Vitamin, UFO, SHIT, dan Pelacur

vitamin ufo shit pelacur hitmansystemSelain yang tersebut di judul, masih ada banyak nama, jargon atau istilah eksklusif yang biasa kita pakai dalam Hitman System, mulai dari obrolan sehari-hari, diskusi G-spot (ini pun nama baru, kependekan dari Glossy Spot, forum tempat para alumni saling support secara online) dan ketika workshop.

Vitamin berarti wanita menarik, dengan kata antonimnya Puyer. Istilah UFO sama persis dengan akronim aslinya, Unidentified Flying Object, dan dalam HS mengacu pada kebiasaan seseorang untuk berputar-putar mengelilingi target karena menunggu waktu tepat, menahan diri, panik mau ngomong apa, dsb. SHIT adalah Super Hit atau pengalaman ngehit yang paling fantastis dan mengesankan. Dua contoh lainnya adalah Bouncer yang mengacu pada jenis target hit untuk tujuan pemanasan dan memompa semangat, dan PLCC, diciptakan oleh salah satu alumni, yang berarti Pressure Liat Cewek Cakep. 😀

Ada banyak term baru terus bermunculan nyaris setiap saat, hingga saat ini daftarnya tercatat sampai 108 buah istilah dan konsep. Salah satunya yang masih segar dan panas dari oven adalah Pelacur, diungkit (diciptakan?) oleh Afis, satu pembaca setia HS, dalam emailnya beberapa hari lalu, yang merupakan kependekan dari ‘pelayan curhat’. Brilliant variation to Curhat Master!

So why do we need to invent jargon and names like that? Apakah hal-hal itu agak bikin keliatan aneh dan norak? Of course, justru itu salah satu dari tujuh alasan yang akan dijelasin di bawah ini.

Alasan pertama, karena nama-nama seperti itu mempermudah komunikasi. Bayangin capeknya teriak-teriak, “Woi, ngapain jalan muter-muter terus di sana kayak orang bego and malah bikin takut si target karena berasa diincar, samperin dia ajak ngobrol sekarang!” belasan kali setiap sesi workshop karena peserta yang lagi tenggelam dalam Ilusi (berbagai input visual ataupun audio yang menguasai pikiran ketika seseorang berhadapan dengan kesempatan untuk ngehit) dan PLCC-nya. Kalau bisa disingkat jadi, “Woi, stop ngUFO, hit sekarang!”

Kedua, untuk semakin mempermudah memahami sebuah proses, ide atau konsep. Otak manusia menyimpan segala sesuatu dalam bentuk icon dan label. Jadi sekalipun sudah sempat berhasil memahami sebuah pelajaran yang rumit, tetap saja cenderung lupa jika kita tidak memiliki sistem referensi yang mudah untuk mengaksesnya. Contohnya, mana yang lebih mudah untuk selalu terekam dalam pikiran: ‘sebuah proses memberikan atau menunjukkan sesuatu untuk menutupi kekurangan yang dimiliki, seperti menyogok wanita, pamer keahlian, prestasi atau kekayaan’ atau pendek saja disebut kompensasi? Bagaimana dengan ini, mengingat-ingat tentang ‘menyampaikan ketertarikan kepada wanita yang lebih bermakna daripada sekedar minat pada fisiknya’ atau sekedar Deep Connexion?

Ketiga, agar terbiasa mengingat bahwa seluruh proses romansa itu adalah sekedar permainan (sosial), tidak menganggapnya terlalu serius terlalu cepat. Romance is just a game, just like any other activities we do during our mortal life on planet earth. Jadi sama seperti layaknya permainan sport dan video games, selalu ada istilah unik lucu yang dipakai untuk menjelaskan mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan dan bagaimana melakukannya. Kalau kata orang-orang bijak, hidup akan terasa berat kalo dijalanin dengan terlalu serius.

Keempat, it’s just a guy thing to do. Kaum pria, dengan semua fetish alamiah mereka terhadap hal-hal yang berbau teknis, senang bermain-main dengan struktur kata dan kalimat. Pria juga menikmati menemukan istilah dan cara baru untuk menyampaikan sesuatu, karena itu membantu kita merasa seolah-olah hebat atau cerdas. Yeah, we males are so damn shallow creatures, always look for anything to turn into an ego-trip journey, hahaha… Sama seperti stereotip wanita dengan shoe-sandals mania, setiap pria juga punya stereotip nerdy-nya. Lagipula, kebiasaan ini sudah mendarah daging semenjak Adam dengan tugas perdananya di taman Eden: memberi nama pada setiap makhluk hidup.

vitamin ufo shit pelacur hitmansystemKelima, untuk merekonstruksi persepsi. Jika selama ini kita terbiasa memandang wanita cantik sebagai makhluk indah yang perlu dikagumi, ditakuti, atau diperlakukan dengan hati-hati, bayangkan perubahan positif terjadi ketika kita berhenti menaruh fokus pada kecantikan dan mengubah sebutannya menjadi Vitamin. Jika kita terbiasa minder, ragu, dan aneh sehingga menerjemahkannya sebagai rasa takut, bayangkan kemungkinan-kemungkinan langkah terobosan yang bisa dilakukan ketika seseorang menyebut hal-hal tersebut sebagai Ilusi.

Keenam, untuk menciptakan sense of belongness. Seseorang merasa lelah dengan pasangan atau tidak nyaman dengan komunitas yang dia masuki, jika merasa tidak memiliki cara berkomunikasi yang sepaham. Sekalipun punya set bahasa yang unik tidak secara langsung menjamin kemapanan proses, tapi biasanya setiap hubungan dan komunitas yang berhasil selalu ditandai dengan adanya cita rasa, pola dan ekspresi linguistik tertentu. Sebutlah ikatan budaya, kekerabatan, atau social bonding.

