Hoo-hah!

Berikut adalah SMS dari X, alumni HSMS 2007:

“Lex, gw bth bgt srn, bth bgt! Gw udh brhsl FU vit8,5, tp mslhx dy msh skul n dya trmsk org gk mmpu/miskin. lo’snd aex gk gw byrin q rs dy g’mmpu byr sndri. ad cr ngbyrn tp g’lossy? cz dy bnr2 org g’mmpu, tp dy kyae bs q apa2in mskdx cium dsb, n bs dajk kmn2. mkx syg lo’q tglin gt j. tp bng mst gmn biar g’tmpil lossy. Sbnre bs aj sih mkn d KFC trus q lgsg du2k or q mkn dtmpt yg byr’na trkhr2, trs byr stgh.. tp q tkutx uang dy krg, kn gawat?! bs2 trauma jln ma q. gar lw thu aj, ni cwek mkn d KFC/fstfood or rstoran j ga prnh.. mkx q blg dy bnr2 gk mmpu, udh gt msh skola lg. so gmn, bngng nh.”

Sekarang kayaknya gue bisa agak ngerti gimana perasaan orang Yunani ketika berhadapan dengan bangsa Fenisia yang skalipun udah punya susunan abjad tapi semuanya huruf mati / konsonan.


Fashion and Me

Soal fashion sempet selama beberapa lama menjadi bahan diskusi yang seru antara para instruktur Hitman System. Kita mencoba breakdown kenapa banyak cowok yang clueless and gak aware sama pentingnya fashion padahal itu bisa cukup mempengaruhi keberhasilan mereka dalam urusan ngedeketin cewek. Kalo gak super tajir en fashionable or gay, rasanya jarang banget ada cowok yang beneran ngerti soal fashion.

Paling tidak ada 2 faktor penyebab ketidakpedulian cowok terhadap fashion yang udah kita breakdown;

(1) Keluarga yang tidak fashionable. At least dari pengalaman gue sendiri, bonyok gue gak pernah terlalu peduli soal fashion, bokap gue justru malah lebih suka pake baju yang udah tua en belel, alesannya: nyaman dipakenya. En dari kecil sampe gue remaja, urusan beli baju selalu nyokap yang urus. Gue gak gitu peduli apa yang dibeli nyokap, cuma tinggal pake aja. Di satu sisi bagus seh, gue jadi gak terlalu pusingin penampilan dan juga gak ngejudge orang dari penampilan. Tapi di sisi laen, gue yang dulu cupu abis.

Continue reading


Back for more!!

Kalau ada yang bertanya-tanya kenapa Lex mulu yang update blog, itu karena 1 bulan belakangan ini akses internet gw 90% hilang and sampai sekarang belum dapet solusinya. So that’s why gw kesusahan untuk nulis sumthing disini. But apapun itu here I am.Â

Anyway, suasana blog belakangan sedang memanas.
So mari gw ademin.

HSMS 2007 telah selesai dengan manis kemarin.
Semua ucapan thanks udah diucapin Lex ke orang-orang.
So yang belum tinggal ke Lex!
Continue reading


Artikel Fave

Gue suka geli sendiri kalo lagi ngebaca jawaban Artikel Fave dalam aplikasi download e-book 13 Kesalahan Cowok. Mulai dari yang lucu konyol, ga nyambung, sampe yang aneh ngga ngerti apa maksudnya. Ini beberapa yang terbaru, nanti bakalan gue tambah lagi deh list-nya kalo ada waktu.

Artikel Fave   : Kenapa cewek sering tertarik dengan cowok yang salah, alasannya karena gw cowok yang salah.

Artikel Fave   : Ilmu pengetahuan, alasan karena kita dapat mempelajari ilmu seluas luasnya.

Artikel Fave   : Bisnis dan seks, karena selalu misterius.

Artikel Fave   : Good – good.

Artikel Fave   : Gw dendem ma ni cewe.

Artikel Fave   : 13 Kesalahan yang dilakukan cowok, karena saya cowok.

Artikel Fave   : Pulsa, alasannya biar tau info HP terkini.

Artikel Fave   : Hidup seperti di neraka.


HSMS 2007 Is Over

Persiapan selama dua bulan ternyata ngga bisa ngindarin badan pegel, leher perih, dan suara abis di ujung acaranya. Emang sih ngga sampai kayak HSMS 2006 yang bikin semua instruktur jadi zombie setelah acara selesai: terlalu cape sampai males ngobrol mulai dari perjalanan menuju Senayan City untuk dinner, ketika makan, dan dalam perjalanan pulang; bisa dihitung pake jari kayaknya berapa kali kita buka mulut untuk ngomongin sesuatu.

Tahun ini masih tersisa cukup tenaga buat dinner and sedikit nyantai di Plaza Semanggi. All in all, pasti karena kerja sama tim yang JAUH lebih bagus daripada tahun lalu.

Thanks untuk Jet yang EO-in seminar tahun ini mulai dari ngurusin pilihan venue dan katering, database peserta, proses pembayaran yang ngejelimet, sampe ke printilan kecil lain yang makin ngerepotin di seminggu terakhir menjelang event.

