Autis ala Yuki

Beberapa waktu lalu, Hitman System ikut berpartisipasi dalam event pamer kreatifitas yang diselenggarakan oleh Indonesia Design School. Di sana dipamerkan karya-karya luar biasa yang dibuat oleh tangan-tangan anak Indonesia. Dari gambar, sampai sculpting.

Ada dua yang sangat menarik perhatian saya, pertama, wax sculpting. Pake wax (semacam clay yang mudah di bentuk kalo panas n mengeras klo dingin). Yang di pamerkan adalah seorang tokoh legenda Jawa (kayaknya) yang gw lupa siapa namanya (model2 gatot kaca gitu) tp di bikin ala Marvel dengan badan super berotot n tampang galak, tapi tetep bernuansa indo (pake sarung hehe).. tingginya around 30-40cm. It was super cool! Ngeliat itu, darah seni gua bergejolak n berkata di dalam hati “hmm.. kayaknya gw bisa nih bikin kayak begini.. keren pula hasilnya..”, tapi otak logic gw berkata lain “Sadar oi.. loe ga bakal bisaa.. it’s too complicated!”, so I decided untuk mengurunkan niat gw dalam mencoba sculpting.

patlabor papercraftAnother thing is… PAPERCRAFT! gw amazed banget liat demo2 paperkraft disana.. salah satunya adalah patlabor ini. Robot keren gitu, di bikin pake kertas. canggih yap? well, gw baru tau ada yang namanya papercraft di sini.. n lagi lagi darah seni gw bergejolak “klo yang ini gw pasti bisa!!” n ga ada suara apa2 dari otak logic gua. Dan akhirnya gw memantapkan hati untuk mencoba bikin papercraft nanti.

Oh iya, ada satu hal lagi knp gw mao bikin papercraft. Karena salah satu orang yang jaga stand itu tampangnya SUPER NYOLOT! sumpah.. gw ga tau knp.. entah dia berasa keren karena anggota salah satu komunitas unik itu, ato karena dia super jago maenan papercraft ato simply emang tampangnya nyolot.. yang pasti gw agak gondok ngeliatnya.. pengen tanya2 aja jadi males.. grr.. rasanya pengen bilang “ga usah nyolot gitu sih.. santai aja.. gw jg bisa nih..”

Then the journey began.. gw mulai cari2 pattern yang ok. Akhirnya nemu lah pattern Gundam RX 93 hi-v.
Menghabiskan 36 lembar A4 100gsm (salah beli), sekitar 30 jam gunting dan tempel, akhirnya jadilah papercraft pertama gw =)

tp sampe detik ini tangannya masih kurang satu karena moodnya udah ilang (gw emang moody-an banget orangnya hahaha) here goes

Cukup puas juga setelah ngabisin ampir sekitar 2 mingguan setiap malemnya (karena bikinnya cm 2-4jam setelah pulang kerja, telponan ama SP dan hangout). Mirip kaya orang lagi mainan BB. gak berenti-berenti ketik2 BB nya entah knp hehe…

Tp meskipun autis, tetep ga lupain tanggung jawab donk 😉

Anyway itu td sekedar cerita aja, skr news dari gw pribadi.

Tgl 27-31 May gw bakal pergi ke Medan. Bukan urusan HS, tp urusan kantor gw (my other life). Di sana gw jd representative kantor dan menyelenggarakan workshop DIGITAL RECORDING with INTEL GRATIS (maap bukan HSEW ;)) di plaza medan fair. info lebih lanjutnya sih bisa di liat di sini.

Nah buat yang di medan ato sekitarnya, klo ada yang mau ikutan workshopnya (inget, bukan HSEW), dateng aja, gratis. N klo ada yang mau ngobrol2 soal HS atawa romance atawa social stuffs, dateng juga aja 🙂

Ok deh sekian update dari saya. Adieu..

Lagi ngedidik our new beage “Jollie”,
Yuki Starr


22 Responses to Autis ala Yuki

  1. Hai, Bro. Gara-gara mood kurang satu, tangan juga kurang satu.
    Mundur dikit, ya gara-gara nyolot satu, mood kurang satu.
    Haha … tapi asyik kayaknya ngerjainnya. Kreatif punya.
    Oke dah, teruskanlah … teruskanlah …

  2. Potongan2 gundamnya tuh lo yang bwat Yuk?
    Canggih maaan! 😀
    Btw patlabor tuh salah satu seri robot favorit gw, lo mesti cekidot yang namanya Griffone disana, glossy banget tuh labor hahaha

Leave a Reply