Ketujuh, karena itu bisa menjadi mantera yang memberikan kekuatan magis pada penggunanya. This is a bit confusing and long, but trust me it’s fun and revealing, so bear with me. Jutaan tahun yang lalu ketika manusia masih hidup dalam gua dengan kebudayaannya yang sangat primitif, ada banyak sekali bahaya yang setiap saat mengancam kelangsungan hidupnya, mulai dari binatang buas, fenomena alam, hingga manusia lainnya dari suku seberang. Hal-hal atau peristiwa tersebut bisa dilihat dari peninggalan goresan dan ukiran gambar di dinding-dinding gua. Sejumlah antropologis menemukan bahwa goresan itu ternyata dibuat oleh para manusia primitif bukan sebagai catatan sejarah karena pada saat itu manusia masih bersifat barbar, belum memiliki tingkat kecerdasan yang memadai sehingga tidak mungkin berpikir untuk mencatat dan merekam sejarah.

Berdasarkan penelitian, kebanyakan ukiran tembok itu dibuat berdasarkan ritual magis para manusia primitif yang mereka percayai dapat membantu mereka bertahan hidup. Mereka mengukir gambar bison, singa, ular, petir, ombak, gunung, dsb didasarkan pada sistem kepercayaan bahwa mereka dapat mengumpulkan atau mencuri kekuatan dari obyek yang digambarkan tersebut. Misalnya mereka menggambar beruang agar dapat mencuri roh atau kekuatan binatang itu sehingga bisa menang jika harus bertarung dengannya. Atau menggambar sebuah gunung untuk mencuri kekuatan sebuah gunung agar tidak menelan dan meludahi mereka dengan cairan merah panas ketika keluarga harus mendaki untuk berpindah ke area lain yang lebih subuh. Atau menggambar seorang manusia raksasa melawan manusia-manusia kecil lainnya untuk merasa menjadi kuat dan besar ketika harus menjajah suku seberang.

Di jaman ultra modern ini, tentu saja hal tersebut terasa konyol. Tapi sistem kepercayaan itu tidak pernah berhenti, hanya berevolusi dalam elemen dan ekspresi yang berbeda. Salah satunya yang paling sering kita lakukan sehari-hari adalah kebiasaan memberi nama. Kita percaya nama yang baik akan menyumbangkan pengaruh yang baik, demikian juga sebaliknya. Jika mau kritis, kebiasaan itu agak berbau magis, bukan? Bayangkan tegangnya seseorang yang mengalami pingsan begitu saja tanpa mengetahui sebabnya, lalu bisa berangsur-angsur tenang ketika mendengar dokter mengucapkan kata, “Kelelahan,” atau mendadak panik saat divonis, “Tumor ganas di otak.”

When you name or label things, you’ll drive ‘magical’ power from it. Coba saja maki-maki seseorang: semakin kasar pilihan kata-katanya, semakin elo ngerasa kuat dan si target akan ngerasa semakin disakiti. Atau kebalikannya, coba ucapkan label yang manis dan positif, misalnya ke sahabat atau kekasih: semakin disampaikan, elo dan si target juga akan ngerasa semakin nyaman.

vitamin ufo shit pelacur hitmansystemTidak salah lagi, membuat, memodifikasi, memberikan label istilah pada sebuah benda, proses, atau ide dapat menciptakan proses magis yang berpengaruh pada manusia yang terkait dengannya. Sebagian besar jargon langsung memiliki pengaruh magis dari sekedar namanya saja, seperti Hot/Warm Market (hit target dari lingkaran sosial yang sudah dikenal) dan Cold Market (target dari lingkaran sosial asing), sementara sebagian lainnya terasa cukup netral. Contohnya term Ngarep yang umumnya tidak langsung memberikan pengaruh positif-negatif, tapi setidaknya memberikan kesan bahwa fenomena tersebut sudah bisa dikenali (identified); langkah pertama untuk menuju penyembuhan. Sama seperti istilah HIV / AIDS yang sekalipun belum ditemukan resolusi memuaskan, setidaknya kita sudah mengetahui keberadaannya dibandingkan manusia yang hidup ratusan tahun yang lalu.

So there you go, seven simple reasons why we at Hitman System are so full of eccentric vocabularies spread throughout our materials. Kalau elo juga punya jargon bagus yang sinkron dengan konsep dan strategi yang kita ajarin, pengen ikutan terlibat memperluas ensiklopedi semesta Hitman System, jangan ragu-ragu untuk sampein ke kita, seperti istilah Pelacur di atas. Submit aja via comment di entry ini atau via email. Kalo emang cocok dan terasa cukup orisinal, we’ll start using it with giving credit to you.

Oh by the way, speaking about silly jargon, I’m currently working on a new amazing material called SHIT Installer. It’s already 70% now, and when finished, it should be in the form of a hot downloadable package consist of a synergized PDF, MP3, and video. Though you can get it without any cost, doesn’t mean that it’s totally free. You’ll have to do something to earn it. 😉

Jadi pertanyaannya adalah: apa yang bisa gue minta sebagai barter dari paket SHIT Installer itu? Karena you guys adalah orang-orang berkualitas yang bersedia berusaha untuk mendapatkan sesuatu berharga, coba kasih macem-macem jawaban terbaik untuk pertanyaan itu. I’ll be waiting for your juicy ideas.


