Home » Materials » Questions and Answers » Apakah Dominan Selalu Berarti Mendominasi?

Apakah Dominan Selalu Berarti Mendominasi?

Sebelum memulai QnA kita kali ini, saya ingin berbicara dulu mengenai satu dua hal. Masih ingatkah email kami belum lama ini tentang Report Workshop Cewek? Sebelum memutuskan untuk mempublikasikan report tersebut kami sudah membicarakan akan kemungkinan mendapat tanggapan yang negatif.

Ternyata dugaan kami tepat sekali. Tidak butuh waktu lama, dalam sehari saja sudah begitu banyak protes ditujukan kepada Hitman System. Dan respon-respon terus masuk tanpa henti hingga beberapa hari berikutnya. Keputusan kami untuk tidak lagi mengadakan workshop khusus cewek dianggap tidak berjiwa besar dan tidak pengertian. Ada juga cowok-cowok yang mengirim email mencemooh bahwa Hitman System akhirnya kalah oleh cewek dan ‘ngambek’ hanya karena beberapa cewek tidak menepati janji.

Kami sepenuhnya menyadari apa yang kami lakukan mungkin dapat menurunkan simpatik dan memperbesar antipati orang terhadap kami. Namun daripada kami hanya berdiam diri dan menjaga simpati orang, kami lebih memilih untuk berbicara lantang, memberi ultimatum dan mengambil tindakan tegas. Ketika mengajarkan sesuatu, terkadang kita harus mengambil tindakan yang tidak enak agar orang itu mengerti dan tidak mengulangi kesalahan mereka, dan itulah yang kami lakukan: ‘memberi pelajaran’.

Dari semua respon yang masuk, banyak juga yang menyatakan dukungan, menyatakan setuju atas tindakan kami dan meminta diadakannya kembali workshop khusus cewek. Orang-orang yang mengerti dan dapat melihat jelas maksud kami melakukan hal itu. Salut untuk kamu semua.

No matter how good you are, you can’t please everybody. Kami sepenuhnya mengerti hal ini. Hitman System hadir di sini bukan untuk mencari simpatik atau pengikut. Hitman System ada untuk menolong cowok-cowok (dan juga cewek-cewek) mengatasi permasalahan romance mereka dan membantu mereka membuka kesempatan akan sebuah hubungan yang menyenangkan.

Bagi beberapa orang mungkin romance bukanlah masalah karena mereka dapat dengan mudah membuka hubungan romance dengan orang yang mereka inginkan, tapi bagi sebagian besar orang lainnya, romance adalah misteri dan masalah terbesar yang sangat mengganggu dan membuat mereka tidak lagi menjalani hidup dengan penuh semangat.

Untuk merekalah Hitman System dibentuk. Karena kami pernah berada di posisi itu. Karena kami mengerti betapa menyedihkannya keadaan seperti itu.

 Coba simak komentar dan feedback berikut ini dari May, salah satu peserta workshop khusus cewek yang lalu.

Hi, ini komentar gw tentang workshop yang kemarin.

Kelebihan:
a. Tumben tumbenan ada cowok yang mau koordinir acara beginian. En punya kepedulian untuk masalah beginian. Kesannya ece ece tapi permasalahan beginian sangat penting loh untuk dibahas. Karena membingungkan.mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan dalam berinteraksi dengan lawan jenis. Salut banget deh applaus 1000X untuk kalian.

b. Terus terang gw suka gaya lo lo pada, keliatannya serius tapi nyatanya sangat santai..

c. Kemaren jadi kaya kerja sukarela yah. Yah itung itung amal deh... en latihan buat bikin workshop cewek berikutnya (kalo mau diadain lagi)

d. Materinya bagus banget, memberikan motivasi dan semangat, membuka pikiran kita2, bener deh. Gw suka banget!!!!! Pokoknya enjoy deh sama workshopnya. Rugi banget cewek cewek yang ga ikut. Tidak menghargai usaha cowo yang rela lakukan beginian demi cewek..

