Twenty F**kin’ Nine!

SummerDream-BLOGSo today’s my birthday. Yeap.. sekarang usia gue genap 29 tahun! Man, pernah gak sih loe ngerasa time flies so damn fast? Rasanya serasa baru kemaren gue nulis entry blog mengenai ultah gue, dan sekarang dah harus nulis lagi! Seriously, gue  gak percaya setaon lagi gue dah kepala tiga karena deep inside I always feel like I’m 21! Haha..

Semua SMS, telpon, dan wall post di FB yang ngucapin happy bday, mereka mendoakan semoga gue lebih dewasa, lebih mapan, lebih sukses, dan lebih-lebih lainnya.. and honestly, it freaks me out quite a bit. Yes, I’m scared.. lebih tua, berarti lebih banyak tuntutan dan lebih banyak lagi tanggung jawab. Gak bisa lagi seenaknya sendiri dan mulai harus lebih serius mikirin masa depan (baca: menikah dan berkeluarga haha..)

Tahun ini rasanya tekanan ke arah situ makin terasa. Bokap nyokap juga udah mulai nanya-nanya, “Kapan kamu mau nikah?  Setiap minggu kita di undang sama temen yang anaknya nikah.. tapi anak sendiri gak nikah-nikah ”. Emang sih, ampir semua temen-temen SMA/kampus yang seumuran dah pada married, atau paling tidak, sudah merencanakan untuk menikah satu-dua tahun ke depan. And I’m still here running around without any sign of settling down!

Yeap.. the pressures are real! Di satu sisi itu jadi bikin gue merasa harus buru-buru.. but on the other hand, I can’t help to feel so damn excited! I don’t care what anybody says.. my life has just started! Gue bisa merasakannya dalam setiap denyutan nadi gue, dalam setiap detak jantung gue.. beberapa tahun ke depan ini bakalan jadi momen-momen terbaik dalam hidup gue! Dan gue ingin menikmatinya dengan sepenuh-penuhnya.. otherwise, I’m gonna regret it for the rest of my life.

Tahun ini luar biasa gila buat gue pribadi dan Hitman System. Puncaknya adalah HSMS kemarin, di mana gue mendapat kesempatan berharga untuk pergi ke Jogja dan Surabaya. It was a total BLAST! Gue sangat menikmatinya dan berjanji untuk lebih sering lagi ke luar kota to help out the brothers out there.. so wait for us next year, guys!

Selain yang bagus-bagus, tahun lalu juga  gue made some stupid mistakes, but I learned a lot from them. The path to glossiness is still a long way to go.. but I know one thing: I’ll never be alone.

Thanks to all the girls who have filled my 2009 with all the colours of the rainbow. I learned many priceless lessons from you, girls.. You know who you are, and you know what you really mean to me..

Thanks to Aoi, Sou, Sins, Kis & Yuki, for being there for me. Through the shits and the crazy times. For those DotA nights. For the parties. For the endless support. For everything!

Thanks to the brothers at G-Spot, for believing in Hitman System. For walking the walk together. For sharing your lives with me. Women may come and go, but brothers are forever!

Thanks to all the fans, readers and visitor of Hitman System. Without you guys this journey would have ended a long time ago.. you guys are the reason we’re still doing this!

And the greatest thanks are for my soul brothers: Jet and Lex, for sharing and holding on to the same passion. Ketika Lex memutuskan untuk gak aktif lagi di pelatihan dan manajemen Hitman System, it’s been a tough time for all of us. But tapi gue selalu tau kalo cuma masalah waktu aja sampe Lex balik lagi. Because you just can’t kill dreams and passion that burns within.. You can’t run from your destiny.. So with Lex back in our team next year, it’s time to save the world once again! (Yeap, you guys gak salah baca!)

Tahun 2010 bakal jadi tahun yang super GILA! Kita udah punya begitu banyak rencana yang bikin kita bergetar dan mendidih dengan penuh semangat. Satu hal yang pasti, tahun depan gue akan mengambil salah satu keputusan terpenting dalam hidup gue: setelah 5 tahun bekerja di perusahaan yang sama, gue akan berhenti dari kerjaan gue. Gue memutuskan untuk full time di Hitman System and make our dreams come true!

Jangan pernah padamkan mimpi, guys.. karena tanpa mimpi, kita hanya jadi manusia biasa..

2010, give us your best shot!

It’s time to ROCK, guys!

Always a dreamer,
Kei Savourie


Revolusi Jakarta: The Born, The Death, The Unity and The Reborn.

seminarBLOGAda 3 perayaan dalam setiap kehidupan manusia yang bisa menyatukan berbagai kalangan di satu tempat tanpa ada perpecahan ras, sosial dan agama. Event yang membuat setiap orang akan merenungi arti kehadiran mereka di dunia ini.

Perayaan tersebut adalah Kelahiran (ulang tahun), Pernikahan dan Kematian.

Tepat 1 bulan yang lalu dalam 1 minggu yang sama, gue hadir di ketiga perayaan tersebut.

Di awal Minggu tersebut, ayah teman sekantor gue meninggal dunia, dan gue melayat kesana. Menyaksikan berbagai kalangan, status sosial , agama menjadi satu. Berdoa bersama dan tampak renungan-renungan kecil di setiap mata orang yang hadir disana. Termasuk mata teman gue yang memerah menahan tangis dan tersenyum dengan getir.

Dua hari kemudian gue menghadiri ulang tahun dari saudara gue yang merayakan kelahiran anak pertamanya. Dan kembali semua orang hadir disana, menatap bayi yang terlihat rapuh yang sedang tertidur di kasurnya. Dan tampak renungan-renungan manis di mata-mata setiap yang hadir disana, termasuk mata si ibu yang tersenyum dengan sangat tulus.

Dan di weekend di hari yang sama, gue menghadiri pernikahan. Dan kali ini jauh lebih banyak lagi kalangan dari berbagai strata sosial, agama dan ideology hadir disana. Bergandengan tangan menatap sepasang pengantin memasuki ruangan dimana mereka disatukan. Dan dimata-mata mereka tampak renungan akan proses yang baru, dan termasuk mata pasangan pengantin yang tersenyum dengan lepas.

Dan di hari yang sama , gue harus meng-entertain client dari kantor gue di sebuah tempat yang penuh dengan dentuman music keras dan alcohol dan tawa keras. Dan disana tumpah ruah berbagai ras dan agama menjadi satu. Dan di mata-mata mereka tampak berbagai hal terpancar, dari senyuman lepas, senyuman penuh kegetiran, senyum yang berusaha melepas lelah dan juga senyuman indah dimana waktu serasa berhenti dan ikut berdentum bersama musik dan tarian-tarian.

1 minggu dimana gue belajar lebih dalam lagi mengenai persatuan dalam kelahiran dan kematian, dan semuanya mencapai puncaknya pada sebuah perayaan.

Rangkaian Hitman System Mega Seminar 2009 baru saja berakhir dengan manis kemarin di Jakarta.
75 orang duduk di Lumire Ballroom. 75 orang yang tidak saling mengenal satu sama lain.  Dan mereka duduk dengan tenang dalam satu tujuan yang sama. Meraih kehidupan romansa yang mereka impikan dan merevolusi kehidupan mereka secara total.

Ketika gue datang sekitar 1 ½ jam sebelum acara dimulai, gue telah melihat beberapa peserta telah datang dan menunggu dengan sabar bahkan sebelum ruangan dibuka. Dan tepat pukul 8.30 pagi, ruangan dibuka dan registrasi dimulai. Dan gue melihat dengan semangat barisan panjang antrian dari para peserta. Dan semangat terpancar di setiap mata disana.

jakarta001

HSMS 2009 Jakarta dibuka dengan manis oleh Kis Uriel, dan bergantian, gue, Kei , Sins, Kis, dan Yuki membagikan materi. Satu demi satu realita dan paragdima bertumbangan. Satu demi satu apa yang mereka yakini mengenai romansa dihancurkan dan dibangun kembali perlahan-lahan. Beberapa kali gue menatap mata yang tampak tak percaya akan apa yang baru saja mereka dengar.

Tampak mata-mata yang penuh dengan harapan ketika gue membagikan J2 dan Tango, mata tak percaya ketika menyaksikan Sins menunjukan demo hit, mata yang penuh dengan renungan ketika Kei membentuk dan menghajar virus Ngarep yang sudah tertanam lama, mata yang berbinar ketika Yuki memperlihatkan salah satu karakter pria glossy, dan mata yang terbius saat Kiss membuai peserta dengan Story telling.   Alumni-alumni Hitman System dari seminar dan workshop eksklusif juga berdatangan memberikan support dan juga menunjukkan pada para peserta kalau mereka dulu pernah berada di titik terendah dalam kehidupan romansa dan berhasil merevolusi kehidupan mereka ke titik yang baru.

Sehari sebelumnya, gue sempet sms Lex untuk datang ke seminar, dan kemarin ia pun datang untuk memberikan dukungannya. It was a very nice surprise for everyone!

Dan waktu seperti berlari ketika tanpa terasa sudah 9 Jam para instruktur membagikan materi. Gue memanggil para Alumni dan HS CREW yang membantu HSMS Jakarta berlangsung untuk maju ke atas panggung. Que Evollu, Rob valentine, Tanduk, dan Mr. M adalah alumni Hitman System.

Que dan Rob adalah peserta dari HSMS 2008. Para peserta dapat mendengar dan mendengar suara Que yang bergetar dengan haru saat dia menceritakan dimana dia berada 1 tahun yang lalu. Ketika kehidupan romansanya berantakan dan dia harus menata perlahan satu demi satu kehidupan barunya selepas HSMS 2008. Dan 1 tahun kemudian dia berada ditempat yang berbeda dan melihat dunia dengan cara yang berbeda.

Rob menceritakan dengan tenang bagaimana selepas HSMS 2008 ia mengalami berbagai tekanan dari lingkungannya dan harus berjuang dengan keras melepaskan diri dari lingkungannya yang lama demi mencapai titik yang ia inginkan dari kehidupan sosialnya.

Tanduk yang merupakan alumni dari HSMS 2007 menceritakan dengan penuh semangat apa yang ia alami selepas workshop dan kehidupan baru yang akan mereka alami selepas seminar.

instrutors+crewBLOGHSMS 2009 Jakarta  selesai tepat pukul 18.30 malam di iringi dengan tepuk tangan meriah dan harapan yang baru. Di satu hari tersebut, 75 orang mengalami 3 perayaan di tempat dan waktu yang sama. 75 orang mati di hari tersebut meninggalkan kepercayaan dan paragdima mereka akan dunia yang selama ini terpaku keras di dalam diri mereka. 75 orang tersebut kemudian menyatukan diri dengan realita dan paragdima yang baru yang mengubah persepsi dan pola pikir mereka. Dan 75 orang tersebut terlahir kembali di hari tersebut dengan identitas yang baru.

Bersama dengan alumni HSMS di kota Jogjakarta dan Surabaya, lebih dari 250 orang telah mengalami hari yang penuh dengan emosi dan renungan tersebut. Dan perjalanan baru serta lembaran baru mereka dibuka kembali dari titik nol ketika mereka pulang ke rumah masing-masing dengan harapan dan kehidupan serta pertualangan yang baru.

HSMS 2009 telah berakhir kemarin, gue mewakili seluruh intruktur Hitman System sekali lagi ingin memberikan apresiasi yang luar biasa pada beberapa orang yang telah membantu HSMS 2009 berjalan dengan baik.

Honji dan seluruh team JVA di Jogjakarta. Keep it up guys!

Janus di Surabaya yang sering gue sms and email setiap hari. Thanks man! Gak lupa juga thanks buat seluruh team MAC yang udah bantuin Kis dan Kei di Surabaya.

Que, Rob dan Tanduk yang setiap Jumat selama beberapa minggu harus datang dan meeting. Dan kemudian pergi ke berbagai tempat di Jakarta untuk membagikan flyer demi berlangsungnya HSMS Jakarta.

Dan tentu saja, the BIGGEST thanks buat semua peserta HSMS Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Salut atas keberanian kalian mengambil keputusan dan datang dengan tekad membara untuk sebuah transformasi ajaib from Lossy to Glossy.

Jangan pernah padamkan semangat itu! We’ll see you guys again soon!

Di rangkaian Hitman System Mega Seminar 2009, gue pribadi, Kei, Sins, Kis dan Yuki belajar mengenai berbagai hal baru, pengalaman serta karakter-karakter baru dari berbagai Kota. Menjalin persahabatan baru dari berbagai kalangan, ras dan kepercayaan dilandaskan satu semangat atas kehidupan romansa yang lebih baik dan akan kehidupan yang baru. Dan gue mengetik entry blog kali ini ditemani segelas ice coffee latte dan disertai harapan dan senyum yang lebar.

HSMS 2009 sudah berakhir, dan tahun 2009 sudah menghitung hari-hari terakhirnya.

But we are far from finished guys! Revolusi Romansa baru saja dimulai!

2010 segera tiba, dan begitu banyak hal yang ingin kami lakukan di tahun depan. Gue gak bisa menjelaskan betapa bersemangatnya kami, saya hanya berharap agar you guys juga tetap terus bersemangat!

Toast for the born, the death, the unity and the reborn!

Glossy For Life,
Jet Veetlev


Revolusi Surabaya: Izakod Bekai Izakod Kai

Satu Hati Satu Tujuan

Satu Hati Satu Tujuan

Adalah sebuah motto yang gue dan Kei lihat di badan pesawat yang akan membawa kami ke Surabaya. Kalimat itu berasal dari bahasa Merauke (Papua) yang artinya “Satu Hati, Satu Tujuan”, tertulis jelas dan mencolok mata, seolah-olah kalimat itu mau menegaskan tujuan awal gue dan Kei ke Surabaya untuk mengadakan HSMS Surabaya di hari Sabtu, 28 November 2009. Hari yang gue tunggu-tunggu dari dulu, sekaligus penantian panjang yang berhasil mengenalkan rasa nervous pada seorang Kis Uriel.

Back to the title, gue dan Kei mulai menanamkan motto Izakod Bekai Izakod Kai itu.. Satu hati = Passion kami yang selalu membara untuk men-share pengetahuan kami, Satu Tujuan = Meng-Glossy kan Surabaya! Yah, saat itu adalah momen dimana gue langsung kehilangan rasa dag-dig-dug. Banyak arek-arek Suroboyo yang menunggu kami disana.

Sesampainya di Surabaya, Janus dan Lipz  menyambut kami dengan penuh apresiasi. Senyum hangat mereka bikin gue langsung berpikir kalo Surabaya itu indah! Drop barang di hotel, kami langsung pergi buat ketemu sama para crew di McCafe, yang mayoritas dari alumni hitman Malang. Janus, Red, Lipz dan Hanz. Mereka eksis dengan menamakan grup mereka dengan nama “MAC” (Malang Allstars). Buat yg penasaran huruf “C”-nya itu apa, tanyakan langsung pada mereka 🙂 Tak lupa kami juga disambut oleh tamu dari JVA, Honji dan Nangs disana. Entah kenapa kami langsung merasakan suasana brotherhood! Sharing demi sharing semakin seru, cuma kami ingat harus mengajar di pagi hari jadi gue dan Kei pamit istirahat.

Pagi harinya, tanpa sempat sarapan, gue dan Kei dateng ke Gramedia Expo yang notabene adalah tempat yang bakal mengingatkan 46 insan muda Surabaya bahwa mereka lahir di kota yang terkenal akan sebutan “Kota Pahlawan..” Peserta sudah berkumpul. Dan gue seneng banget melihat mereka saling berani menyapa dan ngobrol satu sama lain sembari menunggu instruktur dan crew siap. Dan ketika siap, Janus, Leader of MAC angkat bicara. Janus member kata sambutan dengan sangat brilian dan segar, ini semua terlihat dari respon peserta yang langsung sumringah, apalagi pas Ia mengenalkan kelompok MAC itu sendiri. Setelah Janus selesai dengan appetizer-nya, gue masuk.

Jujur, gue udah sangat terbiasa sama presentasi di depan, tapi yang kali ini beda. Ini tanggung jawabnya lebih besar, soalnya menyangkut masa depan brother-brother yang kehilangan arah. Dengan langkah yang mantap, senyum yang terasah dan tatapan yang tajam, gue langsung membuka topik pertama dengan amat sangat smooth sekaligus bersemangat. Belom pernah gue se-antusias ini dalam mengajar.. Peserta terlihat sangat terinspirasi.

Kei juga mantap membawakan materi. Seperti biasa, Kei adalah motivator yang handal. Ia dapat memberikan contoh-contoh yang mudah dipahami dan rajin menjitak peserta dengan punchline canggih dan contoh yang begitu mengena di kepala tanpa harus berlebihan. Tipikal seorang pendidik sejati.

Kami berdua sempat takut peserta akan mengantuk, karena karakter gue dan Kei berbeda dengan Sins yang berapi-api, jadi kami mengurangi jokes supaya peserta enggak capek ketawa. Tapi, kenyataan yang kami dapat ternyata arek-arek Suroboyo dan Malang dan sekitarnya ini masih semangat sampai akhir! Mereka sudah terbiasa bangun pagi dan tidur teratur sehingga mereka tidak terganggu rasa kantuk. Gue kagum banget, salute for them!

surabaya001

Akhirnya seminar selesai dan kami tak lupa memberikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para peserta. Semangat kalian begitu sulit padam, dan kehadiran you guys  di HSMS ini memberikan warna baru bagi Kota Surabaya. Juga terima kasih buat para crew dari MAC: Janus sang leader, Hans sang philosopher, Red yang mukanya ditiru Irwansyah, Sun yang bawa FU an buat Fashion Panel, Lipz yang imut dan setia, Yan yang pendiam namun sangar. Dari JVA: Honji, si badboy yang asik dan periang, dan Nangs si dandy. Tanpa kalian semua acara ini enggak ada apa-apanya guys! Akhirnya HSMS Surabaya 2009 resmi ditututup dengan cantik!

Setelah semuanya usai, gue, kei, MAC pergi ke SuTos buat dinner. Dan disana gue kaget. Hampir semua cewek disana cantik! Bukan cuma cantik, mereka juga modis. Lebih modis dari Jakarta. Tapi kayaknya setelah HSMS ini jumlah mereka yang single bakal berkurang. Sambil mencoba menahan pegal di kaki, mata gue sangat terhibur disana.. aah jadi pengen tinggal disini.

afterpartyBesoknya jam 9 pagi, gue ditelpon Honji. Dia bilang anak-anak udah ngumpul di Tunjungan Plaza buat ngehit. Wah! Jam segini mah gue masih zombie mode.. Sekali lagi gue kagum sama semangat mereka. Akhirnya gue dan Kei pergi cari oleh-oleh di Pasar atom. Disana juga banyak vitamin. Dan langsung menyusul ke Tunjungan Plaza. Yeah, jam menuju kepulangan semakin cepat berdetik. Hati ini, jiwa ini belom rela buat pulang. Dan hasil dari ketidak-relaan itu, gue dan Kei hampir telat take off pesawat! Untung kami dapet supir taxi yang super dedicated bernama Pak Asmuni, yang sepanjang perjalanan banyak cerita macam-macam, dari soal Suro dan Boyo, soal agama, sampe soal cewek, dan kami sampai ke Bandara Juanda in time (bukan on time).

This is the first time we’re chasing a plane like crazy..

Dan sekali lagi! Kami melihat tulisan “Izakod bekai Izakod kai” di badan pesawat yang bakal kami tumpangin. Tulisan yang sama, namun pesan yang berbeda.. kali ini kalimat itu seolah-olah mau ngasih selamat pada gue, Kei dan segenap crew, yang udah behasil menyatukan hati dan tujuan bersama. Glossy for life…. Kami pulang, meninggalkan bibit-bibit pahlawan di Surabaya.

Setelah sampai di Jakarta, tak satupun dari kami yang bias bernapas lega. Kami harus langsung mempersiapkan Hitman System Mega Seminar Jakarta 2009 tanggal 5 Desember. Tentunya ini bakal jadi sangat spesial, soalnya 5 instruktur akan turun langsung ke hadapan anda, melakukan sihir transformasi. Jaga kesehatan dan bersiaplah membuang kehidupan Lossy yang you guys miliki selama ini!
Positif ke Surabaya lagi,
Kis Uriel