Home » Materials » Questions and Answers » Merubah Kepribadian Demi Cewek?

Merubah Kepribadian Demi Cewek?

Merubah kepribadian demi cewek?

Ini adalah email Question & Answer, bagian dari layanan Hitman System, gratis dan hanya untuk kamu! Silakan mengirimkan pertanyaan atau bahkan kritik ke email Hitman System, kami pasti akan membalasnya.


 >> TANYA
"Ini gue, Bleu. Thanks banget buat workshop yang bener-bener heboh kemarin. Tapi gue masih belom begitu ngerti konsep J2 nih guys. Temen-temen gue pada bilang gue jadi tambah nyolot. Sulit bener gabungin kedua sikap itu, gue takut kalo gue jadi orang yang anti sosial gitu karena suka nyolot abis. Tapi, di sisi lain, sekarang gue udah berani ngeliat eye to eye ama cowok segahar apapun, karena gue tau: gue cowok bernilai tinggi! Gini yah rasanya untouchable. Tapi aseli nih gue mulai berubah karakternya yang friendly, funny, caring ke yang nyolot, sok jagoan, rese. Padahal yang sebelumnya itu kan good qualities. Gimana yah guys? Gue sekarang aseli nyolot abis.

Contohnya tempo hari temen gue dateng dan rambut dia melingker-lingker gitu abis di roll. Gue nyeletuk, Gila lu kaen pel taro di kepala." Eh dia marah gitu. Temen gue yang lain bilang kalo gue kelewatan. Gimana nih?"
-Bleu di Kelapa Gading

>> JET MENJAWAB
imageOk, saya akan mengulang sedikit tentang Jerk Joke (J2). Konsepnya adalah melemparkan sesuatu yang lucu dan penuh humor (JOKE) dengan nada atau gaya yang agak arrogant, rude dan rese (JERK).

Let's break it down to your email. Seperti yang kita sudah dibahas tempo hari soal arrogant, jika karaktermu memang tidak nyaman untuk bertindak serius or super sok cool, then leave it.

Saya tidak pernah mengajarkan bahwa untuk mengeluarkan J2 kamu harus show super cool, or serius abis, or jadi sok jagoan, atau jadi rude.

Contoh jerk / rude in action: "Eh tuh kalung jelek banget!" atau "Eh, lo pake tali rafia di leher?"

Contoh J2 in action: "Eh tuh kalung kayak punya nenek gue.."

J2 bukan sekedar ejekan yang kasar, tapi line yang pintar, rese and juga nanggung. Sesuatu yang nanggung selalu menimbulkan penasaran. Dan itu juga masih tergantung dengan cara membawakannya: harus dengan SANTAI dan RELAX. Kalau kamu membawanya dengan body language yang kelewat super cool, kamu akan terlihat terlalu arrogant dan malah dijauhi.

J2 adalah salah satu senjata komunikasi untuk menimbulkan ketertarikan. J2 bukan karakter itu sendiri, melainkan tehnik belaka. Tapi tentu saja, setelah beberapa lama, J2 akan melekat dalam pribadi kamu sehingga menjadi bagian yang selalu muncul kapan saja dan dimana saja.

Now, kembali ke contoh J2 kamu ke teman cewek itu. Line "Gile lo kaen pel taro di pala" ini sudah bagus banget, but lets break it down to detail.

Joke-nya sudah jelas dengan mengomentari rambut barunya yang di roll, dan Jerk-nya adalah meledek dia memakai kain pel. It's very nice. But the fact that teman-teman kamu tidak pernah melihatmu sebagai seseorang yang begitu vokal, mereka pasti terkejut atas perubahan total tersebut. Itu sebabnya temanmu marah. Sekali lagi, itu karena dia terkejut dengan ucapan dan gaya yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

I said at the workshop, 9 dari 10 cewek biasanya tertawa nanggung saat saya melempar J2. Itu berarti 1 cewe mungkin akan marah. Dan jika itu terjadi, kamu dapat menambahkan sesuatu setelah melempar J2, yakni senyuman.

KAMU: "Gile lo kaen pel taruh di kepala!"
Dia: Apaan sih loe? Rese!!! *muka marah banget*
KAMU: *add sly smile, smile kecil yang tidak sampai ketawa. Senyuman adalah salah satu bahasa internasional, sehingga mau tidak mau sang cewek jadi bingung mengapa kamu tersenyum padahal jelas kamu tadi melukai perasaan dia*
Dia: *masih marah, tapi reda karena bingung melihat responmu*
KAMU: *jitak pala dia, or ucek-ucek rambutnya* "Cmon I'm only kidding, lo gak bisa bercanda?"
dia: *most of the time dia akan senyum kecil sambil ngedumel, * "Lagian elo gitu.. " *yang biasanya dilanjutkan dengan senyum-senyum sendiri*

That's it. Ketika orang yang kamu hit dengan J2 itu jadi marah, just add sly smile.

