Revolusi Yogyakarta + Free Meet-Up Semarang!

Adisucipto

Adisucipto

NEWS UPDATE~ Sins sekarang lagi di Semarang untuk urusan kantor dan tadi dia bilang sama gue kalo dia pengen ngadain Free Meet-Up. So buat you guys yang berada di Semarang dan sekitarnya, silakan kirim email ke sins@hitmansystem.com dengan menyertakan nama dan nomor HP untuk dihubungi. Rencananya, Meet-Up ini akan diadakan hari Kamis, 19 November jam 20.00 dan terbuka untuk siapa saja. Sins bakalan ngebahas soal J2 & Fashion. Untuk you guys yang ikutan HSMS Jogja kemarin, this is a good opportunity to keep the spirit up. So don’t miss it! ~END OF NEWS

_______________________________________

Jumat, 13 November. Gara-gara pesawat delayed setengah jam lebih, akhirnya gue, Jet dan Sins baru sampe di bandara Adisucipto, Jogja, kira-kira jam 10 malam. Pas kita keluar dari pintu kedatangan, ternyata sudah menunggu 3 orang team HSMS Jogja yang terus nganterin ke hotel untuk cek in. But the night was still young, jadi kita pergi hang out dulu di coffee shop deket-deket situ.

Coffee shop-nya cozy banget. Dengan sofa gede-gede, ruangan yang luas dan harga yang murah banget (dibanding Jakarta), tipikal tempat hang out yang cuma ada di daerah doang. Di Jakarta, mostly tempat hang out itu kayak maksain tempat supaya lebih banyak orang bisa masuk.

Gak lama, muncul 3 orang teman lainnya yang sengaja dateng untuk kenalan dan hang out bareng kita sebelum seminar. Jadi 6 orang pria yang hang out bareng sama kita malem itu sebelumnya sudah belajar mengenai wanita dan romansa juga, lewat website Hitman System dan sumber-sumber lainnya. Mereka membentuk komunitas yang disebut Jogja Venusian Artist (JVA). Mereka sering banget ngumpul, baik itu untuk sekedar sharing ataupun praktek ngehit bareng.

“Sebenernya kita udah dari dulu pengen banget ikutan seminar Hitman System, tapi HS gak pernah dateng ke Jogja..” kata mereka dengan logat medok khas Jogja.

Kita ngobral-ngobrol soal wanita dan romansa (ya jelas lah! Loe gak mungkin ngarepin kita ngobrol soal politik atau bisnis, kan?), soal Hitman System, soal budaya Jogja versus Jakarta, dinamika sosial, dan yang paling seru itu pas ngebahas soal brotherhood. Selama ini mereka gak pernah atau minim sekali belajar tentang konsep dan rules brotherhood, padahal ini adalah hal yang sangat sangat, sekali lagi, sangat penting banget.

SKJ-JAVTapi kita bertiga musti tidur soalnya kita musti bangun jam 7 pagi. So jam 2 subuh kita terpaksa udahan, padahal mereka keliatan antusias banget dan siap untuk menelan semua yang bakal kita bagiin. Sepertinya banyak hal yang kita bagiin adalah konsep yang sama sekali baru dan pertama kali didengar oleh anak-anak JVA. Dan gue bisa liat kalau mereka adalah orang-orang yang haus belajar. Kita menghargai banget orang-orang yang seperti itu. They’re cool people.

Dan 63 peserta seminar yang datang keesokan harinya pun menunjukkan antusias yang sama! Beberapa orang bahkan datang membawa uang tunai untuk mendaftar di tempat karena pas ingin mendaftar lewat web, pendaftaran sudah ditutup. Dan paling nggak, sepertiga dari jumlah peserta berasal dari luar kota Jogja, seperti Semarang, Solo dsb. Salut untuk niat mereka!

Seminar dimulai jam 9 pagi. Dan meskipun pas siangnya AC terasa kurang dingin, terutama di bagian panggung pembicara, bikin kita jadi keringetan, tapi seminar berjalan heboh dan seru sampe kita musti nambah 2 jam dan baru selesai jam 8 malam!

Tadinya gue dan Jet pikir kalau Sins bakal sedikit grogi dan kaku karena ini adalah pertama kalinya dia ngajar secara masal di atas panggung, tapi ternyata dugaan kita salah besar. Sins was born to be a star. Dengan semangat dan energi tinggi kayak pake battery Energizer, dia ngejelasin soal konsep dan paradigma romansa yang salah. Terus, malemnya pas ngasih demo hit dengan 3 tamu cewek, dia bikin semua peserta takjub bin ajaib yang akhirnya ngasih tepukan tangan meriah dan sorak sorai begitu Sins selesai.

Jet was cool and inspiring. Ada peserta yang nyeletuk soal wanita adalah tulang rusuk pria, Jet menjawab dengan kalem: “Tubuh gak butuh satu tulang rusuk yang udah ilang untuk jadi tubuh, tapi tulang rusuk butuh tubuh untuk diakui sebagai tulang rusuk..” Kata-kata itu langsung nancep, dan semua peserta langsung applause sambil angguk-angguk kepala tanda setuju berat!

Gue sendiri sebenernya agak sedikit khawatir dengan perbedaan budaya, apalagi 90% peserta semuanya masih mahasiswa, jadi gue sedikit berhati-hati dan berusaha menjelaskan semua materi bagian gue dengan sedetil mungkin. Tapi respon peserta yang bersemangat dan antusias totally bikin gue jadi relaks dan enjoy banget. It was really fun!