Kekurangan:
a. Mungkin kita beda dengan cowok yang bisa saling terbuka atau to the point dalam menyampaikan masalah. Untuk memperjelas ” Kita” disini adalah kita bertiga tidak mewakili sifat keseluruhan cewek. Karena tipe cewek kan macem macem ada yang gaul, terbuka ,tertutup, biasa2 aja, atau anti cowo. Kita tidak bisa terbuka begitu saja untuk menyampaikan segala perasaan dan uneg uneg terutama masalah beginian. Dimana kita belum kenal sama lo lo pada. Malu lah. Sikap cewek itu cenderung pasif. Dibutuhkan waktu yang lebih panjang terlebih dahulu untuk saling mengenal sehingga mudah mengungkapkan isi hati. Kadang kita berpikir: siapa elo kok bisa bisanya ngajarin kita2...Emang siapa elo... Kenal juga enggak... Mungkin itu adalah suatu bentuk ”pertahanan diri dari cewek kali ya” untuk tidak mudah percaya dengan yang namanya laki laki.

b. Satu lagi sifat cewek kita ga suka dikritik (makanya ada peribahasa yang mengatakan cewek suka digombalin) en ga suka di buru2....

Peluang: Masih bisa dikembangkan lagi dah okeh kok konsepnya. Kalo dikembangkan bisa bagus loh kegiatan kaya gini...hehehe... otak gw aja bisa langsung kreatif menawarkan bentuk konsep acara berikutnya.

Saran: Seharusnya ada pembicara cewek sebagai jembatan antara pembicara dan peserta yang kasih comment. Jadi tidak terjadi missunderstanding. terutama men’s lady (hehehe...bener ga nih istilahnya?). Terus mungkin bisa coba kasih bahasan masalah dengan lebih slowly (yang penting 1 tema tapi kita dapat memahami dengan baik), karena cewek cenderung lebih lama mencernanya daripada cowo apalagi yang menyangkut perasaan. (kayanya hal ini sudah kalian sadari yah) hehehe...

Akhir kata , terimakasih banget. Banyak banget manfaatnya. Gw setuju banget kalo workshop ini diadakan lagi2. Terutama untuk cewek2 yang membutuhkan pengembangan diri.. En kita2 juga minta maaf kalo kita2 pada rese.. hahahaha... ngaku deh....Terus terang topiknya berat banget. Kepala gw aja ampe pusing....Kalo ada lagi bilang2 yah...
- May

Mengagumkan.

Terlepas dari semua kehebohan, kami sangat menikmati semua respon yang masuk. Terima kasih untuk semua yang telah mengirimkan respon, baik positif maupun negatif. Itu tandanya kalian peduli dan terus mengikuti perjalanan Hitman System.

Keep sending emails, we love it!

Now, selamat melanjutkan membaca.

Sahabatmu,
Kei



>> TANYA
Saya ada di surabaya. Kapan program ini diadakan di surabaya. Saya mau bantu deh untuk mewujudkannya deh. Thanks.
- JH

>> JET MENJAWAB
Kei Hitman System - Solusi Anti Jomblo Yang Kamu Tunggu-tungguWah thanks banget JH! Kami akan mengirim email langsung pada kamu dan kita akan bicarakan mengenai kemungkinan diadakannya workshop Hitman System di Surabaya. Wah kami benar-benar excited! Sementara itu terus ikuti milis ini, kami berjanji akan terus memberikan kamu materi-materi yang berguna. Sebagai pemanasan buat kamu sebelum workshop aslinya nanti.

Sahabatmu,
Jet



>> TANYA
Hallo Bro, gw pernah baca buku yang menyebutkan bahwa lebih mudah membuat orang senang dgn kita dengan menunjukkan kalo kita tertarik pada orang tersebut dari pada kalo kita berusaha membuat orang lain tertarik pada kita. Bagaimana menurut Hitman System?
- DO

>> KEI MENJAWAB
Kei Hitman System - Solusi Anti Jomblo Yang Kamu Tunggu-tungguKamu pasti membaca dari buku-buku self-help dan pengembangan pribadi yang banyak dijual di toko-toko buku. Apa yang dikatakan buku tersebut memang benar.

Kamu akan disukai orang apabila kamu menunjukkan bahwa kamu tertarik dengannya, mendengarkan setiap perkataannya, dan bertanya banyak mengenai dirinya. Itu berlaku dengan semua orang, karena sebagai manusia kita punya ego yang menikmati diperhatikan dan disukai orang lain.

Kalau kamu lakukan hal itu pada boss, rekan kerja kamu di kantor atau teman biasa, mereka akan semakin menyukai kamu karena kamu terlihat concern. Tapi apabila kamu lakukan itu kepada cewek menarik yang kamu sukai maka hal tersebut TIDAK akan membuatnya jadi tertarik pada kamu.