Now, lets move on, yakni tentang ketakutan karaktermu yang sudah baik jadi hilang dan berubah anti-sosial. Sebenarnya dari yang saya lihat, gayamu yang asli sudah OK. So saat itu kami hanya menambah beberapa perangkat body language cowok dominan dan tehnik J2.

Body language cowok dominan itu bukan berarti kamu jadi JERK or RUDE. Itu juga bukan berarti kamu menantang siapapun yang sedang berbicara denganmu. Tapi sekedar menjadi dominan karena tahu apapun yang mereka lakukan tidak akan bisa mempengaruhi kamu.

Saat latihan menegur cewek di workshop kemarin, kamu terlihat begitu tegang dan kaku. Itu bukannya terlihat dominan, malah jadi sebaliknya.

Saran saya adalah, keep your original style, but kurangi senyum yang terlalu lebar. Jangan menekuk muka seperti lagi kesal. Santai aja, persis seperti lagi berbicara dengan teman-teman cowok yang asyik. Hope this helps, bro.

Sahabatmu,
Jet


 >> TANYA
"Hello, Saya ingin bertanya apakah ilmu dalam hitmansystem ada dijual dalam buku cetak ?"
-RM

>> KEI MENJAWAB
image RM, sekalipun ada banyak teman yang sudah mendorong untuk melakukannya, sampai saat ini kami belum berniat untuk membukukan seluruh set pengajaran Hitman System.

Karena bagi saya, belajar sesuatu di buku dan belajar di tempat praktek adalah dua hal yang sangat sangat berbeda. Apalagi jika kita berbicara soal ilmu sosialisasi, itu sebabnya kami membentuknya dalam Workshop, dan tidak tertutup nanti dalam bentuk Bootcamp dan Seminar. Tunggu saja.

Buku cetak Hitman System tidak akan muncul dalam waktu dekat. Satu-satunya tempat untuk belajar adalah Workshop. Jadwal berikutnya adalah bulan April, dan jika kamu mendaftar sebelum 28 Maret, biayanya hanya Rp. 250,000,-

Jangan sampai ketinggalan.

Sahabatmu,
Kei


 >> TANYA
"Dear Mr. Hitman, Saya ingin mendapatkan info tentang workshop yang akan diadakan di bulan April. Berapa biayanya, kapan diselenggarakan, apakah terbuka untuk umum ataukah dengan sistem seleksi seperti yang pernah beberapa waktu yang lalu?"
-TZ

>> JET MENJAWAB
imageKamu bisa membaca Info workshop April

Of course ini terbuka untuk umum, but we still have to do certain selection, karena tidak bisa sembarangan mengumpulkan empat orang peserta dari background yang berbeda agar situasi tetap kondusif dan tidak saling merendahkan. Itu adalah tugas terberat, jauh lebih berat daripada mengajarkan Hitman Sytem itu sendiri.

Sahabatmu,
Jet


 >> TANYA
"Gue butuh bantuan. Sekarang ini gue lagi dalam relationship yang agak rumit. Nih cewek lebih tua dari gue, dan dia baru aja putus dengan mantannya. Untuk sementara waktu, gue jadi temen curhatan dia, but then lama-lama gue jadi suka dia, dan dia juga suka gue. Kita semakin dekat, sampai akhirnya dia ngomong, "Could you love me in a different way?" Yang dia maksud adalah emang sebenernya ngga mau pacaran or even menikah ama gue. So gue bingung gimana cara jawabnya supaya dia bisa berubah pikiran dan kembali ngejar gue. Saran please."
-DB

>> LEX MENJAWAB
imageDB, Hitman System tidak berurusan dengan bagaimana cara membina atau menjaga relationship. Walaupun sejumlah pengajaran dapat diaplikasikan ke dalam relationship maintenance, namun tujuan utama Hitman System adalah untuk membuka/memulai sebuah relationship.

Jadi saya hanya akan menjawab pertanyaanmu yang kedua, yakni cara ampuh membuat si cewek rese itu mengejarmu kembali. Ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam tahap memulai hubungan, tapi juga ampuh dalam sebuah hubungan yang sudah berjalan.

