Pre-seminar

Menit pertama gue nyampe di lokasi pre-seminar meetup, ternyata langsung disambut ama cerita pengalaman salah satu peserta yang pernah sampe ngebeliin diamond ring 1,5 juta rupiah untuk bisa dapetin hati cewek yang dia ngarepin.

Sadis.

Untuk seketika kehidupan gue waktu jaman lossy dulu tuh terasa ngga lossy-lossy amat.

Hahahaha!

But we can really relate to him. Gue, Kei, Jet, dan beberapa alumni yang ikutan dateng -Kis, Gate, Cygnus- bisa ngerti banget apa yang dia dan peserta lainnya ceritain di sesi isak-dan-tangis itu…

😀

preseminarAnyways, preseminar kemarin ngga banyak orang dateng: ngga nyampe stengah dari jumlah peserta yang terdaftar. Stelah ngecek ternyata ada banyak yang berhalangan hadir karena urusan kantor and kampus. No probs, obrolan tetep seru karena setiap peserta saling kenalan and share seluk-beluk pengalaman romantika mereka.

Dan ada satu hal lagi kejutan tak terduga: dua belas peserta yang nyempetin diri dateng ke pre-seminar tadi malem tuh belum pernah ngerasain pacaran sama sekali. Wah, kudu kerja keras nih di Seminar karena agak sedikit sulit untuk ngajarin orang yang belum pernah nyicip relationship sama sekali.

Di sisi lain, hal itu bikin semangat juga cos these guys are pure souls yang bakalan jadi powerful banget once we can unleash their hidden potentials.

Aaaah, jadi makin ngga sabar lagi seminar..


Mau hasil instan?

Sampe detik ini kita udah punya pengalaman mencapai 15 buah workshop, dan dalam setiap acara itu pasti aja ada beberapa orang yang diam-diam nyimpen keraguan kalo dia bisa ngeliat perubahan yang instan lewat dalam waktu dua hari doang.

Just for the record, gue mungkin salah satu dari segelintir orang yang paling ngga gampang percayaan with anything terutama ama janji instant result atau umbaran klaim formula yang bisa ngasih hasil dengan cepat.

Ngga ada yang namanya pil instan ajaib. That’s my belief.

Tapi dalam bidang personal power, gue ngga bisa sangkalin kalo ternyata emang ada beberapa area yang bisa elo ubah dan dapatkan hasilnya cuman dalam waktu hitungan detik aja. Karena gue terbiasa skeptis, bahkan sama teori gue sendiri, jadi gue selalu uji ratusan kali dalam sesi Personality Plus kepada puluhan peserta workshop.

Hasil yang didapet? Ternyata hal itu memang mungkin terjadi, khususnya dalam area tersebut adalah body language atau bahasa tubuh.

Since gue udah sangat terbiasa dengan mengajar, presentasi, dan public speaking semenjak jaman SMA dulu, gue selama ini ngga pernah anggap hal tersebut sebagai hal yang spesial. Gue anggap keahlian gue untuk modifikasi sinyal atau bahasa tubuh yang berbeda-beda sesuai dengan konteks yang gue inginkan itu adalah sesuatu yang gampang dan dimiliki oleh semua orang.

Jadi karena buat gue itu adalah hal yang sangat jelas, otomatis dan gampang, gue pikir itu juga sangat jelas, otomatis dan gampang dilakuin oleh setiap orang lainnya. Bertahun-tahun kemudian, sekarang, gue sadar kalo itu salah.

Ternyata ngga banyak orang yang paham dengan kebiasaan tubuhnya sendiri, apalagi ngerti gimana cara pake tubuhnya supaya ngga konflik atau malah melemahkan message yang sebenarnya ingin dia sampaikan. Itu yang selalu kita temuin dalam workshop.

Sekalipun bahasa tubuh yang elo punya sekarang ini adalah sesuatu yang elo pelajari dan lengket sama elo selama bertahun-tahun, tapi kalau elo ngerti gimana cara nge-hack-nya, elo bakalan bisa liat hasil yang instan dalam hitungan detik. Sulit dipercaya, tapi gue, Kei, dan Jet udah ngeliat ini ratusan kali dalam workshop dan seminar.

Kita selalu senyum-senyum ngeliat perubahan drastis ketika peserta workshop nyoba beberapa moves yang kita ajarin, dan ketawa ketika ngeliat si peserta juga senyum-senyum sendiri ketika ngerasain apa yang dia lakuin itu bener-bener langsung ngasih feel dan power yang berbeda saat itu juga.

Ngga percaya? Sulit kebayang itu bisa terjadi?

Nih gue nemu satu video yang cocok banget ngegambarin proses transformasi instan itu: mulai dari Lossy ke Glossy lalu Lossy lagi, hanya dengan memodifikasi beberapa elemen dalam hitungan detik.

Amazing that it CAN be done that quick, doesn’t it?

We don’t like instant changes; that’s never our focus in Hitman System dan kita saranin untuk jangan pernah berusaha nyari hal yang demikian. But couldn’t hurt to learn some cool new ways to play with our body, right? Cukup ngubah satu dua hal dari pola gerak tubuh kita bisa ngasih perbedaan hasil yang sangat besar kalo lagi ngehit cewek.

Makanya gue berencana nambahin dua kali lipat porsi materi untuk body language dalam Seminar 8 September 2007 besok. Waktu yang tersedia ngga panjang, jadi mudah-mudahan aja semua bisa nyampe dengan lengkap.

Udah ah, kok malah jadi ngajar lagi, padahal baru aja nulis update artikel web.