Thanks untuk Kei yang done a great job preparing all seminar kit. Love the handouts, way better daripada yang gue buat di HSMS 2006. Trus packaging HSEA-nya juga canggih, gue jadi pengen beli juga.

Thanks untuk Cygnus yang udah ngeberaniin diri untuk stand up and break the limit. You made us proud. Masih banyak yang perlu ditingkatin, but ngga lebih banyak daripada huge improvements yang udah elo punya sekarang dibandingin setahun yang lalu.

Thanks untuk Yuki yang took care semua urusan multimedia di seminar, termasuk berhasil nyelesain dua item yang paling memuaskan: Hit Clips dan HSEA All About Ngarep.

Thanks untuk Loophie yang terus manage and motivate, sekaligus supervise semua detil-detil lainnya mulai dari persiapan sampai pelaksanaan di hari-H nya. HSMS 2007 ngga mungkin jalan semulus kemarin kalo ngga ada bantuan elo.

Thanks untuk OpaQ yang mendadak muncul untuk ngebantuin angkut logistik, wardrobe dan that stupid troubleshoot di In Focus, hehehe…

Thanks untuk Ciceq yang ngebantuin administrasi peserta di pintu masuk. Kalo ngga ada elo, administrasi pasti berantakan banget.

Thanks untuk beberapa alumni yang mau inisiatif ngebantuin ngeset ngepak di awal dan ujung acara. You guys mungkin ngga sadar but simple things kayak gini yang emang enable you to achieve unique results dalam perjalanan elo jadi glossy guy.

Thanks untuk semua lainnya yang ngga bisa gue sebutin either karena lupa or elo emang super-humble and jago ngumpet-ngumpet ngerjainnya supaya ngga disebut dalam thanks-list gini. 😀

Dan terakhir, thanks untuk semua peserta HSMS 2007 yang berani ngakuin kelemahan elo dan ngebuktiin bahwa elo emang layak dapetin lebih dari apa yang selama ini lo dapetin. Welcome to the road less taken; I’m sure you’ll never be the same again.


Tantangan untuk ABG

A blogger recently wrote: “Hitman System offer advices and tips, about what to do and what not to do. They all make sense; but only to us who have committed the mistakes and experienced it first hand. If their target market is young adolesent teenagers, I don’t think the intended market will appreciate their goodwill. One of the articles about not becoming ‘advisors’ (or dukun curhat) hits the nail in the head. It reminds me of myself a few years back, but if I read this article back then, I don’t think I will heed it.”

Totally agreed. Kalo aja kita punya mesin waktu untuk gue ngirim artikel itu ke diri gue semasa SMP / SMA dulu, mungkin gue di masa itu bakalan nolak mentah-mentah. My teenage self back then would probably ngangguk-ngangguk untuk ngakuin secuil kebenarannya, tapi trus dilanjutin ngeledek, “Ah, ngaco dan berlebihan nih, pasti penulisnya orang yang sakit hati, mungkin pengen bales dendam sama cewek-cewek.”

Intermezzo dikit, emang ada beberapa email kemarin ini yang masuk nulis bernada seperti itu, ahaha. People’s entitled to his/her own opinion, so ngga gitu guna untuk convince that is not the case. Lagian gue juga bakalan cenderung kasih respon yang sama kalo cuman baca sekilas doang. The fruit will tell about its tree aja lah..

Back to frekuensi ABG yang sulit appreciate artikel di Hitman System, I’m glad it works that way. Males ngeladenin bocah-bocah ingusan di workshop karena either mereka bakalan cuman jadi kopian imitasi gue-Kei-Jet yang kaga bisa ngembangin style sendiri setelah dikasih polanya, or mereka bakalan langsung hilang tanpa jejak di akhir bulan pertama setelah ngikutin pelatihan (karena ikut cuman untuk iseng dan kelebihan duit). Wasting our time, makanya biasanya kita reject aplikasi dari usia 21tahun ke bawah.

Kecuali di Seminar hari sabtu ini, kita ambil keputusan untuk ngebuka kesempatan bagi peserta dari kalangan usia rese itu. Gue blum yakin apakah ini keputusan yang tepat, but this is your chance guys to break that stereotype you have upon you. Kalo elo tergolong usia 16 – 21 yang udah daftar, pastiin elo komitmen ke diri sendiri untuk beneran serius ngikutin semua materi nanti. Cos kalo ternyata setelah 8 September besok ini terbukti elo ngga pernah nunjukin progress apa-apa, then kita bakalan nutup akses untuk kelompok usia itu lagi selamanya.

Tapi kalo ternyata elo bisa bikin kita impressed dengan mematahkan stereotip gue dan blogger di atas, elo patut berbangga hati karena menjadi pionir yang bakalan diterimakasihin ama banyak temen-temen seumuran. You’ll get what I mean later on.

Buat yang belum kirim aplikasi, berani terima tantangan ini?