Home » Materials » Tentang Wanita » Wanita Dan Cerita

Wanita Dan Cerita

Anda pasti menyadari banyak wanita yang memiliki kemampuan bercerita yang luar biasa. Para wanita yang mungkin terkesan bawel dan tidak bisa diam, tapi selalu memberi keceriaan dan kemeriahan di manapun mereka berada. Para wanita yang membuat Anda betah mendengarkannya berbicara berjam-jam tanpa merasa bosan.

Dari mana mereka memperoleh kemampuan ini? Apakah hanya karena mereka hobi bergosip dan merumpi? Ada sebuah proses panjang yang telah dilalui oleh para wanita tersebut. Dengan mengetahui proses tersebut, Anda bisa mempelajarinya dan menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan Anda berkomunikasi dengan orang lain, dan dengan wanita, tentunya!

Seperti yang kita tahu, wanita adalah makhluk emosionil nan anggun yang begitu penuh dengan ekspresi rumit. Mereka memiliki kemampuan-kemampuan khusus yang tidak dimiliki pria pada umunya, seperti: intuisi yang lebih tajam dari belati dan kemampuan berbahasa yang super, baik verbal maupun non-verbal. Wanita begitu menyenangkan dan menyebalkan di saat yang bersamaan. Perilaku mereka juga terkesan labil, dalam artian sering tidak pasti dan berubah-ubah setiap menit. Special thanks for their hormones, yang menjadikan mereka sebuah pencerita kisah hidup yang diberikan Tuhan pada kita.

Wanita menjadi mesin pencerita dari kecil. Di kala kita masih bermain mobil-mobilan dan sibuk mencari perhatian dengan segala kenakalan masa kecil, mereka dengan tekun hidup dalam skenario cerita yang mereka rancang.

Saya selalu kaget dan terkejut ketika sedang memperhatikan keponakan saya yang sedang bermain rumah-rumahan dan boneka. Dari bibir kecil mereka seringkali terucap kalimat, intrik dan semua yang dibutuhkan dalam cerita yang menarik. Banyak sekali mahakarya yang saya dengar dari para gadis-gadis kecil, cerita yang jauh melampaui sinetron lokal kita. Dan diam-diam saya merekam semua cerita mereka.. dan perkembangan mereka.

Ada lagi hal yang membuat saya takjub. Masih banyak gadis kecil yang selalu minta dibacakan dongeng oleh orangtuanya. Dan mereka mendengar dengan antusiasme tinggi, tak lupa mereka bertanya dan mengembangkan sendiri cerita yang dibacakan oleh ayah/ibunya (rata-rata di Asia, ayah yang lebih sering berdongeng untuk anak perempuannya) sampai mereka tidur pulas.

Seiring dengan pertumbuhan mereka, para gadis kecil itupun masuk sekolah, dan mulai meng-aplikasikan semua yang mereka punya kepada orang-orang yang baru mereka kenal. Tanpa gengsi, mereka berinisiatif untuk bercerita tentang APAPUN yang mereka alami, dan mendengar cerita APAPUN dari teman-temannya.

Dari situ, mulailah terbentuk sebuah support circle untuk mereka. Tempat dimana mereka berkeluh-kesah, tempat dimana mereka mempelajari drama kehidupan, tempat dimana mereka berdiskusi hal yang penting maupun tidak, tempat dimana mereka aman untuk mengulik tentang lawan jenis, tempat dimana mereka mulai mencintai esensi dari sebuah cerita. Disanalah ‘Surga Story-telling’ terbentuk.. dan berkembang tanpa dibatasi logika.

Akhirnya, para gadis kecil tersebut membuang kata ‘kecil’ dan menjadi gadis sepenuhnya. Mungkin mereka tidak lagi bersama support circle-nya yang dulu, tapi mereka tetap memiliki kemampuan bercerita yang diatas nalar biasa, membuat mereka bisa membentuk dan diterima kelompok apapun, kapan saja. Ada yang membuat kelompok cewek eksis, cewek modis, cewek otaku, cewek dancer, cewek penggosip, cewek kutu buku, cewek religius, dan macam-macam jenis kelompok lainnya.

Meskipun ini bukanlah jaminan saat mereka dewasa nanti, yang jelas, mereka terus menerus bercerita dan menyerap cerita di dalamnya tanpa henti. Bila Anda merasakan bahwa cerita yang wanita ceritakan begitu meyakinkan dan begitu enak untuk didengar inilah rahasianya.

