air berisi kenangan masa ABG dulu.. memori demi memori mengalir deras, bikin gue gak bisa berenti tersenyum mellow. It’s amazing how our brain can work that way.. bikin loe ngerasa manis, tapi juga sedih.. kangen tapi juga pilu..

Arghhh.. gue pengen jadi umur 14 lagi!

Entah pada ke mana temen-temen SMP gue sekarang.. gue udah cari-cari di Facebook, tapi cuma ketemu 4-5 orang aja. Sisanya gak ada jejak sama sekali. If any of my friends are reading this.. please contact me. I’d love to talk about the good ol’ days.. those carefree days when we don’t care about anything else, but being teenagers..

Lagi mellow,

Kei Savourie

Leave a Reply

  1. Pingback: Rahasia Hubungan yang Langgeng dan Harmonis | Romantic Renaissance

  2. keknya zaman dulu masi triwulanan lah…
    saya juga banyak yang suka dan disukai waktu zaman smp tapi untungnya saya gak pernah nembak cewek dari sd ampe kuliah (walo belum tahu matriks cinta) tapi akhirnya nembak juga waktu mau akhir kuliah… akhirnya ditembak mati dan dihidupkan kembali oleh hs, thanks brother….
    ps. kalo gk salah pencet ke website hs saya pasti masi jadi zombie…

  3. bner2 elegant ni site…
    btw, site ini uda ane tambahin di blog ane….bisa di cek search ke google.co.id page 1 no 1
    keyword nya:
    Daftar Web/Blog Dofollow
    Daftar Web/Blog Dofollow 2010
    Blog Dofollow 2010
    web Dofollow 2010
    moga bisa bantu tmbah visitor…salam