71 Responses to Vitamin, UFO, SHIT, dan Pelacur

  1. @afis
    walah.. koq lu jd sasaran amukan gni ya?! hoho.. take it easy man!!

    temen yg baik adalah yg ngedukung, n bs ngasih arahan ktika temenny salah arah.. bukan malah nghancurin tanpa ngasih solusi.. yatow?!

    btw, thnx bgt bro atas masukan2 dr lu d message gw.. pikiran gw dah makin trbuka n makin “kaya” tentuny.. ^-^

    @erwin
    hahaha.. kisah lu sama ma gw.. ktika itu gw nghancurin ilusi gw yg bakal dimutilasi ma dosen pnguji.. tp tnyata…?!
    kl gk bs jawab ptanyaan dosen, bkin “skenario” baru aj.. paham kan mksud gw?! hehehe..

    yg dah jd ST,
    Fab Cavalino

  2. pengumuman.
    gw baru seminar hasil di kampus gw, gw lulus dengan sangat memuaskan. Tapi yg lebih penting lagi, gw pede abis dan lancar banget bawakan presentasi seminarnya. Haha2x.
    Mungkin karena gw habis nonton video AAN dan baca blog Yuki yang bilangin “THE POWER OF JUST DO IT”, gw jadi mikir kenapa gw cuma mau dikuasai ilusi doang, gw yang harus menguasai ilusi gw.
    @ JKL and SCY : sorry bro, bulan november gw gak bisa ikutan live training kalian karena gw mau konsentrasi nyusun skripsi BUT thanks udah balas email gw.
    @ Piper : menurut buku Dale Carnegie “How To Win Friends And Influence People”, cara memenangkan perdebatan ialah dengan menghindari perdebatan.

  3. walaupn gw g bisa merangkai kata2 semenarik dan sebagus kalian2 or speak2 yg manis dan membuat gw muak.

    Tp gw blak2n n to the point,,
    pilih aja kategori mana kalian2 ini..

    1. Sedikit bicara banyak bekerja
    2. Banyak bicara sedikit bekerja
    3. Banyak bicara banyak bekerja
    4. LAIN BICARA LAIN BEKERJA

  4. @ piper
    gw pny bukti nyata n real tentang HS mengikuti budaya barat..

    m nantang gw silahkn..
    tp gw msh mghormati manajemen HS,
    jadi jangan menyangkal klo gw bilang teknik HS tdk orisinil..

    suka ce sunda
    afis

  5. HS itu terlalu mencontoh budaya barat,, gw g bs mbahas lbh lanjut lg,, jadi silahkn aja klo m ikut,, gw g pernah melarang kok or jelek2n HS.. tp cuma argumentasi aja g lebih, sekarang khan negara demokrasi.. boleh donk adu pendapat.

  6. gw pembaca setia artikel HS tapi bukan alumni , menurut gw apa yang disampaikan di artikel2 tersebut 90% bener bener sering terjadi dalam kehidupan romansa,dan tujuan HS team adalah meminimalis korban dan menolong pria 2 yang sesungguhnya emang banyak yang payah dalam urusan cinta dan bukan indoktrinasi agar orang jadi berubah atau pake topeng,so ga usah terlalu di perdebatkan lagian ga ada salah nya kok jadi co Glossy.hidup HS

  7. @afis

    hahaha.. nice 2 know u too..
    bnerlah ap yg lu bilang n gw rasa pnyataan lu dah ngejawab smua ptanyaan bodoh lainnya..

    best regards,
    Fab Cavalino

  8. @lev
    go to hell man, I know who I am, I’v got beatiful life, great organization, good job, a lot experience, and pretty chick’s

    @nenes
    thnx for support

    @fab
    nice to know u

    well2 kayaknya gw dah punya pendukung nih..
    he.. he.. he..

    buat semua yg masih “NEW” ttg romansa percintaan, materi2 di milis HS ini sangat bagus utk kalian serap, tapi jgn senang dulu krn pengalamnlah yg dapat menjadikan guru paling berharga tuk dipelajari dan diresapi.

    kpribadian yg menonjol, unik dan menarik. hal trsebutlah yg harus diamati, benar kata kalian klo fisik hny smntara, tp apabila kpribadian yg dipelajari & dikembangkan maka kalian akan menjadi sosok yang menawan, berkharisma mempunyai magnet daya tarik kepada setiap org yg ditemui

    saya ulangi, “SETIAP ORANG YG DITEMUI”(tdak memandang pria ataupn wanita)

    klo kalian mmpunyai kualitas diri yg hebat, maka dunia ini ada dlm genggamn kalian.

    – menggaet wanita, anda tinggal mengedipkan mata
    – menjadi leader pada suatu komunitas
    – dibutuhkan

    ingat kalian itu mengejar yang namanya “AKTUALISASI DIRI”,

    Calon Sahabatmu
    afis

  9. @lev

    nurut gw..pcuma pny wajah tampan..tp kepribadiannya “suck”!!

    pcuma kaya, tp gk pnya pngalaman yg seru!!

    pcuma pnya cwe cakep, tp khidupan romancenya ngebosenin!!

    hahaha..

    berharap ada yg kontra,
    Fab Cavalino

  10. @afis:
    hiduplah dalam mimpi bro karena lu akan terlambat menyadari semua.
    get a life bro, get a life.
    semua yg lu bilang menurut gw pembenaran, lu entar terbuka pikiran lu, kecuali klo lu ganteng ya,gw bisa terima :))
    klo engga, get real..

  11. gw bru ngubek2 file yg gw bwat tntang “ISTILAH GOKIL A LA FAB CAVALINO”
    lu bs liat d postingan “vitamin, ufo,….”

    yupz, gw brani nampilin ni file krn gw ngrasa batas yg gw kasih dah ditembus
    abis2an ma tmen2… ada yg ngasih FS, komen, bahkan ada yg keheranan dg gw!!
    intinya adalah respon yg gw terima bgitu mewah n luar biasany, sangat membludak, benar2 di luar
    prediksi gw.. gw jd terharu^^

    thx 4 u my all best friend in this funny world…

    so, ap yg gw janjiin akan gw coba tepati…

    AVITAMINOSIS = kekurangan temen cewe cakep
    RODAMIN A = grogi dideketin vitamin A
    JOGET = JatOh mental dicuekin tarGET
    JAGUAR = jangan ganggu sesama player
    PANGSIT = pandang dulu trus lu ngehit
    GOMBLOH = gak ngedrOp jadi jombloh
    ROMA IRAMA = ngirim sms romantis trus saking gede irama ngarepnya
    BLOGGER = goBLOG banGet klo sampE ngaRep

    ini ni singkatan yg gw suka…
    MENTE PAHIT = MENang TEori gak PernAh ngeHIT

    gmana?? dah cengarcengir?? dah gk sanggup nahan adrenalin tmen2 bwat nyoba
    tuh istilah2 d komunitas tmen2 masing2??

    wah, gk krasa gw dah ngasih puluhan ide bwat tmen2..hahahahaa..

    gw ucapin makasih bwat Tiesto n Bond, yg setia nemenin gw nulis nih post..
    gw jg makasih bwat JKLC yg modif ni blog jd superkeren!! bayangin, gw nyoba
    masukin nama gw Fab Cavalino di search google… eh ada ding!!
    sebuah kebanggaan eksklusif untuk gw pribadi, hehehehee..

    @ all of u guys, komen FS gw or email di:

    antoklonoa@yahoo.co.id

    gw tunggu keaktifan tmen2!!

    bwat yg nanyain apakah gw dah jd alumni, coba tanya JKLC!!

    bangga rasanya saya bisa berjuang bersama dengan teman-teman glossy saya,
    Fab Cavalino

  12. well2 buat SINS.. .. ..

    gw tau juga kok tulisan2 orang2 berkualitas dan yang kalian sebut GLOSSY itu dibandingkan dengan orang2 yg sok tau atau ANALOGINYA

    DiA MENGERTI AKAN KEBODOHANNYA tapi dia blm menyadari KEBODOHANNYA..

    lagipula nasehat dan argument yg diberikan oleh orang2 tidak mentah2 kita serap, pastilah qt pilah-pilah dan menjadikan referensi yg menurut qt benar tuk menjalaninya..

    oke that’s all Folk’s

    Calon Sahabatmu
    Afis

  13. @ james cliff
    hemph…masa lex mw si ninggalin gt aj?? wah..wah..wah!!!
    bner2 dah nguras otak kiri ni…

    @CK
    hohohoho… sayangny, gw bukan alumni HSEW!! kreatif?? gk taw.. smnjak suka bca2 artikel…koq tmbah pinter aj ni gw..wkwkwkwk

    @like
    hehehehee.. loe suka ya ma femina?? klo d sby si jarang ad..

    @other
    mna ni respon yg laen?? lum ckup tuk nggoyahin iman gw tuk ngluarin file gw

  14. @ luthung

    Lex wrote :

    Jadi pertanyaannya adalah: apa yang bisa gue minta sebagai barter dari paket SHIT Installer itu? Karena you guys adalah orang-orang berkualitas yang bersedia berusaha untuk mendapatkan sesuatu berharga, coba kasih macem-macem jawaban terbaik untuk pertanyaan itu. I’ll be waiting for your juicy ideas.

    emang udah ketauan si lex mau minta apa??

    masa ada jawaban tanpa ada pertanyaan??

  15. hy guys en gurlz…. gmana tuh istilah2 gokil racikan gw??
    dah ditelaah?? dtimbang?? dan drasain??
    ap tmen2 masih keheranan atas kejeniusan gw??

    hmm, kekreatifan gw kali ini te2p gw bagi2, meski tangan gw dah teriak2 mnta istirahat,
    en tubuh gw overheat mnta liquid isotonik….

    yupz, sprti yg gw janjiin… gw bkal ngasih akronim2 aneh, gokil, kocak,
    bahkan nyeremin ^o^

    ready?? here it is…

    BATAGOR = BAnyakin TAnGO bRo !!
    MANIAK = MANjanya bikIn ngArep Kumat
    GEROBAK = GeER dOang pengennya nemBAK
    PETI MATI = PEcundang sejaTI MAkan aTI
    SOKRATES = SOK RomAnTis padahal ngarEp abiS
    TUKANG CUKUR = TUKANG CUrhat Keliling Ujung2nya ngaRep

    gmn?? dah mulai ngerti ap yg gw tulis??
    untuk contohnya…. buat aj sndiri!!! otak gw dah nyampe fatigue limit!!!

    upzz…. gk cukup dg akronim d atas?! masi gk puwas?!
    cool down bro!! gw masih nyimpen belasan istilah en akronim gokil lainny….
    masi tsimpan dg rapiny d komputr gw…

    dtampilin skarng??!!

    GAK AH!! malezz!!!

    gw nunggu respon tmen2 dlu aj deh… Lex aj lum menuhi janjiny… y gk, Lex?? wkwkwkwk

    duh!!! gw jd tringat petuah gr agma gw… orng baek psti dpt ganjaran!!! shoot!! napa gw jd smakin terngiang2?!!

    oke deh, gni aj… gw nunggu respon dr tmen2,
    entah itu skedar ngasih contoh akronim2 d atas kek, ngucapin makasih kek, skedar
    numpang komen kek, ngasi almat FS kek, komen FS gw kek, or ngrayu gw kek…
    TSERAHH!!! yg pnting ngasi reaksi!! RESPON!!!

    kl gw ngrasa dah ckup dgn pujian, paksaan, rayuan, bhkan godaan dr tmen2… gw mw susah2
    nyari file gw yg bjudul “ISTILAH GOKIL A LA LUTHUNG”, en yg lbih parah lg adalah
    gw siap brbagi file gw tu dg tmen2….