Sampai disini, mungkin Anda berpikir bahwa pria juga mengalami proses yang serupa dengan penjelasan diatas. Salah besar, sobat.. Saat wanita sudah sampai di titik tersebut, kita para pria masih sibuk bermain video games, olahraga di lapangan, otomotif, atau berkelompok namun minim interaksi. Para wanita selalu lebih cepat beberapa tahap dari pria dalam aspek pembelajaran dan sosial.

Aura mereka dalam bertutur kata akan memukul mundur pria manapun yang mendekati mereka, dan intuisi mereka akan mendeteksi semua niat dan pikiran Anda. Jelas ini posisi yang buruk, sobat.. Bila Anda tidak memiliki kemampuan berbahasa dan bercerita yang minimal setara dengan mereka, akan sulit Anda menarik perhatian mereka mereka, apalagi mendapatkan hatinya.

Namun tenang, saya tidak sedang menakut-nakuti Anda dengan menumpahkan racun kelebihan-kelebihan wanita ke darah Anda tanpa memberi penawarnya. Sebagai salah satu pria yang mendedikasikan diri pada dunia silat cerita, saya akan memenuhi janji untuk membantu Anda.

Saya sangat merekomendasikan Anda untuk membaca juga artikel Jet yang bertajuk: Saatnya Mendongeng, agar Anda mengerti lebih jelas mengenai story-telling. Sebuah pengetahuan tentang rahasia wanita dalam berbahasa dan menciptakan cerita.

Wanita diberikan skill dasar dan kecepatan belajar dalam hal berbahasa dan cerita, hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian ilmiah bahwa bagian otak wanita yang memproses bahasa cenderung lebih berkembang dibanding pria. Tapi kita para pria, diberikan jalan pintas yang begitu mudah untuk mempelajari hal-hal tersebut untuk mengejar keterlambatan kita.. yaitu kemampuan untuk membaca pola dan strategi. Itu sebabnya Anda lebih suka menonton film action ala Mission Impossible, ketimbang drama percintaan dan keluarga.

Anda bisa mempelajari pola dan teknik bercerita yang sudah dimatangkan wanita dalam perjalanan hidupnya dengan singkat! Bila Anda mau menjadi seorang story-teller jago, curilah kemampuan tersebut dari bermacam-macam tipe wanita!

Perhatikan, pelajari, dan lakukan. Setelah itu, jadilah pencerita yang melebihi mereka. Wanita suka bercerita dengan berganti topik secara dinamis, lakukan itu juga saat Anda ngobrol. Wanita bercerita secara detil dan deskriptif, lakukan itu juga bila berbicara dengan orang lain. Wanita bercerita dengan antusias dan penuh semangat, lakukan itu juga setiap kali Anda berinteraksi dengan orang lain.

Hal inilah yang akan membuat Anda bisa langsung melampaui kemampuan bercerita wanita, artikel ini adalah bukti hidup dari pembacaan pola terhadap tiap wanita yang saya kenal.

Di dalam Online Training dan di setiap Live Workshop, saya membagikan seluruh rahasia dan teknik ajaib story-telling yang dapat membuai seluruh pendengarnya, termasuk wanita. Ini sangat krusial dalam menciptakan ketertarikan dalam diri wanita.

Jadilah sosok yang mereka rindukan, yaitu sosok ayah yang selalu bercerita di kala malam. Dan INGAT bahwa apapun tipe mereka, sekeras apapun, segengsi apapun, se-bitchy apapun, wanita tetaplah makhluk yang hidup dan tumbuh dari cerita, jadi jangan takut untuk terus bercerita dengan penuh keajaiban.

 

Majelis Story-teller Indonesia,
Kis Uriel

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

» » » KLIK DI SINI UNTUK PENAWARAN TERBATAS! « « «


Hitman System Mega Seminar

LOKASI TANGGALBIAYA
mulai 16 Nov 2015
DAFTAR
Jakarta 20 Dec 2015 Rp 800.000,-CLOSED
* Seminar ONE FULL DAY dari jam 09.00 s/d 18.00.
* Peserta minimal berumur 19 tahun.
* LOKASI akan diumumkan max. 1 minggu sebelum pelaksanaan.
* Tempat TERBATAS!
PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM132 24-25 Sep 2016 Rp 5.000.000 sold out
PLATINUM133 22-23 Okt 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM134 19-20 Nov 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM135 17-18 Des 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG32 10-11 Sept 2016 Rp 3.000.000 sold out
JOGJA57 10-11 Sept 2016 Rp 3.000.000 sold out
SURABAYA58 10-11 Sept 2016 Rp 3.000.000 sold out
BANDUNG33 08-09 Okt 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA58 15-16 Okt 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA59 15-16 Okt 2016 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG34 05-06 Nov 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA59 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA60 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG35 10-11 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA60 10-11 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA61 10-11 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2016
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia