Mad World Virus

Seperti kata Kei di entry blog terakhir, sebenarnya entry kali ini sudah berada di kepala saya seperti 1.5 bulan yang lalu. Sayangnya saya baru sempat posting di hari ini, since urusan kerjaan belakangan ini benar-benar menyita waktu dan perhatian saya.

Tapi sebelumnya, apakah kamu sudah mengetahui kalau Hitman System Exclusive Audio – All About Ngarep sudah dibuka kembali? Dan baru saja saya di SMS HS Crew kalau paket AAN sudah hampir ludes. TAPI, TENANG!! Saya sudah memberikan konfirmasi pada HS Crew untuk melakukan produksi ulang! So better hurry, guys!

Anyway, as you guys already knew dan bisa dibaca di halaman utama website Hitman System. Saya yakin ini agak mengejutkan dan terkesan mendadak. HSEW Agustus kemarin, baik HSEW Reguler ataupun Platinum merupakan workshop terakhir di tahun 2009 ini. Dan HSEW tidak lagi diadakan di tahun 2009 ini sampai info lebih lanjut.

Some of you might be wondering, what will happen next?
Some of you might speculate that Hitman System is coming to an end.
Some might say that Hitman System is going on a hiatus.
And some of you might already know what’s gonna happen…

So let me clarify several things here:

One thing for sure! Hitman System is far from the end, guys!
Dan alasan kenapa Hitman System tidak mengadakan workshop lagi di tahun 2009 adalah karena kami tengah mempersiapkan…

*drum roll*

Event yang selalu kamu nantikan setiap tahunnya dan kamu tunggu-tunggu!

HITMAN SYSTEM MEGA SEMINAR 2009!

I will not say much! Just wait for the official announcement in a few days! And prepare for a BIG suprise!

Now let us move on to my entry this time.

Dalam beberapa minggu ini, sebuah lagu terus menerus menghantui pikiran saya.

Lagu ini jadi score di beberapa film, seperti serial The Cleaner, Donnie Darko (one of the wicked movie you must see!), and ada juga di promo game HALO yang terbaru.

Judul lagunya, MAD WORLD! (click to download the song). Listen to this song and sing with the lyric, and continue reading this entry.

Aslinya lagu ini dinyanyiin sama Tears for Fears di jaman dulu, and sekarang dinyanyiin ulang sama Gary Jules dengan versi yang lebih nusuk lagi yang lebih mendayu-dayu and kelam. Lagu Mad World bercerita tentang hidup dan dunia, di mana setiap orang hidup dan bergerak dalam sebuah loop/lingkaran yang tanpa henti. Dan itu adalah yang saya ingin bahas hari ini

Kebanyakan dari kita hidup dalam rutinitas yang sama secara terus menerus dan konstan di setiap harinya. Bangun, mandi, pergi ke kantor/kuliah, macet, kesal, bentrok di kantor/kampus, pulang, kembali macet, kesal, panas, dan akhirnya tidur. Setiap hari terus menerus dari saat kita mulai menginjak bangku sekolah sampai hari ini.

Rutinitas dan lingkaran tersebut membuat manusia yang tadi unik menjadi tidak lagi unik, yang tadinya individu-individu yang memiliki pemikiran dan persepsi yang berbeda akhirnya menjadi homogen karena pengaruh pergerakan dan rutinitas yang berulang-ulang dan berulang-ulang. Dan karena setiap orang bergerak dalam loop dan routine yang sama maka hampir semua orang memiliki respon yang sama terhadap sesuatu.

Seperti yang bisa kamu lihat di setiap hari Jumat di hampir 90% status Facebook teman-teman kamu, yang rata-rata isinya, “Here Comes Friday! Yippii! Holiday!” atau, “Akhirnya weekend juga!! Bebas!!”

Kemudian di FB teman-teman kamu setiap Senin biasanya berbunyi, “Arghh senin lagi!” dan sebagainya.
Atau ketika kamu sedang kesal atau gembira, maka status FB kamu akan menjadi , “Sedang happy”, atau menjadi “lagi sedih!”, “bete nih”, “kesal banget!”

