Cygnus & Es Teh Manis

Waktu hari Jumat kemaren sebenernya gue disuruh dateng ke Java Jazz, coz anak kantor gue pada manggung disana, tapi karena gue lagi kangen sama cewek gue, ya udah akhirnya gue ajak dia jalan ke PIM.

Sesampainya di PIM, susah banget cari parkiran motor, pada penuuuuh semua, udah gitu mendung banget kayak mau ujan…karena malemnya gue baru baca buku Quantum Ikhlas, dan dibuku itu kalo di bilang kalo semakin kita kesel apa yang kita pengenin itu gak bakal dapet, tapi kalo kita pasrah kemungkinan bisa dapet. Akhirnya gue putuskan buat iseng-iseng coba, caranya dengan mengosongkan pikiran tapi tetap fokus pada apa yang gue inginkan (tempat parkir), dan beberapa saat kemudian….seolah-olah mata gue diarahkan untuk melihat celah di tempat parkir yang kosong itu, dan akhirnya dapet deh parkiran…wah hari ini gue lagi hoki….. 

Tapi sebenernya bukan itu yang pengen gue omongin. Abis keluar dari parkiran tau-tau perut gue keroncongan, dan cewek gue juga laper….waktu nyebrang mau masuk PIM ada sepasang Mbak-mbak & Mas-mas Karyawan PIM 2 lagi mesra-mesraan ala tahun 70-an, yang cowoknya nyuapin ceweknya dan ceweknya yang cubit-cubit si cowok….pokoknya jadul banget.

Lama-lama gue perhatiin….dengan perut yang keroncongan….gak tau kenapa tiba-tiba Otak gue membawa gue kaya mesin waktu ke jaman awal-awal kuliah….dan seketika itu pula “EUREKA” !!!!

Ternyata gue inget dulu temen gue pernah ngajak gue ke Kantin Karyawan PIM 1, dan disitu makanannya murah enak…dan gue inget ada sesuatu yang aneh disana…itung-itung buat Interesting Life . Nah, karena kebetulan gue suka banget sama yang aneh-aneh, gue putuskan untuk menuju kesana.

Sebenernya yang aneh itu Es Teh Manisnya. Cukup dengan membayar Rp. 2.000 saja elo bisa mendapatkan es teh manis yang SUPER GEDE, dijamin puaasssss….  Gue juga baru aja keinget ada Teh Manis JUMBO itu tapi gue lupa tempatnya.

Saat gue pesan makanan untuk gue dan cewek gue, gue pesen sama ibu yang jualan…”Bu, saya pesen nasi gudeg plus Es Teh Manis yang Gede ya”, terus kata ibunya “Wah, gak ada Mas disini, tapi kalo mau saya pesenin deh” (wah, baik sekali ibu-ibunya).

Nah, buat elo yang pengen ngajak temen, FU or siapa aja tempat ini bisa jadi pilihan. Karena selain murah, enak dan kenyang, pilihan makanannya juga beragam. Masakan Padang, Sunda, Betawi, Jawa, tersedia di sana. Ukuran tempatnya cukup luas untuk ukuran Kantin, tapi gak ada AC-nya sih. Tapi yang paling penting, kalo lo ajak FU/Pacar lo kesana setelah First Date, elo bisa punya cerita tentang Gede-nya Es Teh Manis yang elo minum berdua, dan sekaligus petualangan hunting tempat makan yang aneh-aneh daripada rutinitas elo cuma dihabiskan di dalam Mall aja.

Range harganya Standar Mahasiswa, bawa Rp. 30.000 juga udah cukup buat berdua, gue aja kemaren cuma abis Rp. 25.000 buat berdua.

Tempatnya di PIM 1, nyebrangin kali. Kalo gak tau tanya aja sama Satpam. Bilang aja “Pak, kantin karyawannya dimana ya?”….soalnya gue juga nanya kayak gitu.
So, kalo ada dari elo yang pengen makan enak, kenyang tapi murah, coba aja kesana. Dan dari sana dapet lagi deh satu poin buat Interesting Life + bahan buat Story Telling….


16 Responses to Cygnus & Es Teh Manis

  1. @playboy kabel positive hs punya..

    jadi dia selalu ngoceh punya banyak temen ce, dan dia bilang punya 4 ce/pacar.

    si Penggoda ditanya;

    playboy:kamu mau jadi pacar saya, tp yg ke 4 ato ke 5,
    Pengoda:ya gpp, aku mau.
    playboy:yaudh kita dah jadian dong(sambil meluk2 n pegang2 tgn)
    pacar si playboy: (sambil ngeliat candid camera) geregetan mau nyiram pake gelas..

    tapi sebelum aksi tersebut die maenin sulap loch.. ??

    Tanya kenapa?

  2. wow interesting

    saya kalau abiz pacaran dari hang out, selalu bawa ke rumah deh. daripada makan2 diluar abizin duit, mending ajak si doi masak bareng.
    belajar masak2an luar negeri. dijamin, cewek lo bakal ketagihan deh pingin maen di rumah lo daripada di restoran luar.

    saya punya strategy, ajak masak dinner setelah pukul 9malam. kenapa? karena sepi dan romantis.

  3. @max.
    Sebenernya mo ngasihdi kelas cuma salah angkat kayanya.
    jadi sisain 1-2 gelas untuk karyawan lain.
    nah yang segentong buat cyg d.
    jadi ya sebenernya itu cuma gentong yang di tulisin
    “gelas besar”
    hauhuahuahu

    @all.
    Ati2 yang pake P+ magic itu.hauhuaha..

    @sisca
    Emank iya?
    kalau ada yang masuk pun gw yakin gak bakal terjadi sesuatu yang biasa.^^

    @cygnus
    interesting life lo unbeatable bro..
    Apalagi soal tempat tempat maen.
    GOKIL..
    FUN for life
    -Sins Aeschylus-

  4. Well, gak semurah itu juga seh…

    Prefer di dalem PIM…jalannya jauh banget kalo dari pim ke kantin karyawan…dari lobby pim 1 aja ada 300meter…

    PS:
    Kalo gak salah inget yah…soalnya makannya dulu banget waktu sma…terus gue bilang ke diri gue sendiri, “suuer mending makan KFC”…

Leave a Reply