Rain! And Communication Skill

Pagi tadi gw terbangun karena matahari menerobos masuk dengan semena-mena dan langsung memperkosa mata gw yang masih terlelap.

What the hell!! Masa jam 6 pagi, Matahari dah bersinar secerah ini!
Gw buka jendela and sekali lagi gw dikejutkan oleh cuaca yang 180 derajat berbeda dari kemarin!

Cuaca sering berubah belakangan ini, kadang hujan, kadang terik, kadang mendung, kadang gerimis. Heran.

Anyway, gue baru balik dari trip ke Philippine. And it’s a great one! Continue reading


Mengenal Cinta : Bagaimana Mendekati Wanita dan Membangun Cinta

Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang percaya akan takdir. Berasaskan ideologi tersebut, orang-orang sering berbuat seenaknya karena percaya bahwa apapun yang dilakukannya, tidak akan membuahkan hasil jika sang takdir tidak mengijinkan.

Lagi-lagi, saya (dulunya) adalah orang yang seperti itu. Dulu saya selalu menanamkan dalam pikiran saya, “no matter how many times you try, no matter how hard you struggle, you can not be what you want, you can not get what you want!“. Namun, rentetan peristiwa yang belakangan ini terjadi telah berhasil membuka mata saya terhadap pemikiran yang sedikit lebih terang. Continue reading


The Secret Law of Attraction

the secret law of attractionPercaya atau tidak, ini adalah buku digital terbaru yang akan merevolusi paradigma dan pola pikir tentang dinamika sosial pria-wanita Indonesia dalam dunia percintaan. Sebentar lagi Anda akan membaca salah satu solusi romansa modern yang tidak mungkin ada di tempat lain, dengan pembahasan sbb:

  • Apakah daya tarik dapat diukur?
  • Hal apa yang dapat meningkatkan daya tarik Anda?
  • Bagaimana membuat seseorang lebih tertarik pada Anda?
  • Mengapa ketertarikan seseorang pada Anda bisa datang dan pergi begitu saja?

Selain itu, Anda pasti pernah mendengar pepatah yang mengatakan, “Opposite attracts.” Ada banyak sekali kisah-kisah yang mendukung pepatah tersebut, tentang dua orang kekasih yang sangat berbeda gaya dan latar belakang namun bisa saling mencintai. Namun pada saat yang sama, Anda juga tahu tahu tentang pendapat, “Kita menyukai orang yang mirip dengan kita,” serta juga tidak kesulitan menemukan bukti-bukti cerita yang mendukung.

Lalu mana yang paling benar? Mengapa kedua pepatah yang saling bertolak belakang tersebut bisa sama-sama benar?

Anda akan menemui jawaban semua pertanyaan di atas dan berbagai hal terkait lainnya dalam tulisan fantastis The Secret Law of Attraction yang mencapai 10 halaman A4 ini.

Perlu diperhatikan dua poin berikut: (a) Artikel ini hanya menjelaskan tentang cara meningkatkan, melipatgandakan daya tarik yang sudah ada, bukannya tentang apa daya tarik itu sendiri atau bagaimana menciptakannya. Penjelasan spesifik mengenai elemen pencipta attraction hanya bisa dipelajari dalam live workshop. (b) Artikel ini berbicara tentang Law of Attraction dalam konteks dinamika sosial antar pria-wanita, bukannya Law of Attraction seperti yang biasa Anda dengar di tren omong kosong The Sampah The Secret oleh Rhonda Byrne dkk.

Sekalipun artikel The Secret Law of Attraction ini terfokus pada realita cinta dan romansa, poin-poin yang saya jabarkan merupakan hasil komtemplasi yang diinspirasikan oleh sejumlah buku berbagai topik umum yang pernah saya baca, terutama Language & Gender (Penelope Eckert), The Advertised Mind (Eric Du Plessis), dan Recode – Your Change DNA (Rhenald Kasali). Saya sangat merekomendasikan ketiga buku di atas bagi Anda yang ingin belajar lebih banyak tentang manusia.

Jadi tanpa berpanjang-panjang lagi, saya akan langsung mendefinisikan formula Law of Attraction. Namun untuk dapat membacanya, jika Anda baru pertama kali mengunjungi tulisan ini, maka Anda perlu kata kunci untuk membuka proteksi yang dapat dilakukan dengan mengikuti link sesuai prosedur di halaman ini. Continue reading


Pertamax Plus Murah, Mau?

pertamax plus murahPostingan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan istilah “pertamax” ataupun “keduax” yang biasa dilemparkan oleh para komentator blog di jagad blog Indonesia. Malahan, saya mengutuk orang-orang yang memberi komen demikian!! … Bercanda deh… 😀

Justru komentar-komentar demikian yang membuat sebuah blog menjadi ramai dan komunitasnya jadi berasa, meskipun halaman posting jadi terasa sangat amat panjang dan penuh dengan komentar komentar tidak penting. Anyway, apa hubungannya dengan pertamax plus murah? Continue reading


Piper – On Changes

piper, glossy, changeYup, udah pada bosen ngeliat bacotan para instruktur lainnya, ‘kan? So sekarang gue kasih selingan entry dari salah satu Hitman System Kogal, Piper Ho, yang ngobrolin tentang… well, baca aja sendiri deh. Masih bertema sama dengan tulisan gue tempo hari.

Buat yang masih ndeso kaga ngerti bahasa orang londo, silakan pake alat Google Translate. Terjemahan ngga sempurna sih, tapi kurang lebih maknanya tersampaikan. So without further ado, here’s Piper…

On Changes

I was just walking to the office this morning and thinking of our dear friend wedding’s on one Sunday. It was one of the most simple, effortless, yet wonderful matrimonies that made my partner, Signifiant, and I almost cried (oh well, I actually almost cried in just about every weddings). This writing came from such different angles yet it’s quite a revelation to my own personal discoveries how one of our friends’, let’s call him AJ, so called biggest life changing moments could affect others. The matrimony ceremony has somehow touched the three of us. Continue reading


Ciuman Geledek

ciuman geledek wanita hitman systemAt the end of this entry, I’m going to teach you a dirty secret technique on how to buy things cheaper. Very effective and clean methodology, and guaranteed to work at any average-to-big size supermarkets. The strategy is so in the face, bold, direct and simple, but subtle and delicate at the same time; it’s one of those things in life that you regret why you couldn’t invent it for yourself. This whole technique, called Kiss of Thunder (Ciuman Geledek), can be done singlehandedly, without any help of an accomplice. You can save money up to 100%, or even 200%, by using this covert strategy.

Are you hooked yet? Continue reading