Ketika Kamu disalip atau hampir nabrak orang atau sesuatu di jalan, maka reaksi kita biasanya adalah mengumpat dan menyumpah.
“BANGSAT! Gak bisa nyetir ape?”
“GOBLOK LO!”, sambil menyalip kembali.

Di saat seperti itu biasanya Murphy’s Law berjalan dengan sempurna, segala sesuatu sepertinya bergerak melawan kita. Saat jalanan macet, tiba-tiba ada yang menabrak, kemudian tiba-tiba bensin habis, kemudian di kantor kerjaan menumpuk, omelan dari bos, ledekan dari teman-teman di kantor/kampus, dan semuanya menjadi satu dan meledak.

Sama seperti lirik “when people run in circles .. it’s a very very.. mad world”. Kita terjebak dalam lingkaran yang sama dan di dalam rutinitas hidup di dalam dunia yang gila. Dan yang lebih parah tidak kita sadari kalau kita memang berlari dalam lingkaran.

Now, if we are all living in this MAD WORLD and stuck inside! What should we do as a normal human being?

Simple.

If you are living in a MAD WORLD, live as a MAD PERSON! Not as a NORMAL human being.

Here’s why.

Di salah satu artikel yang pernah saya tulis, saya pernah menyebutkan kalau orang gila sebenarnya tidak gila, mereka hanya terjebak dalam sebuah realita mereka sendiri. So ketika semua orang saat ini terjebak dalam dunia yang gila ini, yang perlu kamu lakukan adalah bertingkah GILA juga!!

Apa yang merupakan salah satu sifat orang gila yang pernah kamu temuin di jalan?

Mereka biasanya tertawa, tersenyum tanpa sebab.

Kenapa mereka tertawa? Alasannya sama dengan kenapa kita tertawa melihat sesuatu yang aneh, atau melihat orang gila yang sedang berjalan tanpa busana tanpa rasa malu. Kita melihat mereka aneh karena tidak tahu moral dan nilai-nilai sosial, kita tertawa melihat mereka berjalan tanpa busana dengan rambut gimbal yang kotor, kita tertawa melihat mereka duduk bengong dan makan daun pisang.

Mereka tertawa juga karena mereka tahu kalau kita sendiri sebenarnya sedang terjebak dalam realita yang salah, karena kita sedang tidak berada dalam dunia yang sama dengan mereka. Terkadang orang gila jauh lebih beruntung dibandingkan kita, mereka tidak lagi perduli dengan dunia yang penuh dengan rutinitas dan emosi ini. Mereka memilih untuk berada dalam realita mereka sendiri.

Kenapa saya menceritakan ini semua, supaya kita bisa sadar dan aware akan realita yang kita jalani setiap hari. Supaya kita bisa melihat dan meresapi lingkaran yang terus kita jalani berulang-ulang.

Ketika kamu bisa berada di atas realita dan melihat ke bawah, kamu akan menyadari kalau respon-respon yang kita keluarkan terhadap dunia ini sebenarnya sangat menyedihkan.

Ketika motor atau mobil kita disalip mobil secara tiba-tiba, kita biasanya akan terpancing dan marah-marah, sementara mereka yang menyalip mobil/motor kita juga marah-marah dan kesal. Mungkin karena hari mereka yang buruk dan ditambah kemacetan dan ditambah juga dengan kita yang mungkin membawa kendaraan dengan pelan.

Bisakah kamu melihat keanehan yang terjadi? Kita saling mengumpat dan mengutuk tanpa tahu alasan sebenarnya, tanpa perduli apa yang orang lain alami, kita ingin semua orang mengerti kita tanpa kita perlu mengerti keadaan orang lain. Dan di sanalah salah satu alasan kenapa masalah selalu timbul tanpa pernah sekalipun hilang dalam hidup.

Karena kita yang sedang berlari dalam lingkaran yang sama, mengutuk orang yang juga berlari dalam lingkaran yang sama, dan orang tersebut mengutuk orang lain, dan efek domino ini merambat terus dan tanpa henti.

Hari ini saya ingin mengajak kamu untuk menghentikan efek domino ini.

Hari ini saya ingin mengajak kamu untuk membantu saya menyebarkan virus MAD WORLD.