Saya sangat sering mengulang hal ini: yang paling berbahaya adalah cewek yang cantik dan menarik dan sadar kalau dia cantik dan menarik. Cewek seperti ini tahu kalau semua orang menginginkannya. Semenjak kecil dia telah terbiasa oleh pujian dan perhatian dari semua orang.

Dan semenjak remaja, puluhan cowok (mungkin ratusan) telah mencoba mendekatinya dengan cara seperti itu: dengan menunjukkan dan memberi perhatian. Dia jelas menyukainya, namun hal itu sudah tidak lagi terasa istimewa. Dan jelas tidak akan membuatmu terlihat spesial dan berbeda di matanya. Kamu sama saja dengan cowok- cowok lainnya.

Karena itu dengan menunjukkan bahwa kamu TIDAK tertarik padanya akan memicu sebuah alarm dalam dirinya, “Kok bisa ini cowok gak tertarik sama gue? Kok gak seperti cowok-cowok lainnya yang kelaparan? Kok dia berbeda?” Hati-hati kalau alarm itu sudah berbunyi, karena dia akan mulai mengejarmu. Untuk membuktikan bahwa dia bisa menaklukkan kamu dan membuat kamu tertarik padanya. Itu pola yang terjadi selama ini.

Namun untuk membuatnya benar-benar tertarik padamu, ada banyak hal lain yang harus kamu pelajari. Hal-hal yang hanya akan kami bukakan dalam workshop. Kalau kamu merasa membutuhkan tehnik-tehnik tersebut, silakan KIRIMKAN APLIKASI untuk workshop berikutnya yang akan diadakan pada minggu ke-2 bulan Juni nanti.

Sahabatmu,
Kei



>> TANYA
Halo sobat-sobat di Hitman System. Saya adalah seorang pemimpin dan pelayan konselor dalam jaringan pelayanan anak muda terbesar di Jakarta. Sepanjang 10 tahun pelayanan, saya bertemu dengan banyak sekali kasus cinta dan pasangan hidup yang bermasalah, saya juga sudah menelan belasan buku pengajaran tentang menghadapinya, tapi tulisan kalian adalah materi yang paling mencolok dari semua yang pernah saya baca.

Sekalipun bertolak belakang dengan apa yang diajarkan orang banyak, tapi kalian bisa memberikan pendekatan yang memuaskan. Saya harus akui l ingkungan gereja memang kurang mendorong jemaatnya untuk bergaul dan membina interaksi lawan jenis secara leluasa. Saya sempat mencoba menyelipkan apa yang saya baca dari milis ini dalam sesi konseling, dan hasilnya mengejutkan karena saya bisa melihat pertumbuhan yang signifikan dalam pribadi-pribadi yang mengerjakannya.

Terima kasih kalian selama ini bersedia membagi begitu banyak materi pelajaran dengan gratis. Yang saya ingin tanyakan adalah jika saya bisa mengumpulkan beberapa anak yang bermasalah dengan kepahitan, rasa minder, takut tertolak dsb, apakah kalian bersedia memberikan workshop dengan discount khusus atau mungkin bentuk keringanan lainnya?
- BST

>> LEX MENJAWAB
Kei Hitman System - Solusi Anti Jomblo Yang Kamu Tunggu-tunggu Ada sejumlah email lainnya yang menyampaikan hal senada, tapi karena keterbatasan tempat saya cuma hanya akan menampilkan yang ini saja, dan menjawabnya mewakili penanya-penanya yang lain.

Pertama, soal keringanan atau diskon lainnya?

Bisa saja, tapi coba lihat begini.

Saat menulis ini, kami mengenakan biaya sebesar Rp. 450,000 untuk 2 hari workshop Hitman System (kurang lebih selama 10 jam) berikut dengan bonus spesial free dinner dan beberapa printed material lain yang terus kami tambah jumlahnya dalam setiap workshop. Harga itu yang tinggi, tapi SANGAT beralasan. Jika ada yang menganggap harga itu terlalu tinggi, maka kami ingin mengingatkan tidak ada harga yang terlalu tinggi untuk sebuah perubahan dan transformasi hidup. Ini tidak ada ubahnya dengan sebuah retreat kerohanian di puncak atau kota lain.

