Pasca Surabaya

surabaya pacar hitman ngarepRoadtrip Workshop Surabaya was phenomenal. Mulai dari venues yang canggih, social dynamic yang sangat friendly (sedikit dibawah Bandung), dan of course, kafe-resto yang mewah enak but harganya murah!

Gue ngga bisa berhenti ngebayangin lagi those delicacies at Tunjungan Plaza dan Surabaya Town Square. Rasanya asyik banget kalo tinggal di sana, bisa nikmatin social lifestyle yang meriah dengan biaya rendah. Blum lagi XXI yang super megah di sana cuman 15ribu! Aaargh, you guys arek-arek Suroboyo are damn lucky.

Sibuk sepanjang dua hari workshop and nyobain makanan ini-itu, alhasil badan melar dan capek setengah mampus. Untung buat Kei yang langsung pulang di hari Minggu pagi, sementara gue and Jet masih kudu meras otot lagi di sana sampe Minggu sore untuk sebuah workshop tambahan diluar cakupan HS.

Continue reading


Tips cepat akses Youtube

youtube jomblo glossy romansaAda banyak email masuk yang nanyain gimana cara nonton dan download video-video ‘panas’ dari channel HS di Youtube, terutama dari visitors dan users di Indonesia. Semuanya rata-rata komplen kalo lambat untuk nontonnya, beberapa jagoan internet ngusulin untuk upload di host lokal supaya streaming-nya cepat. Well we already have accounts on LayarTancap dan IndoWebster, tapi ngga pernah di-update cos keterbatasan waktu. Kita cuman bisa fokus di Youtube aja untuk sementara ini, unless ada yang bersedia bantuin upload ke situs lokal sana… 😀

Continue reading


The Tale of John Waste

Banyak orang bijak yang saranin kegiatan menulis sebagai salah satu terapi untuk memulihkan gejolak emosi dan hati yang terluka, especially the denials of a broken relationship.

Gue pribadi ngerasa itu saran yang baik karena mendorong kita untuk berani menghadapi sang ‘monster’ yang berkecamuk, memandangnya tepat di kedua bola mata dan menjinakkannya di atas kertas dengan sebilah pedang pena. Since gue orangnya terbiasa mellow dan emang doyan nulis, it wouldn’t be hard for me to write something off my chest lah. So I did a couple of free writings few months prior the breakup. The Tale of John Waste adalah salah satu yang ngebikin gue kaget sendiri setelah nyelesainnya saat itu, bahkan sekarang setiap gue baca lagi.

Ngga tau darimana dapet nama itu, muncul begitu aja dan dialog langsung ngalir dengan lancar tanpa arah yang gue ketahui sebelumnya. Scary, and quite revealing at the same time. And I still remember how I loved the eerie pregnant silence in my head when the story reaches its final line. John was stunned. I was stunned too. Terbiasa kritis, gue cenderung selalu bisa ngeduga-duga apa yang akan terjadi berikutnya, but saat itu gue sama sekali ngga antisipasi apa yang ada di alam bawah sadar. Not that I consider such writing seriously, it’s just plain amusing.

Continue reading


10 Things To Do in A Traffic Jam

macet jakarta jomblo serious cewe rokokSince Lex membabi buta menulis blog dalam seminggu kemarin, sekarang giliran Gue untuk take over! Buat yang belum membaca artikel gue yang baru “Why So Serious” gue sarankan baca dulu supaya dapat latar belakang alasan gue nulis hal-hal di bawah ini.

So seperti yang udah gue tulis di artikel Why So Serious, ketika gue menghadapi jalanan Jakarta yang super semrawut dan gokil biasanya gue mengeluarkan sebatang rokok dan menghisapnya sampai ke sari-sarinya. Tetapi gimana kalau lo gak ngerokok? Or kalau gue kehabisan rokok?

Continue reading


Ular atau Biawak?

Sabtu, 3 Maret 2008.