Next time, ketika kamu mengalami hari yang buruk, ketika Murphy’s Law menghantam kamu dengan sempurna, yang perlu kamu kerjakan adalah TERTAWA! Tersenyum! Tarik nafas kamu dan tertawalah.

Ketika kamu ditabrak, ketika mobil kamu disalip, tertawalah pada orang yang menyalip tersebut, tersenyumlah pada mereka yang melukai kamu. Tertawalah pada mereka yang mengutuk kamu, karena kamu sedang berada di luar realita mereka. Tertawalah pada mereka yang merusak hari kamu, karena mereka sedang terjebak dalam realita dunia yang gila.

Dan Ketika kamu mengerjakan itu, Dunia akan menjadi lebih baik bagi kamu!
Berdirilah di atas realita dunia ini dan tertawalah.

Dan buatlah setiap orang tertawa dan tersenyum walaupun kita semua masih harus berlari dalam lingkaran yang sama, paling tidak lingkaran tersebut akan terasa lebih ringan.

Guys! We are living in a Mad World! Kenapa masih susah payah untuk bertingkah normal dan menyusahkan diri sendiri dan orang lain? Kenapa masih harus berpanas-panasan dan emosi di tengah dunia yang penuh dengan emosi? Kenapa harus ikut terjebak dalam rutinitas emosi dan masalah bukannya malah enjoy and having fun?

C’mon! We live this life only once!

So Act like a Mad Person and made this world a better place!
A Fun loop!
A Fun place to live!
A World with laughter!

Spread this word, spread this virus!!

Now how can you help me to spread this message and virus?

Post di status FB/FS/YM/Tagged/Twitter kamu sesuatu yang berhubungan dengan Virus Mad World ini. Buat notes di Facebook dan tag setiap orang yang menurut kamu perlu tertular virus ini. Terserah mau menulis apa, tapi pastikan ada kata-kata MAD WORLD dalam post/status atau twitter kamu!

Contoh:
“Welcome to Mad World and enjoy!”
“The Mad World and I”
“I’m the part of the MAD WORLD! Want to join me?”
“Party in the MAD WORLD”

Make this virus spread and go bigger. Make everyone thinks about the Mad World.
Do this, feel the difference in every way you act and report back!

Deep Inside the Mad World,
Jet Veetlev

Leave a Reply

  1. Sob, kapan paket AAN saya di kirimnya ?

    masa udah setengah bulan lebih, ngga ada kepastian kapan dikirim nya !

    saya mengerti ada kerusakan dlm database kalian, tapi kalo ngga ada kepastian dikirimnya kapan itu namanya ngga profesional dong.

    terus terang saya biasa jual beli di internet,
    yg paling penting dari bisnis online itu
    menjaga kepercayaan customer, sob.

    karena kalo satu customer ngga puas, dia bisa
    ngadu ke media konsumen, forum dll dan bisa bikin hancur bisnis kita.

    OK BEGINI SAJA, mohon kirimkan bonus yg seharusnya saya dapatkan, ebook Strategi Anti Ngarep ke email saya bandungwebsite@gmail.com sambil menunggu paket AAN.

    ini data saya

    Aryo (bandungwebsite@gmail.com)
    No HP: 02292459022
    Tgl Transfer: 30 september 2009
    Jml Transfer: 200.022
    Alamat: LPK Pauline Jl Cihampelas 248 Bandung 40131

    mohon komplain saya ini diperhatikan, demi
    kebaikan bersama.
    terima kasih

    nb. saya dapet email serupa dari sdr Baasyir Ismael (gamerfreak77@gmail.com) yang paketnya sampe sekarang juga belum kalian kirim.

    please mohon perhatiannya

  2. Buat anak JOGJA dan sekitarnya, yang mau gila2an, gokil2an, ngeHIT bareng, atau mau ikut HSMSdan bahkan MEMBESARKAN nama hitman, bisa hubungi saya. Pokoknya ntar kita bikin Brotherhood yang SOLID dan tak tergoyahkan dan saling SUPPORT tentunya.

    0857 299 266 05
    atau YM dan FB
    honjigigolo@yahoo.com

    Kami tunggu kegilaan Anda dan Welcome to MAD damn World
    🙂