    RESPON!!! in email or FS : antoklonoa@yahoo.co.id

    benar2 tlalu baek hati,
    luthung

  16. @ like
    nah ni dy sobat sjati gw… maw kasih respon… thx bro!! gmn dah loe coba d dunia nyata yg pnuh sadisme?! hehehehehee…

    yupz, ntar gw add deh FS loe… kalee aj loe lum verify email loe.. jadina gk isa ngeadd or ngirim message.. gettoo!!!

    @everyone…
    mna nih responny?? msa’ gw dtinggal gt aj… wah2, apa lg ngurung d kamar nunggu tu AAN?? wkwkwkwkwk

  17. yupz, bbrpa waktu lalu otak kiri dan kanan gw lg aktif2ny…
    And tmen2 sngt beruntung di hari ini bsa mbaca en mempraktekkan apa2 yg udah gw buat….

    penasaran?? nyok qt liat….

    gw buat bbrpa istilah baru (entah itu jargon, akronim, singkatan…ah, gw gk tlalu
    peduli) en ad yg bbrpa mrupakan modifikasi istilah sblumnya… biar enak
    didengar, diucap, en diserap (pa’an si?!) wkwkwkwkk…. ready??

    Vita = vitamin A
    Veebee (baca:vibi) = vitamin B
    Mince = vitamin C
    Mindi = vitamin D

    yup… yg di atas tuh cm modifikasi doang.. tp biar lbih cool aja dengerny!!
    contoh lama : eh tuh ada vitamin A ma vitamin D, samperin yukk!!!
    contoh baru : eh tuh ada Vita ma Mindi, samperin yukk !!!

    sadar gak, seumpama klo ditulis or sekedar diucapin, contoh lama btuh wktu lebih
    banyak drpd cntoh baru??!! bukankah co glossy udah pinter2 en efektif??!!

    nah ni dy istilah2 baru yg gw mpe brtapa d gunung Fujiyama (y gklah, juz kidd’)..
    dah siap dgn kjutan2 baru??

    KITANA = banyaK mInTANyA
    SKUBIDU = SuKa ngUras en ngaBisin Isi Dompet mUlu
    KLANIS = KaLem tApi maNIS
    FEMINA = FEsyennya MINi2 Aja
    TABRAKAN = TAngo BeRAt suKANya
    MIYABI = MInta dibaYArin tiket BIoskopnya
    MIE CUMI = MInta CUrhat Mpe berkali-kalI
    TELETABIS = TEmen beLajar En TAjir aBIS
    SUKOCO = SUKa godain COwok
    KINANTI = ngajaKIN hANgouT berkali-kalI

    feel enough?! not yet, bro!! istilah2 d atas bs digabungin lho!!!
    contoh :
    1. Vita Femina = vitamin A fesyennya mini2 aja… (maksudnya, dah cakep,
    trus suka pake pakaian mini, sapa yg gk tgoda coba?!)
    2. Mindi Miyabi = vitamin D mnta dbayarin tiket bioskopny… (maksudnya, tmpang pas2an,
    tp ska ngrajuk manja mnta dbayarin tiket bioskopnya… gw mah ogah dpt cwe gnian!!)

    ah, gw rasa tmen2 pmbaca bs ngolah sndiri en kreatif2ny tmen2 aj bs nggabungin mna
    yg pas, d saat tmen2 bner2 ktemu ma cewk2 sprti tipe d atas…paham maksud gw kan?!

    ni istilah2 gw buat sndiri en mulai gw launching en trial d komunitas glossy gw..

    @crew HS
    gw makasih bgt tmen2 crew HS dah ngebolehin gw donlot or copy-paste artikel2 kalian
    yg sngt bguna bg khidupan gw. en gw cma bs ngasih bbrpa ide gw ni…
    tapi, gw teringat janji Lex yg bkal ngasih bonus SHIT installer bg yg bs ngasih
    some juicy ideas… so?? gw tunggu janji loe Lex… hehehehehehee…
    klo ad ap2, email di

    antoklonoa@yahoo.co.id

    thengkiouuu 4 crew HS…

    @piper ho
    sori bgt 4 piper… sori klo istilah2 d atas mojokin kaum2 loe…
    but c’mon, dont be serious gurlz!! No problem between us, okey?!

    @everyone who read this
    waooowww, tampakny gw dah ngliat senyum2 kecil tmen2 en ad yg mulai
    ketawaketiwi mbayangin make istilah2 itu d komunitasny masing2…
    hemm… gw si gk minta ap2 k tmen2, cuma sbg bntuk simbiosis mutual aj,
    gw harap tmen2 ngerespon y..baik email or FS…
    kasi komen d Friendster gw:

    antoklonoa@yahoo.co.id

    gw harap gw ma tmen2 bs tuker pkiran, alamat FS, no HP, bisnis, etc deh…

    thx 4 attention…. en tungguin kjutan berikutny dr gw yaitu akronim2 aneh…

    nyeimbangin otak kiri dan kanan itu susah juga,
    luthung

  18. Okay.
    Afis
    Dari atas sampe kebawah cuma ada 1 alumni(seven) + Our Mom’s (piper).
    Analogi
    Neraka dan surga emank gak ada hubungannya dengan nerd or apapun itu.
    Tapi ada hubungannya dengan perbedaan ^^.

    Soal jati diri yang dibahas piper.
    So mari kita berpikir..
    Siapa kita sebenarnya ?
    Apapun jawabannya,lanjutkan dengan ..Apakah itu saya yang dibentuk masyarakat?