Kira-kira jam 6 sore gue dapet SMS dari temen gue, ngasih tau password untuk freepass masuk NEO Martini Bar. Jam 7, Sou telpon gue untuk ngajak clubbing, dan jam 8 malem, salah satu alumni: Aoi, dateng ke apartmen gue pengen ngajak gue nonton midnight Iron Man.

Nah masalahnya Sabtu kemaren itu gue lagi gak mood untuk pergi kemana-mana. I’m not really a clubbing person, so gue bilang Sou kalo gue males clubbing. Clubbing means pulang pagi dan tepar. Dan gue udah udah plan untuk nonton Iron Man di lain hari, jadi gue juga gak bisa nonton malem itu. Jadi gue ngajurin gimana kalo kia pergi cari makan aja. Ke mana kek. Aoi langsung kasih usul: makan sate ular dan biawak di Mangga Besar!

Nah ini kayaknya seru! Dulu banget gue udah pernah makan daging ular dan biawak, dikasih sama temen gue. Dan gue emang udah sering denger soal sate ular, makan empedu dan darah ular plus biawak. Lumayan penasaran juga. Terutama sejak tahun lalu pas gue nonton konser Saosin, mereka nayangin foto-foto mereka yang lagi minum darah ular. Bule-bule gila! But it looked fun.

Continue reading


Stereogram Tutorial

jomblo, pacar, hitman, cinta, stereogramSetelah habisin waktu berhari-hari intens berusaha ‘memecahkan kode’ gambar stereogram tempo hari, akhirnya kerja keras itu berhasil! Penampilan gambar 3 dimensi paling canggih yang pernah gue lihat seumur hidup. Menurut gue ini lebih canggih daripada nonton film 3D karena kalo nonton film kan itu animasi yang bergerak, jadi ngga gitu heran kalo somehow bisa dibuat timbul efek dimensi ruangnya. Tapi kalo still picture gitu kan berasa ajaib banget kalo ternyata bisa menyimpan sebuah ruangan dimensi rahasia dibalik gambar bidang datarnya itu.

What’s even better, I found my own technique on doing it. Completely by accident, but it’s a solid and proven technique I’m pretty sure will help anyone out there to see the hiddent 3D image in steregram. So far tingkat keberhasilannya mencapai 70%, which means dari total 10 gambar biasa masih ada 3 stereogram yang belum bisa gue ‘tembus’ dengan metode ini. I’ve tested it with Piper the yesterday, and the method worked flawlessly.

Buat visitors yang mampir ke sini lewat web Hitman System, dan bingung kenapa obrolannya beda banget dengan artikel di web, kaga ada hubungannya dengan romance, read this entry. This blog is actually our little play ground, after all there more to life than just love and women. Continue reading


SMS Romantis

pacar, cewek, sms, romantis, jombloSemua sudah masuk dan tidur di kamarnya masing-masing semenjak dua jam yang lalu. Tinggal gue sendiri yang berada di luar, duduk di patio ditemani keriap suara binatang melata di rumput, pohon, ranting, permukaan kolam, tepi aspal, entah lagi pada ngobrolin apa. Kalo aja gue ngerti bahasa binatang, mungkin gue bisa join and ngobrol sama mereka sampe matahari terbit. Ya, pasti menyenangkan jika bisa tau gosip-gosip panas di dunia perbinatangan.

Satu-satunya yang bisa gue ajak ngobrol adalah kepala gue sendiri yang lagi panik memperhatikan keadaan sekitar, menghitung mundur berapa menit lagi sang serangan akan muncul. Ketika pertama kali muncul satu jam yang lalu, dia benar-benar mengejutkan. Gue udah sering ke daerah Puncak untuk urusan retreat, but baru kali ini ketemu sama hawa dingin setajam itu.

Yup, yang gue maksud adalah serangan hawa udara dingin yang menusuk sampai ke tulang dan sendi, mencengkeram setiap otot dengan kuku-kuku yang tajam tipis, lalu memuntirnya sesuka hati selama lima menit seiring nyanyian kertak gigi dan rahang yang kaku. Ini adalah siksaan fisik terparah, mengingat agen pelakunya adalah UDARA yang terlihat sama sekali tidak berbahaya.

Continue reading