Terakhir kali saya mengecek biaya seminar / pelatihan life skills, mereka mengenakan biaya sekitar 1 juta rupiah untuk beberapa jam (selama satu hari saja!) duduk mendengarkan pidato teori ini itu, bersama-sama dengan 50 sampai 100 peserta lainnya dalam ruangan yang dingin dan kaku. Satu-satunya interaksi nyata yang akan kamu miliki di sana adalah PENGALAMAN SIMULASI, ditutup dengan pemberian sertifikat yang tidak lebih berguna selain sebagai penimbun ego saja.

Sementara Hitman System, dengan biaya investasi jauh di bawah itu, tidak saja memberikan materi tertulis dan teori, tapi juga banyak PRAKTEK langsung DI LAPANGAN dengan pengawasan para instruktur kepada SETIAP peserta secara PERSONAL. Seperti yang kamu tulis, institusi tidak banyak memberikan kesempatan atau mengajarkan jemaatnya untuk berinteraksi dengan lawan jenis secara leluasa. Terlalu banyak peraturan yang mengekang, seolah semua orang masih kanak-kanak yang perlu diatur-atur. Akibatnya, banyak orang tersebut menderita rasa intimidasi dan ketakutan yang tidak beralasan ketika menghadapi isu sederhana seperti bersosialisasi, khususnya hubungan dengan lawan jenis.

Kami memberikan PRAKTEK, bukan simulasi. Kami memberikan INTERAKSI, bukan pidato berjam-jam.

Kami memberikan PENGALAMAN, bukan teori absurd yang terlalu bersifat idealis.

Dan kami memberikan SISTEM ORGANIK, bukannya peraturan kaku yang harus diikuti kalau tidak ingin gagal.

Memperhitungkan itu semua dan bonus lainnya, biaya yang sudah kami sebutkan di atas sepertinya jauh kecil dibandingkan semua kelengkapan dan perangkat yang akan kamu terima setelah melalui workshop. Itu sebabnya kami akan terus meningkatkan biaya investasi di setiap peluncuran workshop terbaru.

Jika kamu tidak ingin merasa ketinggalan dan terlalu mahal, cepat mengirimkan aplikasi sekarang sebelum biaya dinaikkan lagi.

Selain itu, alasan kami mengenakan biaya seperti itu adalah agar setiap peserta TERPACU untuk benar-benar mengikuti semua yang kami ajarkan. Kami tidak ingin mengenakan biaya rendah sehingga ada banyak peserta yang ikut asal-asalan, atau bahkan karena iseng aja.

Kami mencari orang yang TIDAK MAIN-MAIN ingin memperbaiki hidupnya.

Jadi, BST, jika kamu dan pembaca lainnya bisa mengumpulkan orang seperti yang kamu sebutkan, lalu meminta diskon khusus dengan catatan mereka sangat serius komitmennya, kami mungkin akan memberikannya. Kirim saja semua aplikasi itu ke alamat kami, hitmansystem(at)gmail.com, dan tunggu kabar selanjutnya.

Kedua, terima kasih juga atas semua cerita pengalamanmu. Beberapa orang dan pemimpin rohani lainnya tidak memiliki kedewasaan spiritual seperti kamu dalam menghadapi hal-hal baru seperti yang kami tawarkan dalam Hitman System.

Kamu benar-benar menyegarkan semangat kami.

Saat ini seluruh unsur peradaban dunia semakin mendorong kita untuk menjadi cowok lossy. Apa yang membuatnya seperti itu? Intimidasi. Baik dari dalam keluarga, lingkungan kerohanian, maupun media massa. Sulit bagi cowok untuk bisa tumbuh menjadi karakter yang solid dan penuh kharisma. Semuanya bersifat instan, generik, dan massal. Tidak ada lagi originalitas. Kita dibentuk menjadi robot-robot tanpa wajah.

Dalam hal hubungan cowok-cewek, tidak saja kita selalu menjadi bulan-bulanan nasib, tapi juga kita tidak tahu bagaimana membalikkan keadaan dan mengambil alih kendali. Semua nasihat yang ada hanya berfokus pada dunia yang idealis, sama sekali jauh dari kenyataan dan menutup mata pada kisah-kisah kegagalan. Berdoa dan konseling pun tidak akan membawa banyak perubahan, apalagi menyelesaikan masalah.

Guys, terus lakukan apa yang selama ini kamu selalu lakukan, dan kamu akan terus mendapatkan apa yang selama ini kamu dapatkan.

Saatnya berhenti lossy.

Jadilah GLOSSY.