    Mungkin c afis gak bakal baca lagi.
    Tapi coba jadi bahan pemikiran aja

    (kalau afis baca).
    Yang lo liat di web ini baru secuil dari pelajaran yang bakal lo dapat bro..
    So don’t judge a book by it’s cover.^^

    To be Old is A Must.
    To be Mature is A Choice.
    -Sins Aeschylus-

  19. wahahahahahahaaa…. tmen2 gw ni pd kreatif smuany… otak kiri tmen2 pd aktif smuany… gw mpe ngakak gk karu2an… mulai dr pelacur, pengap, ufo, etc…

    sneng jg pny bhs elite, en hny kaum glossy yg mnggunakanny….

    layaknya tim SWAT yg ngasih kode tuk nembak, back off, or defend….

    we are team now, guys en girlz!! so who are the chief now???

    gw masi mkir ni, mn yg tepat tuk dkeluarkan…tp tungguin aj yew…

    lg mecahin misteri otak kiri,
    luthung

  20. @ everyone yg bca
    wake up guys!! napa kalian nanggepin afis?! ap gk sadar kalian dah jd pnasaran ma afis?!
    tp gpp deh, itung2 temn2 gw yg dah pd glossy ngasih support en mbantuin ssama manusia…

    satu senang, senang smuany… tp satu jatuh k jurang, bukan jatuh smuany… tp hrs ad satu yg ngasih tali tuk nolongin smuany.. tul gk??

    @ afis
    dont be serious man!!! tuh aj… the destiny in ur hand now!!!

    add FS gw y: antoklonoa@yahoo.co.id

    gemar menolong,
    luthung

  21. well done..

    thank’s atas alumnie2 yg mau menyempatkan waktunya sharing2 sama co lossy ky gw..

    dari bahasa kalian yang memandang sesuatu hal gw tau kalian udh bermetamorfosa menjadi orang2 yg berkualitas tinggi..

    semoga kita sama2 sukses dech..

  22. @Munch^_^Munch
    Thanx broo. . jadi malu gw *ngumpet ke bawah bantal*

    @piper ho
    agree 100%. .
    ini yah yg stylish managernya HS ?
    mau dooonk. . @_@

  23. @ afis
    sebagai orang yang kepala batu, kadang gw juga ngerasa sebuah perubahan yang menurut orang lain sangat positif buat gw tapi ketika gw nya ga punya niat yang kuat untuk berubah dan terlalu nyaman dengan diri sendiri, biasanya sih gw akan komen, “Itu bukan gw banget!”
    Dan waktu ditanya balik, “Apanya yang bukan elo banget dan kenapa itu bukan elo banget?”
    Jawabannya ya cuma kembali, “Itu pokoknya bukan gw banget.”

    Cuma, kalau dicoba berpikir secara pendekatan culture studies, sekarang gw mau ajak untuk mempertimbangkan juga, apakah yang kita anggap sebagai jati diri itu benar-benar sesuatu yang kita punya, atau segala sesuatu yang kita rasa kita punya sebagai jati diri adalah hal-hal yang kita pelajari.

    Jika apa yang kita anggap sebagai jati diri merupakan hal-hal yang kita pelajari maka ada juga yang namanya unlearning habit seperti yang akhir-akhir ini Lex ajak kita untuk lakukan, karena itulah menurut gw salah satu tanggung jawab bahkan hak kita sebagai manusia, untuk memiliki pengetahuan bahwa apapun yang menjadikan kita sekarang adalah bukan hal yang fixed atau tidak bisa dirubah.

    Semuanya sangat mungkin, hanya tinggal seberapa tinggi kepedulian masing-masing kita untuk mengembangkan diri dan menjadi our bestest selves buat mencapai semua goals bahkan mimpi-mimpi kita.

  24. Kata Afis

    “yang dimaksud di HS adalah
    – peningkatan kualitas diri,
    – tidak brgantung pada 1 wanita, dan GAUL(sering Hangout, ngehit)..
    – menjadikan pribadi yang menyenangkan,
    – tidak kaku dengan wanita class A, yeah that’s right..”

    Gw setuju dengan yang itu. .
    mksd analogi gw itu bukan tentang dosa dan yang lainya. . tapi hanya soal pilihan. .
    gw ga pernah blang klo lossy itu ga berguna, toh wkt gw dlu lossy jg gw nganggap diri gw berguna. .
    ga berbeda dengan para pembaca. . wkt kalian lossy jg kalian berguna. .
    jadi gw ga menyebutkan lossy itu dosa, bla bla bla. .

    lossy / glossy itu bukan takdir tapi pilihan. .

    Salam. . ^_^

  25. gw afis cm mau nambahin buat yang nicknya “LIKE”, masalah tentang ORANG-ORANG YANG PENDIAM, KUTU BUKU, PEMALU, DAN YANG KALIAN SEBUT “LOSSY”.. s/d perbedaan itu indah dsb..

    JANGAN SAMAKAN DENGAN ANALOGI SURGA DAN NERAKA
    DIKARENAKAN TIDAK BERHUBUNGAN SAMA SEKALI..

    apakah berdosa menjadi org2 pendiam kutu buku, pemalu, lossy.. trus mereka itu dikategorikan bukan co GLOSSY dan langsung di judge g laku gituh..

    hahahaha.. banyak teman2 saya berkategori seperti diatas dan mempunyai pasangan wanita yang cantik2 dan GLOSSY abiss… kalian para alumnie mau bilang apa?

    mereka yg pemalu, kutu buku mempunyai dunia sendiri.. dan mereka senang dengan itu,. intinya khan mereka bersyukur dan berbahagia dengan keadaan yang ada.. anda bandingkan dengan orang yg biasa hidup di kota metropolitan berbekal fasilitas mewah dengan orang yang hidup di pedalamn irian jaya, apakah nyaman orang metro hidup di pdalamn irian atau org pdalamn nyaman hdup di metro…???

    oke kmbali kepermasalahan..

    yang dimaksud di HS adalah
    – peningkatan kualitas diri,
    – tidak brgantung pada 1 wanita, dan GAUL(sering Hangout, ngehit)..
    – menjadikan pribadi yang menyenangkan,
    – tidak kaku dengan wanita class A, yeah that’s right..

