Home » Materials » Questions and Answers » Tidak PeDe dengan Kondisi Fisik?

Tidak PeDe dengan Kondisi Fisik?

Anda akan senang mendengar kabar ini: akan ada sejumlah materi gratis berbentuk ebook dan MP3 yang akan Anda dapatkan di bulan Agustus ini. Saya tidak akan memberitahu waktunya, jadi pastikan Anda terdaftar dalam mailing list
agar tidak ketinggalan.

Saya juga ingin mengingatkan untuk Anda yang sudah mengirim aplikasi seminar untuk segera melunasi investasinya agar tidak kehabisan harga Early Bird. Selain itu, bagi 10 pelunas pertama akan mendapatkan bonus GRATIS Hitman System Exclusive - All About Ngarep!

Sahabat Anda,
Jet


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
“Baru menemukan website ini. Dan tertarik untuk ikut workshop. Sayangnya sekarang saya tinggal di Canada. Bagaimana ya solusinya. Saya tidak akan balik ke indonesia karena sekarang saya dalam proses untuk menjadi warga negara Canada.

Pertama saya ingin bercerita tentang diri saya. Jujur saja saya jomblo selama hidup saya. Tampang dan body saya biasa2 saja, tinggi 176 cm dan tidak begitu jelek. Body saya pun bisa dibilang bagus, karena hasil fitness selama ini. Tapi benar2 saya tidak ada kepedean sama sekali. Seakan menghancurkan hidup saya.

Saya ga bisa bergaul, pendiam bahkan ga ngomong sama sekali, karen malu, takut dan ga tau mo ngomong apa. Teman saya pun bisa di hitung dengan jari, bahkan 1 telapak tangan. saya sudah ke psycitrist, dan di kasih obat. Tapi tetap saja tak bisa menimbulkan kepercayaan diri saya ini. Kerja pun ganti2 karena kadang rasa tidak nyaman di tengah orang2 timbul dan membuat saya takut bertemu orang. Karena itu dalam hal cinta pun saya begitu sengsara.

Di sekolah dulu saya sempat menyukai seseorang. Pasti anda sudah tahu, ya saya tak berani ngomong apalagi menembaknya. Yang paling menyakitkan, ternyata rata2 yang saya suka, mereka pernah menyukai saya. Dan saya tahu sesudah bertahun2 kemudian. Mungkin bila saya sudah tahu mereka suka sama saya tetap saja saya tidak berani mengutarakan cinta saya.

Benar2 hidup saya yang membosankan. Pernah sekali saya ingin mencoba bunuh diri. Jadi Saya ini orang yang tidak bisa bergaul sama semua orang. Bagaimana ini bagaimana saya bisa mendapatkan seorang wanita. Karena saya adalah pria terlossy di dunia. Semoga Anda bisa menyelamatkan saya. Thanks.”
- GY

>> JET MENJAWAB
GY, saat membaca email Anda, dada saya serasa ditusuk-tusuk.

Menyadari kalau di luar sana ada beberapa orang yang memang kesulitan dalam membangun kehidupan sosial. Orang-orang yang terlanjur tercebur dalam kotak ‘tidak bisa bergaul’, ‘tidak PD’, ‘tidak bisa menyatakan pendapat’. Kotak-kotak yang pernah saya bahas secara detil di Q&A beberapa waktu yang lalu.

Saya berbicara bukan untuk Anda saja, tapi juga untuk mereka yang merasa dirinya tidak PeDe, merasa dirinya kekurangan fisik dan sebagainya sehingga mereka sulit untuk mendapatkan teman. Atau bahkan merasa dirinya tidak punya kepribadian dan terkucilkan dari dunia.

Guys, you're not alone!

Saya, Lex dan Kei, masing-masing pernah berjibaku dengan matrix sosial di luar sana. Memecah satu demi satu doktrin-doktrin dunia yang membatasi pola pikir manusia, mempertanyakan masyarakat yang ‘kaku’ tetapi berlagak ‘bebas’, menghajar dinding-dinding pembatas sosial, bahkan sampai sekarang kami masih terus berteriak terhadap dunia yang berpura-pura ‘adil’ padahal ‘korup’..