Yang kamu perlu tunjukkan adalah ketidakbersediaan kamu untuk bernegosiasi. Bukan dia yang memiliki kekuatan menentukan takdir dari hubungan kalian.

Ketika dia melempar pertanyaan, "Could you love me in a different way?", ia sedang memberitahu secara implisit bahwa dia yang memegang kendali dan kamu harus meminta-minta persetujuannya. Kamu yang mengejarnya.

That's a Control Test (CT), tehnik berbahaya yang selalu bernilai PENYERAHAN / SUBMISSION bagi yang menjawabnya, tidak peduli jawaban mana yang diambil.

Jika kamu menjawab, "No," dia akan mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan, either perlahan-lahan atau secepat kilat. Tinggal kamu sendiri yang berminggu-minggu, berbulan-bulan menyesali mengapa memilih jawaban Tidak. That sucks.

Jika kamu menjawab, "Yes," itu berarti kamu baru saja merendahkan dirimu lebih jauh lagi ke bawah otoritasnya. Itu menunjukkan kamu bersedia mengubah sikap dan perasaanmu demi dapat terus berteman dengannya (dan terus ngarep juga!) dengannya. That sucks too, bro.

So what should you do then? Be a man and don't respond to the question. CT tidak seharusnya keluar dari seorang cewek, tapi sayangnya itu umum ditemui jika berhadapan dengan cewekcewek tipe A & B, bahkan C. Untuk jelasnya, lihat artikel Mengenal Cewek-Inflasi oleh Kei.

Cewek kamu mungkin selama ini belum dalam posisi kontrol yang sesungguhnya, tapi di saat kamu menjawab CT itu, kamu dengan resmi menciptakan hubungan yang berporos pada dirinya.

Tepis pertanyaannya dengan mengeluarkan CT-mu sendiri. Contoh respon yang demikian adalah, "It's either kita jalan or kita ngga jalan, elo harus ambil keputusan. Gue rasa elo juga tahu kalo kita ngga punya banyak waktu untuk ngerjain sesuatu yang absurd. Kasih tau apa yang ELO mau, dan kita lihat apakah itu absurd apa ngga."

Itu adalah CT-mu. Itu adalah KAMU yang menentukan terms and conditions, KAMU yang memiliki percaya diri, KAMU yang memimpin.

Of course kamu tidak perlu memberi respon persis seperti di atas, tapi kira-kira yang berbau seperti itu. Dan jika ingin lebih membuat efeknya lebih berlipat ganda, di saat sang cewek memikirkan apa jawabannya, kamu dapat sibuk bermain dengan banyak cewek lain pada saat yang bersamaan.

That's what Hitman System is all about. Menjadikan kamu cowok yang memiliki nilai tinggi dan dikejar cewek, bukan sebaliknya. Sayang sekali kamu berada di Solo. Tapi seandainya bulan depan kamu ada rencana liburan ke Jakarta, pastikan kamu mengikuti workshop Hitman System di minggu awal April.

Lihat infonya Info workshop April

Sahabatmu,
Lex

Related Articles

Catatan: Seluruh tulisan yang ada pada website Hitman System (hitmansystem.com), termasuk tulisan-tulisan pada blog Romantic Renaissance boleh Anda gunakan dan sebarluarkan selama Anda mencantumkan sumber tulisan, yaitu website hitmansystem.com dan link menuju website hitmansystem.com.

PLATINUM - JAKARTA
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
PLATINUM134 19-20 Nov 2016 Rp 5.000.000 sold out
PLATINUM135 17-18 Des 2016 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM136 04-05 Feb 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM137 01-02 April 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM138 03-04 Juni 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM139 05-06 Agst 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM140 07-08 Okt 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM141 02-03 Des 2017 Rp 5.000.000 daftar
PLATINUM - REGIONAL
HSEW TANGGAL BIAYA DAFTAR
BANDUNG34 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
JOGJA59 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
SURABAYA60 19-20 Nov 2016 Rp 3.000.000 sold out
BANDUNG35 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA60 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA61 17-18 Des 2016 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG36 11-12 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA62 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA61 18-19 Feb 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG37 06-07 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA62 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA63 20-21 Mei 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG38 12-13 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA64 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA63 26-27 Agst 2017 Rp 3.000.000 daftar
BANDUNG39 11-12 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
JOGJA64 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar
SURABAYA65 18-19 Nov 2017 Rp 3.000.000 daftar

 

 
Mobile Version

Home | About | Trainings | Products | Counseling | Articles | Blog | Konfirmasi | Contact Us

Copyright © 2006-2016
PT. Trans Realita Utama
Jakarta, Indonesia