    YANG MAU GW TEKANKAN DISINI JANGAN PAKSAKAN SEMUA ITU SAMPAI MENGUBAH JATI DIRI LOE SENDIRI, MENGUBAH SIAPA DIRI LOE YANG SEBENARNYA

  26. @afis:
    ikutan nanggepin yah…
    -. “HEI KEMANA ORANG-ORANG YANG PENDIAM, KUTU BUKU, PEMALU, DAN YANG KALIAN SEBUT “LOSSY”..” > setuju jg, tp mungkin tiap orang punya presepsi yang berbeda2 yah, dan bagaimana seseorang menyikapi ke gagalan

    -. “Memang saya termasuk kategori co LOSSY menurut HS ini,,
    A. tipikal pemilih
    B. saat ini tdk mmpunyai pacar
    C. mapan adalah arti penting tuk saya”

  27. @Munch^_^Munch
    kok ga ngerti? kayaknya dah jelas deh^_^
    saya objection kata” yang dibuat afis. . dan versi saya itu yah 3 lastest coment yang km bilang^_^

  28. @afis

    ups ketinggalan. .
    hmm. . mengutip
    HEI KEMANA ORANG-ORANG YANG PENDIAM, KUTU BUKU, PEMALU, DAN YANG KALIAN SEBUT “LOSSY”..
    itu tdk indah sama sekali, semua laki2 berhumor ria satu sama lain, semua menjadi pusat perhatian(itu bkan jd istilah pusat lg, KRN PUSAT ITU SATU), sapa yg tertawa, sapa yg melawak..

    saya mau bertanya kepada anda. .
    saya ingin anda mejawab dengan jujur. .
    ada 2 jalan. . jalan pertama surga dan jalan kedua neraka. . anda mau masuk ke mana?

    klo jawaban anda surga, trus siapa yang mau masuk neraka? kemana orang” yang disiksa di neraka? perbedaan itu indah. . WOW . . lol

  29. @afis

    hmm. . sebenernya gw lagi sibuk, tp anda boleh sedikit bersenang hati karena anda salah satu orang yang beruntung saya kasih coment disii. .

    pertama. . cowo glossy itu cowok yang memiliki nilai tinggi. . waw, saya heran sekali dengan ibu kartini, emansipasi wanitanya begitu berlebihan sampai” mindset smua pria itu berpikiran wanita itu yang harus dikejar. .

    kedua. . ngarep yang diartikan disini bukan spt itu. . ngarep yang disini bisa diartikan sebagai mimpi. . mimpi itu dunia yang berbeda dengan kehidupan real. . anda memimpikan suatu sosok wanita yang tidak mungkin anda bisa dapatkan. . why? karena anda itu mimpi, setelah anda terbangun jg anda mungkin sudah lupa dengan ap yg menjadi mimpi anda. .
    lebih baik menggunakan waktu untuk menaikan value anda daripada bermimpi. .

    ketiga. . mungkin sedikit HOT yang akan anda dengar. .
    ketiga, mapan. . memang benar ce suka dengan co yang mapan. . upz salah. . ce suka dengan cowo yang uangnya mapan. .
    saya jadi ingat dengan ucapan ini. . “girlz give sex to get love” but “boyz give love to get sex” . .

    maybe. .

  30. @afis

    nice komentarnya!

    tapi terlalu panjang, intinya apa donk berarti?

    Menurut gua sih, glossy tuh 180 derajat dari yang namanya lossy.

    jadi semua kebalikannya.

    misal kalo lossy tuh.

    1. ngarep ama 1 cewek aja, mau lakuin segala untuknya.
    2. mikirin si dia aja tiap hari, tiap jam, tiap menit.
    3. ga nafsu makan dan minum karena perasaan gelisah mikirin dia ngapain.

    jadi, kalo lo glossy, u bakalan.
    1. don’t give a damn with what the girl feel about you, you don’t do a shit just to please her. cuz, there are many V in ur list.
    2. u forget her by the time you have fun with someone else or something else.
    3. you eat and drink more, as you have another job to another different girls.

    and the list go on, contradict amongt both of those element.

    hahaha… sorry kalo gua sok tau.

    tapi, meskipun satu sekolah, murid-murid yang tamat dari sekolah ga mungkin memiliki karir yang sama.
    maksud gua, sekalipun kita sama-sama dapat pelajaran berharga dari HS, kita tetep aja memiliki cara pandang yang berbeda, dan teknik yang kita keluarkanpun, akan berbeda juga bentuknya.

    Good luck for your romance life afis (btw, I dont believe what you said about ‘saat ini tidak mau punya pacar karena lo pikir cewek hanya sebagai pengganggu untuk study lo’) thats weird, pengalaman gua, semakin lo banyak cewek gebetan tuk have fun, justru itulah yang memotivasi kita untuk belajar. I do believe, all my bro in HS agree with this statement ^^

    cheers…

    minasan, ganbatte da yo

  31. Well… salam tuk para instruktur2 yang mengebrak aksinya dengan memberikan trik2 dan pandangan yang berbeda dalam menjalani relation dengan para kaum HAWA..

    Ups.. btw teori2 kalian dan segala macam saran saya menyetujuinya tapi hanya 65%.. kalian bs berbangga hati dapat membobol paradigma2, idealisme saya sebesar 65% tapi ingat hanya 65%, dan sisanya adalah pengalaman serta intuisi saya yg tdk menyetujui teori kalian tapi hanya 35% (don’t be bad)..

    Disini kalian mengatakan segala macam pembagian wanita brdsarkan class.. A, B, C.. oke saya menyetujui masalah itu..

    lalu kalian mengatakan bahwa menjadi co GlOSSY adalah hal terpenting utk mngubah cara relationship dengan wanita.. dan realita ttg co2 yg NGAREP, co2 yg jadi DUKUN CURHAT, or jngan terfokus dgn 1 Wanita..

