Mau ngamuk!

Kalo ada satu hal di dunia ini yang selalu bikin gue ngerasa bodoh, terganggu sampe panas mau marah, then itu adalah Stereogram. Buat yang belon tau apaan itu, kata Wikipedia adalah ilusi optis gambar 3D yang diciptakan dari sebuah gambar datar 2D. Di internet ada banyak beredar contoh gambar stereogram, mulai dari yang simpel sampe yang sulit, tinggal google aja atau lihat kompilasi di Eyetricks. Sementara dalam bentuk publikasi buku, dikenal seri Magic Eyes dan Keajaiban 1 – 8.

It is so damn annonying cos semenjak pertama kali tahu tentang fenomena itu di jaman SMP dulu, sampe detik ini gue ngga bisa ngeliat the whole friggin hidden thing! Udah coba entah ratusan kali sepanjang lebih dari 15 tahun ini. Setiap kali browsing di bookstore pasti sempetin mampir bentar untuk ngecekin the latest stereogram book. Kalau lagi online juga biasanya ada aja yang forward’in email berisi gambar keparat itu. Setiap kali dicoba, tetep aja ngga ngga ada perubahan.

Continue reading


What love is NOT…

Setelah nyoba berkali-kali-kali-kali-kali dan selalu gagal, akhirnya berhasil juga install layout baru untuk blog Romantic Renaissance ini. Pengetahuan HTML coding gue terbatas banget, jadi sekalipun udah biasa bikin website, but untuk urusan PHP dan script masih keterlaluan bloonnya. So ngga tau dah brapa belas kali gue tes themes and layouts yang slalu mentok sama errors di sana-sini. Waktu ngotak-ngatik Hari Sabtu kemarin rencananya tuh adalah final try, kalo ga tembus juga, then udah pasrah lupain sama sekali.

Eh ternyata it worked out perfectly, rasanya nyemprot puas.. Loving it so much 😀

Continue reading


How do people respond to something new?

Manusia sejak zaman dahulu selalu berpapasan dengan hal-hal baru yang bahkan terlihat tidak masuk akal. Pada abad pertengahan misalnya, Galileo Galilei pertama kali memperkenalkan kepada kita, secara ilmiah, bahwa bumi itu bulat. Lalu apa yang terjadi dengannya? Beliau dibakar hidup-hidup karena disangka menyesatkan manusia dan penghinaan kepada Tuhan (blasphemy), karena yang mereka percayai selama beberapa abad adalah bahwa bumi itu datar.

Lalu apa urusannya dengan Hitman System?

Kalau kamu baca sampai habis, kamu bakal tahu hubungannya dengan HS.

Continue reading


Unlearn your romance and dating knowledge!

Here at Hitman System, we encourage the students to always learn by unlearning. Do you remember the last time you know you have to do something but your mind-body refused to work properly and stop instead? You can be sure that it is NOT due to your lack of knowledge; most of the times it is caused by your too-many-knowledge. You learned too much. You knew too much. You stored gigabytes of every possible human information, up to the point that it actually weighs and cripples you down, rather than boosting you up for real actions.

So listen, guys, you DON’T need to search, gather, or memorize any more knowledge. I promise you that it has nothing to do with your success. What you need to do is to UNLEARN them. In fact, that’s exactly what I had forced you to do in the first paragraph above, and once again in the next one below.

Continue reading