Peserta juga aktif dan responsif banget. Mereka gak takut untuk tertawa, bertepuk tangan dan bersorak sorai. Bikin para instruktur nyaman dan ngajar dengan optimal. Dan setiap kali ruang tanya jawab dibuka, pertanyaan demi pertanyaan langsung ngalir.

jogja002
jogja003

jogja004

Thanks berat buat anak-anak JVA yang udah bantuin dan nemenin selama kita ada di sana; Honji yang udah nyariin tempat untuk seminar, ngurus katering dan ini-itu lainnya; Singgih & Nanang yang udah rela jadi resepsionis ngurusin absen peserta dan daftar ulang; Irol & Dhani yang udah nganter jemput ke sono ke mari; dan of course, Tika, Ade & Vany yang udah mau dateng untuk bantuin Fashion Panel dan demo hit. Super thanks! You guys are officially HS alumni now! Let’s do this again next year!

Last but not least, tentu saja terima kasih terbesar adalah untuk para peserta HSMS Yogyakarta  kemarin. Seminar ini gak bakalan ada kalo you guys gak berbesar hati dan memutuskan untuk ngedengerin kita ngoceh selama 8 jam lebih. Niat dan tekad para peserta untuk mendapatkan transformasi total, itu yang membawa kita ke Yogyakarta. You guys are awesome! Pastiin you guys kerjain PR yang kita kasih dan alami sendiri keajaiban revolusi romansa!

Sins v.s Bakpia

Abis seminar, besoknya sebelum balik ke Jakarta, Jet minta dianterin beli oleh-oleh dulu untuk partnernya: bakpia khas Jogja. Mereka anterin kita ke satu toko gede banget yang jual khusus snack dan oleh-oleh, dan uniknya, di sana kita bisa nyoba bikin bakpia sendiri. Kita diajak ke dapurnya, dan Sins langsung duduk di kursi yang udah disediain. Di depannya ada seember adonan bakpia, dan mulai deh dia berkreasi. Dan begitu kelar, semuanya langsung jadi jelas: Sins tidak berbakat bikin bakpia.

Lagi ngemil bakpia,
Kei Savourie

Leave a Reply

  1. Pingback: Twenty F**kin’ Nine! | Romantic Renaissance

  2. thanks.. dahaga ilmu gw tentang HS sedikit terlengkapi dengan HSMS surabaya.. banyak temen yg mw berbagai ilmu dan pengalaman2 serunya.. ah, gk sabar bikin brotherhood di Sidoarjo dan Surabaya..

    hey, alumni HSMS: RevoRomansa 09 Surabaya!! Lets do it!!..

    buat para alumni HSMS: RevoRomansa 09 Surabaya yg berdomisili di Sidoarjo, weekend ntar kita kumpul2.. gw punya banyak kejutan utk kalian, guys!! salah satunya adalah nama brotherhood kita.. sisa kejutan lainnya akan membuat kalian merinding..

    gk percaya?! udah gk perlu panjang kali lebar sama dengan luas.. cukup dengan kehadiran kalian.. gw tunggu!!

    yg dah meluap-luap,
    Fab

  3. bro, kenalin nama gw true.kuliah di jogja.
    pengen gabung ke JVA, kira2 bisa nggak ? besok gw ikut HSMS yang di surabaya.
    gw pengen ngumpul2 ma kalian, siapa tau bisa saling berbagi ilmu n pengalaman.
    kalo mw gabung gw harus hubungi siapa?
    tolong reply ke true_3sn@yahoo.com
    gw tunggu jawabannya.

  4. haha, ngakak abis bacanya.
    Aku cuma milih yang TERBAIK. Bukankah hidup adalah pilihan?
    Aku tau kamu sapa, kalo mang kamu setia, ngapain mampir sini bro??

  5. @ hendrakarip
    saya juga mahasiswa dan menempuh perjalanan selama 3 jam dari Semarang ke jogja. emang pastinya ada biaya tambahan, tapi ini demi perubahan pada dirimu bro..
    masih ada waktu kok.

    airbone

  6. penen dech k sana, tapi klw k jakarta wa blom bisa, cos pasti ada biaya tambahan selain pendaftaran, beginilah nasib mahasiswa>
    … andaikan hitmansystem seminar di bandung
    .hiks…hiks….hiks…

  7. Terima Kasih Sebesar-besarnya kepada Sins, Jet dan Key yg telah menghajar kami habis2an. Dalam 2 hari ini, aku udah liat perbedaan yg signifikan dalam tubuh JVA. Aura iblis ada di anak2 JVA yg sekarang.

    Ga bisa berkata kata lagi,

    -MasterMind-

  8. sebelumnya gw masih bimbang , mo ikut hsms or ga. tapi setelah menyaksikan sendiri testimoni tentang bagaimana rame nya hsms di jogja, gw membulatkan tekad untuk ikut hsms berikutnya di jakarta ! see u guys there !

  9. Terimakasih buat Jei, Kei, Sins, dan temen-temen JVA yang udah nylenggarain seminar HS di Jogja. Kalian udah membuka paradigma saya yang ternyata salah besar hehe..
    baru tau kalo Sins ternyata tampil perdana, keliatan udah beberapa puluh kali tampil saja :thumbup:
    fotoku cuma dapet separo haha…