Kenapa ada orang-orang tertentu yang tiba-tiba bisa dengan gampang berbicara dengan orang asing, sementara diri Anda harus menyusun ribuan kata dulu di otak Anda baru bisa berbicara?

Kenapa ada orang yang bisa dengan gampang mendapatkan wanita, sementara diri Anda harus jatuh bangun, terbakar, terjatuh, tertusuk dan hasilnya tetap nihil?

Saya pribadi percaya kalau yang membatasi seorang manusia untuk mendapatkan sesuatu adalah ...

… DIRINYA SENDIRI!

tahukah Anda kalau dahulu kala Brad Pitt hanyalah seorang pendiam yang suka duduk di bar? Sampai suatu hari seorang produser berkata kalau tampangnya lumayan dan mengajaknya ikut casting?

Mulai detik itu Brad Pitt menyadari kalau memang tampangnya lumayan dan dia tersadar kalau selama ini memang banyak wanita yang suka melirik dia. Kalau dia ternyata bukan orang yang terbuang.

Satu kata dari produser asing, dan seluruh dunianya berubah.

Frame berpikir "Ah gw gak pede…," akan membuat diri Anda percaya kalau diri Anda tidak PeDe! Karena Anda terus berpikir seperti itu, Anda membatasi diri Anda sendiri untuk berkembang. Anda perlahan-lahan menanam bom penghancur di dalam diri Anda sendiri.

GY, saatnya kabar baik untuk diri Anda!

Anda adalah pemenang! And winner doesn't quit!

Apa Anda tahu kalau Anda lahir dari peperangan jutaan sperma? Apakah Anda tahu kalau hanya satu sel sperma yang bisa masuk ke dalam benteng sel telur? Dan ANDA-lah sel sperma pemenang tersebut!

Anda saat masih berbentuk sperma berhasil mengalahkan sel-sel lainnya dalam perperangan menuju kehidupan! Perang tersebut saya rasa jauh lebih barbar dari perang yang pernah ada di dunia. Perang untuk bertahan hidup dan menjadi pemenang.

Nobody was born as a loser.

We are born as a winner.

Take that into your frame from now on.

Tidak ada orang yang dilahirkan di dunia untuk jadi pecundang. Anda dilahirkan untuk memenangi kehidupan Anda di dunia. Anda lahir sebagai GY sang legendaris.

Seorang pemenang tidak akan berkata,"Gue kaga pede!" Itu bukan diri Anda yang sebenarnya. Yang berkata itu adalah GY yang belum tersadar. GY yang sebenarnya akan berkata, “I'm a winner! I lead my own life! If you try to destroy me, I'll kick your ass to the moon.”
 
That's it.

Nah, sekarang bagaimana caranya untuk pelan-pelan membangkitkan kehidupan sosial Anda setelah menanamkan frame itu ke dalam otak Anda. Mulai dengan sederhana.

Setiap pagi, buka pintu / jendela kamar Anda dan lihat ke langit, berteriak, "Selamat pagi dunia," dan tersenyumlah. Bahkan saat Anda masih ngantuk berat! Simple things like that will change your whole day.

Kemudian, untuk melatih komunikasi, do small talk everywhere! Ajak bicara pelayan di restoran. Tanyakan menu terbaik di restoran itu, atau ajak pelayan itu bercanda.
Ajak bicara kasir di mini market, tanya merek rokok yang baru. Ajak bicara pesuruh di kantor Anda, tanyakan kabar keluarganya, tanyakan apakah dia punya anak atau tidak. Tanya jam dengan orang yang duduk di sebelah Anda di bus. Tersenyumlah pada setiap orang yang Anda lewati.

Ingat untuk have some fun. Jangan ketinggalan dengan teman-teman Anda yang hangout di bar atau kafe. Cari film yang bagus dan lucu, baca buku yang menarik tentang apa saja. Bahas fakta-fakta menarik dengan teman Anda. Dan jika memungkinkan, get drunk once in a while, really get wild!

Anda harus memaksa frame paradigma berpikir seperti itu sampai akhirnya dia mulai balik bekerja untuk Anda.