Sekarang.

Sahabatmu,
Lex



>> KOMEN
Mudah2an saya tidak keliru …. Semakin banyak membaca groups ini saya semakin mengurut dada …. Karena jawaban2 dan tips2 yang over confidence dari pihak cowok seolah2 menjadikannya qibah dan takabur …. Satu tips dari saya bahwa wanita akan merasa dicintai bila dihargai … bukan di dominasi !!! Rgds
- AN, Balikpapan

>> JET MENJAWAB
Kei Hitman System - Solusi Anti Jomblo Yang Kamu Tunggu-tungguApabila cowok-cowok di Balikpapan mampu mendapatkan cewek-cewek yang diinginkannya hanya dengan sikap menghargai saja, maka saya dan rekan-rekan cowok lainnya akan langsung pindah ke Balikpapan minggu depan!

Hitman System memang mengajarkan cowok-cowok untuk menjadi cowok yang dominan dan pemimpin. Namun menjadi dominan BUKAN berarti mendominasi. Dan menjadi pemimpin BUKAN berarti menjadi otoriter. Sama sekali berbeda. Pelajari dulu baik-baik apa artinya dominan sebelum protes.

Lalu kamu bilang cewek ingin cowok yang menghargai mereka? Well, apa sih artinya menghargai? Memberikan perhatian, bersikap sopan dan lembut, dan lalu membiarkan cewek-cewek menginjak-injak ketulusan dan perasaan cowok-cowok yang ngarep pada mereka?

Menghargai saja TIDAK CUKUP untuk membuat cewek tertarik. Berapa banyak cowok-cowok yang menghargai cewek sepenuh hati lalu akhirnya harus mengalami kekecewaan karena justru cewek tersebut tidak pernah menghargai penghargaan yang diberikan. Kalau kamu berkata bahwa cowok dan cewek harus saling menghargai, apakah cewek mau menghargai perasaan tulus cowok-cowok dengan memberikan kesempatan untuk saling mengenal sebelum menolaknya mentah-mentah?

Siapa yang harusnya menghargai siapa sekarang?

Girls, they always think they know but they don’t know what they’re talking about.

Hitman System tidak pernah mengajarkan untuk tidak menghargai wanita. Di setiap workshop, kami bahkan selalu menekankan untuk selalu respect dan menilai cewek dari kepribadiannya dan bukan dari lingkar dadanya.

Karena sering kali hal itu yang membuat cowok-cowok gagal dalam membuka hubungan dengan cewek: mereka terlalu terfokus dan menunjukkan ketertarikan kepada penampilan fisik cewek daripada kepada kepribadiannya.

Hitman System bukan tentang memanipulasi dan merendahkan cewek seperti yang sering disalah artikan orang. Tujuan Hitman System adalah untuk memastikan agar cowok-cowok dapat membuka sendiri kesempatan mereka, ketika cewek tidak memberi kesempatan. Memberikan cowok dan cewek tersebut kesempatan yang sama untuk saling mengenal dan membuka kemungkinan akan suatu hubungan yang menyenangkan bagi kedua pihak.

Hitman System menghargai cewek sepenuhnya, dan lewat Hitman System kami membuka kesempatan bagi cewek untuk menghargai juga cowok-cowok. Kalau cewek memang ingin hubungan yang saling menghargai, tunjukkan dong. Jangan hanya bicara belaka.

Saya tidak akan minta foto dan nomer HP kamu, sebagai tanda saya MENGHARGAI kamu. Ataukah sebenarnya kamu ingin agar saya meminta foto dan nomer HP kamu pertanda bahwa kamu diinginkan dan DIHARGAI sebagai cewek? Either way, it doesn’t matter. Balikpapan terlalu jauh buat saya dan saya tidak suka Long Distance Relationship.

Cowok yang sangat menghargai cewek,
Jet

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM134 19-20 Nov 2016 Rp 5.000.000 sold out
PLATINUM135 17-18 Des 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM136 04-05 Feb 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM137 01-02 April 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM138 03-04 Juni 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM139 05-06 Agst 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM140 07-08 Okt 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM141 02-03 Des 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG34 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
JOGJA59 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
SURABAYA60 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
BANDUNG35 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA60 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA61 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG36 11-12 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA62 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA61 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG37 06-07 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA62 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA63 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG38 12-13 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA64 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA63 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG39 11-12 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA64 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA65 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2016
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia