Mengapa Sulit Jatuh Cinta?

Pertama, menutup mata akan struktur intelejensia dan elemen sosial dinamika yang terkandung dalam cinta dan romansa. Setiap kali berbicara tentang cinta, umumnya manusia selalu menyelaraskannya dengan sejumlah konsep idealisme yang kompleks seperti Jodoh Di Tangan Tuhan, Cinta Sejati, Saling Melengkapi, Cinta Itu Mengalahkan Segalanya, Cinta Indah Pada Waktunya, Cinta Tidak Harus Memiliki, dsb. Akibatnya kita tidak dapat mengamati proses bercinta dari konteks yang realistis: yakni sebuah interaksi sosial belaka.

Sebagaimana interaksi sosial lainnya yang dilakukan sehari-hari -seperti berdagang, belajar, bekerja, berolahraga- ada sejumlah pola dinamika tertentu yang wajib diikuti bila seseorang ingin menemui kesuksesan dalam kehidupan cintanya. Pola dinamika tersebut jarang sekali disentuh, atau bahkan diakui, karena beresiko merendahkan pandangan orang dan konsep tentang cinta. Pola dinamika yang sebenarnya bisa dibedah, dipelajari, dan disusun-ulang dalam bentuk langkah-langkah yang praktis. Continue reading


Goodbye 2008.. Here we come 2009!

I feel that 2009 is coming too soon. Bukannya gue gak semangat menyambut tahun baru ini, cuma rasanya gue belum juga sempet meresapi, mengunyah dan mencerna semua yang terjadi di tahun 2008 eh tau-tau sekarang udah tanggal 3 Januari 2009. Rasanya seperti lagi makan sebutir coklat, tapi begitu loe lagi menikmati rasanya yang meleleh di lidah eh coklatnya abis. I wished 2008 would have stayed a little longer.

Buat Hitman System, tahun ini seperti mimpi. We achieved so many things that we have never dreamed about when we first started this whole shit in 2006.

February 2008, pertama kalinya kita ngadain bootcamp khusus alumni. Total Imersion Bootcamp di Bandung dihadiri oleh lebih dari 30 alumni yang selama 3 hari 2 malem pada gak tidur hanya untuk berdiskusi, sharing, bonding, and learning, not just about how to be a better lover, but also how to be a better man. Total glosification. Total brotherhood. We will do this again REALLY SOON, brothers! Buat yang mau ngelirik seperti apa momentum ini, silakan liat video di youtube.

May 2008, Jet, Lex dan gue, di sela-sela kesibukan pribadi kita, akhirnya bisa memenuhi permintaan sobat-sobat di Surabaya untuk ngadain workshop di sana. HS Roadtrip: Surabaya adalah salah satu event yang signifikan di tahun lalu (cek videonya sekarang). Gue, Jet dan Lex, sebenernya gak pernah kepikiran untuk ‘expand’ sampe ke Surabaya segala. Dan tahun ini kita sudah punya rencana untuk mengunjungi Jogjakarta in a few months, so prepare yourself dan mulai nabung dari sekarang. Continue reading