Sebelum saya mengakhiri ini, mari saya beritahu satu kata kunci yang merupakan pembuka di hari pertama workshop dan membuat seluruh peserta melotot kaget, terpana dan kemudian tertawa lepas.

GAME.

Life is a GAME!

Sekarang saatnya Anda dan pria-pria lain yang merasa dirinya terbuang, memutar otak dan memahami kalimat di atas. Go out there, now.

Have fun go mad,
Jet


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
“Gue adalah mahasiswa, umurnya udah 22 tahun. Walau umur gue udah segitu tapi tapi tampang gue masih kayak anak SMA gitu.. Terkadang gue jadi agak grogi kalo mau ngedeketin wanita temen kuliah gue gara - gara tampang gue itu yang masih kurang dewasa itu. Kadang gue ngerasa apa ada wanita yang mau sama gue. Gimana solusinya biar gue jadi pede? Pliis help me.”
- WD

>> KEI MENJAWAB
Hmmm, lagi-lagi masalah fisik.

Saya rasa sudah cukup sering saya, Jet dan Lex mengatakan bahwa karakter fisik tidaklah penting. Senjata pusaAnda adalah kepribadian Anda. Bukan hidung mancung, otot bisep yang menggelembung atau rambut Sunsilk yang berkilauan.

Tidak perlu merasa minder atau merasa bahwa Anda memiliki kekurangan. Orang-orang yang memiliki karakter fisik yang bagus sebenarnya hanya beruntung saja. They're just lucky! Dalam urusan romance, penampilan memang dapat membantu banyak, tapi apa yang dicari wanita dari seorang pria adalah kepribadian yang menarik dan karakter yang kuat.

Anda memang tidak bisa merubah bentuk wajah atau tubuh Anda. Tapi Anda bisa merubah penampilan Anda lewat fashion. Mungkin Anda bisa mencoba untuk memakai pakaian yang bisa membuat Anda kelihatan tambah dewasa.

Tanya teman wanita Anda untuk nasihat fashion.

They know better.

Jadi sebenarnya tidak ada masalah buat Anda untuk mendekati wanita di kampus Anda. Tidak ada hubungannya antara kepribadian yang menarik dengan karakter fisik seseorang. Anda pasti pernah berte Anda dengan seseorang yang kurang menarik secara fisik, namun memiliki kepribadian yang bersinar sehingga membuat dia disukai oleh semua orang. Anda pun bisa menjadi seperti itu.

Tidak ada pengecualian.

Kalau Anda percaya bahwa tampang ABG Anda adalah masalah dalam membuka hubungan dengan wanita, maka hal itu benar akan menjadi masalah. Karena Anda meyakinkan diri Anda sendiri bahwa tampang ABG adalah masalah yang harus diatasi.

Dengar saya baik-baik: SELAIN ANDA, TIDAK ADA SEORANGPUN YANG PEDULI PADA TAMPANG ANDA.

Nobody cares, apakah Anda bertampang ABG atau bertampang oom-oom. Cuma Anda seorang diri yang menganggap itu sebagai suatu masalah besar dan sumber derita, Anda pikir semua orang yang bertemu Anda langsung menilai Anda, "Ih ini orang tampangnya kayak anak kecil!" Mungkin memang benar, mungkin juga tidak. It's none of your business what others are thinking.

Anda adalah sumber masalah Anda sendiri selama ini.

Anda harus bertemu dengan Ice, salah satu crew Hitman System. Dulu dia juga memiliki masalah yang sama. Dengan tinggi yang tidak seberapa, tubuh yang kurus, wajah imut seperti ABG, Ice selalu merasa bahwa tampangnya terlihat terlalu muda sehingga wanita tidak pernah menganggap dia sebagai pasangan romance yang potensial. Tapi itu dulu, sebelum dia ikutan HSEW III.

Sekarang, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk hang out dengan wanita-wanita. Setiap malam minggu dia selalu pergi dengan wanita yang berbeda-beda. Kalau suatu saat Anda bisa bertemu dengan Ice, jangan lupa minta dia untuk menunjukkan isi Gallery handphonenya, dan Anda akan terkejut melihat koleksi photonya yang sedang berpose akrab dan mesra dengan puluhan wanita-wanita cute.

Jadi BERHENTILAH berpikir bahwa tampang Anda bermasalah!