    That’s all yang sdikit bs saya simpulkan dari artikel2 di web ini, walaupn tdk menyluruh tp itulah point2 yg sy tangkap..

    PERTANYAAN
    Co Glossy = apa parameter ukurn menjadi co glossy, apakah pnampilanny, pola pikirnya, atau kemapanannya dan target trsbut ce class A, apabila semua co menjadi co GLOSSY(dengan J2, sosok menyenangkan..bla2 yg disukai wanita dan org lain)

    HEI KEMANA ORANG-ORANG YANG PENDIAM, KUTU BUKU, PEMALU, DAN YANG KALIAN SEBUT “LOSSY”..

    itu tdk indah sama sekali, semua laki2 berhumor ria satu sama lain, semua menjadi pusat perhatian(itu bkan jd istilah pusat lg, KRN PUSAT ITU SATU), sapa yg tertawa, sapa yg melawak.. dimanakah PERBEDAAN, karena saya masih menjunjung istilah PERBEDAAN ITU INDAH..

    Second
    NGAREP = sobat, folks, or apalah apakah kalian tdk pnya harapan?!!
    KARENA HARAPAN ITU MEMBAWA KITA BERFIKIR DAN BERTINDAK SERTA BELAJAR DARI KESALAHAN JUGA MENDAPATKAN KEPUASAN,
    untuk para master2 HS, apakah kalian tdk prnah ngarep dgn wanita2 yg kalian tdk bs dapatkan.,. Apakah dengan HS ini kalian para instruktur dapat mendapatkan wanita2 yg ingin kalian dulu.. yg prnah mmbuat anda sakit hati, stess dan all about diseases of love..
    Teori kalian untuk tdk memiliki satu ce, itu saya yakin maksudnya baik.. agar kita tidak stuck dan dpt mengisi hal2 yg berguna dlm lingkup KETERJEBAKAN, tdk memikirkn satu pintu..
    TAPI kadangkala kita lebih menyukai PINTU tersebut diantara pintu yg lain.. sy yakin dihati kalian ad tmpat memori ttg wanita yg kalian kagumi dan ingin memilikinya dulu..

    DUKUN CURHAT : utk yg satu ini, bgitu byk gejolak pro dan kontra tuk membahas yg satu ini, krn saya masih menjunjung istilah BENIH YG KAU SEBAR AKAN KAU PANEN SENDIRI..

    menjadi PELACUR(Pelayan Curhat), kata2 bijaksana-bijaksini yg terlontar “it doesn’t work”, well that’s right.. teori ttg itu saya sebagian besar spendapat tp balik lg dengan istilah benih yg diatas..

    memang saya termasuk kategori co LOSSY menurut HS ini,,
    A. tipikal pemilih
    B. saat ini tdk mmpunyai pacar
    C. mapan adalah arti penting tuk saya

    dan jujur kategori diatas mmpunyai alasan..

    A. tipikal pemilih, saya sangat pemilih, dan bs diblang merasa lbh baik dari org lain, perfeksionis.. saya tdk terlalu suka berurusan dgn pria2 atau wanita2 yg pendek pikiran atau tdk trlalu smart(bukan brarti tdk mau bergaul dgn mreka)

    B. Saat ini sy tdk mmpunyai pacar krn saya masih kuliah dan msh menikmati masa2 kuliah, dan pacar dimata sy saat ini menjadi PENGGANGGU & PENYEMANGAT

    C. Mapan adalah yg terpenting krn saya yakin apabila qt mapan tdk perlu cari ce ksana kemari krn akan datang sendirinya..
    n saya tipikal serius, apabila menemukan wanita baik paras, keturunan, kekayaan, agamanya sesuai dgn apa yg saya mau, akan saya datangi orangtuanya mendekati dia, penjajakan, dan langsung melamarnya..
    saya tdk terlalu menyukai hangout dengan wanita(kecuali yg sy suka), krn kadangkala sy tdk nyaman, DUNIA LAKI2 DAN WANITA BERBEDA..

  32. Vitamin : mau dong ngepost komentar di sini.
    Gue : dikasih CD gak? (CD=Cium Dulu)

    Germo = Gak berani omong (ngehit)
    misal : kalo lu liat vitamin diem aja berarti lu germo, apa ga malu ama pelacur?
    Kalo alumni HS harus banyak ilusi/semangat ngehit (ilusi = itu! lu samperi!)

    Mau ada UFO ? lawan ama Lex DePraxis
    ( Rileks andpractice ). Just it’s !

    Ritel = story telling
    misal: cewek tu suka sama cerita yang di-ritel ( retail = diecer-eceran ),jadi gak to the point gini !!

    Installer HS = Instruktur ala “destroyer but builder”

    HS Crew ada ralat nich :CD=Capek Deh,BF=But Fun

  33. waw. . wonderfuLL. .

    NATO = No Action Talk Only, bisa dipakai gak yaah? jadi mungkin itu sebutan buat orang yang cuma bsanya ngomooong aja tanpa ngelakuin sesuatu. .
    mis: A :” eh ada cewe cakep tuh, hit hit hit !”
    B :” ah loe aja, klo gw mah pasti dapet ntar, klo u kan masih blajaran”
    A :” ah loe blom tau gw, gw dah ngerti nie smua materi”
    B :” coba tunjukin”
    A :” hmm, bla bla”

    gw pny tmn tuh yang cuma bisanya NATO aja. . benci gw klo ada orang yg sok pinter but ga lakui ap”. . hoalah, cape ati. .

    SHIT ? hmm. . gw mw donkz. . ap yah yg akan gw lakuin? ^_^ ntar de ak pikir” dlu. . oke ? GBU~

Leave a Reply