Bukan tampang Anda yang bermasalah, melainkan pola pikir Anda. Bukan tampang Anda yang bermasalah, melainkan bagaimana Anda memandang diri Anda sendiri.

Kalau Anda terus berpikir, "Ah tampang gue kayak ABG, mana ada wanita yang mau sama gue." Yah jelas tidak ada wanita yang mau pada Anda, karena Anda telah menutup kesempatan untuk mereka dari awal. Lagian, kalau Anda adalah wanita cantik yang percaya diri dan fun, mungkinkah Anda akan tertarik pada pria yang selalu berpikir seperti itu?

Hitman System tidak mengajarkan pria bagaimana caranya menjadi ganteng atau macho, tapi kami mengkoreksi pola pikir yang selalu menghambat kehidupan romance Anda selama ini.

Kami memberikan modal untuk Anda kembangkan dan mengoptimalkan kepribadian Anda. Sehingga Anda bisa menjadi pria yang tidak mungkin tidak disukai
wanita.

Itu yang kami lakukan di setiap pelatihan Hitman System. Baik workshop maupun seminar yang akan diadakan pada 8 September 2007 mendatang. Jadi kalau Anda sudah mengerti tapi merasa masih butuh sesuatu untuk memastikan agar Anda memiliki kepribadian yang menarik di mata wanita, kirimkan aplikasi Anda sekarang juga.

Sahabat Anda,
Kei


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


>> TANYA
“Saya mahasiswa yg super minder, mudah putus asa, dan banyak kelemahan lainnya. Saya banyak sekali kekurangan, mulai dari fisik maupun materi. Saya mohon dengan sangat, mohon saya bener-bener dibantu. Saya selama ini pasti gagal dalam berhubungan dan pasti endingnya slalu sama ya sperti biasa pria lossy.

Saya sekarang lagi deket dengan wanita yang agak tua dari saya. Dia kerja dan dan tergolong dari keluarga yang mampu. Saya terkadang minder jalan ama wanita ini ya karena perbedaan penampilan. Trus tempat tongkrongannya jauh beda dgn saya. Si wanita penampilannya OK, tapi tampang dan penampilan saya berbanding terbalik. Saya baru pertama kali punya wanita sperti ini. Saya agak mulai suka si wanita karena sifatnya. Kita sering curhat, dan si wanita mungkin udah simpati dengan saya, tapi saya baru setengahnya memberikan simpatinya.

Gmana nich cara terbaiknya untuk saya? Berikan contoh-contoh pria glossy itu, cara ngobrol, memberikan perhatian. Saya mohon dengan sangat untuk segera dibalas karena mungkin si wanita udah mulai agak ngejauhin saya! Please, please, please! Baru ini saya baca artikel anda, mohon bantu. Saya tidak terlalu memaksa, kalo bisa besok atau lusa sudah dibalas karena ini sangat begitu penting.”
- SAW

>> LEX MENJAWAB
Begitu banyaknya pertanyaan yang mengantri, sehingga email di atas yang masuk tanggal 29 Mei 2007 baru bisa saya ladeni sekarang, kurang lebih dua bulan kemudian.

So apa kabar, SAW, apakah balasan ini sudah cukup cepat?

Besar kemungkinan ini sangat terlambat. Wanita idaman Anda itu mungkin sudah bosan meladeni tingkah Anda, beralih pada pria berikutnya yang lebih berkualitas. Anda mungkin menyalahkan kejadian tersebut saya, Jet, dan Kei yang begitu lambat memberikan respon pada Anda.

Lalu Anda merintih, mengeluh, mengaduh, meraung, mengembik, dan melolong setiap harinya karena tidak ada orang yang mau peduli terhadap keadaan Anda yang serba kekurangan. Anda merasa semua orang di dunia ini berlaku sangat kejam pada diri Anda yang selalu tersandung ketika mengejar impiannya.

Anda ingin berlari ke puncak gunung Everest, dan berteriak sekuat tenaga dengan nafas yang tersengal-sengal penuh keputusasaan, “Kenapa sih ngga ada yang bener-bener peduli ama pribadi gue yang sesungguhnya?!?! Kenapa semua orang cuman ngeliat kekurangan dan kelemahan gue?!?!”

Saya yakin SAW yang mengirimkan email di atas pasti menganggukkan kepalanya berkali-kali.

Dan jika barusan saja Anda merasakan tanah dan gedung tempat Anda berpijak ini sedikit berguncang, itu pasti karena jutaan pria di Pulau Jawa dan berbagai penjuru Indonesia lainnya yang sedang mengangguk-anggukkan kepalanya bersamaan dengan SAW di atas.

Wahai sobat, saya tidak peduli jika Anda sudah kehilangan wanita impian Anda itu. Saya memang tidak bermaksud membantu untuk menjadikannya milik Anda. Tidak ada satupun metode atau trik yang bisa saya atau orang lain ajarkan pada Anda untuk mendapatkannya.

Mengapa?

*intense soundtrack starts, echo on*

Karena…

… untuk bisa mendapatkannya…

… Anda harus bisa mendapatkan diri Anda terlebih dahulu.

*intense soundtrack ends, echo off*

Another Lex’s classic groundbreaking moment, brought to you by Hitman System Dot Com.

Anda sudah benar-benar terhilang, bro. Coba lihat bagaimana Anda menulis tentang diri Anda dalam email di atas. Perhatikan kata-kata negatif yang Anda berikan terhadap diri sendiri. Rasakan nada-nada keputusasaan yang membayangi setiap baris ucapan Anda. Bandingkan semua penilaian yang Anda berikan pada diri sendiri dan pada wanita impian Anda.

Saya tidak akan heran jika wanita itu perlahan-lahan menjauh seiring dia semakin mengenal Anda. Saya bahkan tidak heran sama sekali jika sejarah semua wanita yang pernah Anda dekati selama ini selalu berakhir dengan cara serupa.

Bagaimana mungkin Anda berharap seorang wanita bisa tertarik pada seorang pria yang selalu memandang rendah dirinya sendiri?

Membuka mata menyadari keterbatasan mental-fisik-status dan tenggelam menyesali semuanya adalah dua hal yang sangat berbeda.

Yang pertama akan membuat Anda penasaran mencari cara-cara untuk memperbaikinya, sementara yang kedua akan berpangku tangan kehilangan energi dan momentum.

Yang pertama akan membuat Anda lebih bernilai dan berani dibanding rata-rata pria lainnya yang suka menyangkal diri, sementara yang kedua akan otomatis membuat Anda menjadi salah satu pria-pria yang meninggalkan dunia ini tanpa membawa simpatik dari siapapun di sekelilingnya.

Yang pertama akan membuat setiap orang yang Anda temui merasa menikmati dan menghargai Anda sebagaimana Anda ingin dihargai, sementara yang kedua akan memancing orang lain memperlakukan Anda seperti barang kebutuhan tertier yang bisa dengan mudah digantikan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Coba jawab dengan jujur, manakah dari kejadian di atas yang menggambarkan pengalaman Anda sekarang ini?

Anda berfokus pada kelemahan Anda, sobat. Itu sebabnya orang lain juga jadi ikut berfokus pada kelemahan-kelemahan tersebut, bahkan kadang cuma itu yang tampak oleh mereka karena Anda begitu terbiasa untuk mengeluhkannya setiap hari.

Anda sendiri sudah bisa mengenali kelemahan dan keterbatasan diri Anda: super minder, mudah putus asa, kurang ganteng, tidak fashionable, kurang kaya, kurang gaul, dsb. Nah, daripada mengeluhkan itu berhari-hari atau bahkan mencari tehnik-tehnik untuk mengelabui wanita target Anda, bukankah saatnya untuk menggali dan menemukan diri Anda yang Percaya Diri, Persisten, Berkecukupan, Trendy, dan Aktif Bergaul.

Itu yang saya maksud dengan ’mendapatkan diri Anda terlebih dahulu.’

Itulah yang Anda perlukan, jauh sebelum Anda perlu belajar bagaimana caranya bermain dengan sejumlah romance games. Anda perlu menemukan kepribadian terbaik Anda secara tiga dimensi agar wanita target tidak akan terpancing untuk menilai sebatas kekurangan Anda saja.

Awalnya mungkin sang wanita masih bersedia bersahabat dengan Anda karena alasan sosial. Namun ketika seiring waktu dia melihat Anda tidak pernah menunjukkan kepribadian Anda yang lebih bernilai, atau setidaknya cukup berimbang dengannya, sang wanita akan mulai merasa gerah karena seperti harus meladeni anak kecil.

Saya sering bertemu dengan pria dan wanita yang menganggap hubungan romansa dan pacaran sebagai momen yang tepat untuk saling mengasah kepribadian agar menjadi dewasa. Tidak ada yang salah dengan pandangan seperti itu. Tapi untuk bisa melakukannya, seseorang harus memulainya dengan modal kepribadian yang sudah cukup sehat dan stabil.

Apa itu modal kepribadian yang sehat dan stabil?

Keyakinan bahwa dirinya adalah hadiah terbaik yang bisa dia berikan kepada orang lain, bukannya menjadikan sang pasangan sebagai hadiah terbaik untuk dirinya.

SAW, Anda akan sulit sekali membuat wanita tertarik pada Anda jika Anda tidak pernah tertarik pada diri Anda sendiri. Dalam setiap interaksi sosial, termasuk hal romansa, pihak lawan interaksi Anda akan selalu berpikir apa yang akan dia terima dari hubungan tersebut.

Jadi jika wanita itu merasa Anda tidak terlihat peduli untuk menjadikan diri Anda yang terbaik, maka secara tidak langsung itu membuatnya merasa bertanggungjawab untuk membuat Anda menjadi yang terbaik. Percayalah, itu bukan sesuatu yang Anda ingin wanita rasakan bila sedang mendekatinya.

Tidak ada seorangpun ingin membeli barang yang tidak diinginkan oleh penciptanya. Dalam hal ini, Anda adalah satu-satunya orang yang bertanggungjawab untuk menciptakan diri Anda di masa lalu, sekarang, dan masa depan. Jadi sampai Anda bisa menciptakan diri Anda yang terbaik, lupakan mengumpulkan cara, tehnik, dan metode canggih untuk membuat wanita penasaran untuk mengejar Anda.

Atau kalau kalau Anda membutuhkan panduan yang disusun secara sistematis dan terbukti mampu mengembangkan diri Anda sekaligus dalam kedua fase tersebut, silakan ikuti Hitman System Mega Seminaryang akan dilaksanakan tanggal 8 September 2007 nanti. Ini adalah kesempatan berharga yang pasti akan selalu Anda ingat di sepanjang hidup Anda nanti.

Jangan pusingkan bagaimana cara mendapatkan sang wanita idaman Anda.

Bantu diri kami untuk membantu diri Anda membantu dirinya menerima diri Anda yang mampu menerima diri sendiri.

Sahabat Anda,
Lex

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

Hitman System Mega Seminar

LOKASI TANGGALBIAYA
mulai 1 Apr 2014
DAFTAR
Jakarta 27 Apr 2014 Rp. 1.000.000,- daftar
* Seminar ONE FULL DAY dari jam 09.00 s/d 18.00.
* Peserta minimal berumur 19 tahun.
* LOKASI akan diumumkan max. 1 minggu sebelum pelaksanaan.
* Tempat TERBATAS!
PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM102 28-30 Mar 2014 Rp 4.000.000 sold out
PLATINUM 103 25-27 April 2014 Rp 4.000.000 daftar
PLATINUM104 30 Mei-01 Juni Rp 4.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG 1 8-9Maret 2014 Rp 2.500.000 sold out
SURABAYA29 22-23 Mar 2014 Rp 2.500.000 sold out
JOGJA27 22-23 Mar 2014 Rp 2.500.000 sold out
BANDUNG2 12-13 April 2014 Rp 2.500.000 daftar
SURABAYA30 26-27 April 2014 Rp 2.500.000 daftar
JOGJA28 19-20 April 2014 Rp 2.500.000 daftar
BANDUNG3 10-11 Mei 2014 Rp 2.500.000 daftar
SURABAYA31 24-25 Mei 2014 Rp 2.500.000 daftar
JOGJA29 24-25 Mei 2014 Rp 2.500.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2014
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia